Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aktor/ Aktris

Chen Kun Aktor Bijak Kembali dalam Drama The Rise of Phoenixes

Chen Khun Selebritis Budhis Pemeran Serial THE RISE OF PHOENIXES

Last updated on 26 April, 2022

Jakarta, Layar.id – Aktor Chen Kun adalah sebuah nama deretan aktor papan atas di negeri tirai bambu China. Ia adalah aktor yang lahir pada tanggal 4 februari 1976 di Chongqing, Sichuan, China dengan nama Chen Kun.

Kini, Chen Kun kembali membintangi serial The Rise Of Phoenixes yang tayang di Netflix. Drama baru yang itu dibintanginya bersama dengan aktris Ni Ni.

Dia adalah seorang aktor, yang dikenal pada deretan film, diantaranya Flying Swords of Dragon Gate (2011), Painted Skin (2008) dan Balzac and the Little Chinese Seamstress (2002).

Kini, aktor terkenal Tiongkok Chen Kun  kembali membintangi serial drama setelah 10 tahun berlalu semenjak drama terakhir yang dia perankan.

Drama terbarunya ini diangkat dari sebuah novel Huang Quan yang ditulis oleh Tian Xia Gui Yuan. Mungkin juga penulis novel ini sudah tidak asing bagi publik, karena dia juga merupakan penulis dari drama terkenal Legend of Fuyao.

Chen Kun adalah aktor televisi dan layar lebar yang lulus dari Beijing Film Academy di tahun 2000.

Chen Khun dan Nini dalam adegan drama THE RISE OF PHOENIXES

The Rise of Phoenixes adalah merupakan salah satu serial yang paling dinantikan oleh publik tidak hanya di China, namun juga di seluruh dunia.

Salah satu alasannya adalah karena ini merupakan drama baru sebagai bukti kembalinya berakting dari aktor Chen Kun setelah 10 tahun vakum. Selain itu, drama ini juga merupakan drama pertama dari aktris Ni Ni, karena selama ini diketahui ia hanya membintangi film saja.

Ingin lebih mengenal Chen Kun? Simak fakta menarik yang telah dikumpulkan layar.id di bawah ini.

1. Dikenal Dunia Lewat Film

Memulai debut dalam film The National Anthem (1999), Chen Kun mulai populer setelah membintangi drama televisi Love Story in Shanghai (2000), dan serial The Story of a Noble Family yang menjadi drama dengan rating tertinggi pada 2003.

Chen Kun dikenal dunia setelah membintangi film The Knot (2006), yang membawanya memenangkan Aktor terbaik di Huabiao Film Awards pada 2007. Kemudian ia berperan dalam Painted Skin (2008), lewat film ini ia memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dari ajang penghargaan paling bergengsi Tiongkok, Hundred Flowers Awards.

Vakum selama 10 tahun dari layar kaca setelah drama Remembrance Of Dreams Past (2009), Chen Kun kembali dengan dua drama sekaligus yakni Lost in 1949 dan The Rise of Phoenixes.

Selanjutnya Chen Kun banyak mengambil peran dlam drama televisi, seperti Ark Peace (2021), Win The Future (2021), dan The Wind Blows From Longxi (2022).

2. Penganut Budha

 

lukisan Chen Khun

Ia pun mengungkapkan,”Saya pada dasarnya adalah orang yang selalu bebas tak terkekang. Namun semenjak menjadi aktor, saya berubah menjadi tidak bebas. Sekarang saya berubah menjadi (orang) bebas lagi,” demikianlah yang dinyatakan oleh Chen Kun.

Rupanya Chen Kun itu tidak hanya seorang aktor, namun ia juga adalah seorang penyanyi yang berasal dari Chongqing – Tiongkok, atau dikenal pula dengan nama Aloys.

Ungkapan Chen Kun yang mengandung kata ‘bebas’ dalam dua makna yang berbeda pun dijelaskannya. Chen Kun, bebas sebelum menjadi aktor dan bebas saat kini, meski bermakna sama namun berbeda tingkatan.

Bebas yang pertama adalah hal yang mudah dialami oleh rakyat biasa, sedang yang kedua adalah sulit didapatkan oleh figur publik, hanya bisa diperoleh melalui proses pelatihan diri.

Inilah yang dimaksud oleh Chen Kun sebagai kebijaksanaan Buddha Dharma.

3. Chen Kun juga Penyanyi

Chen Khun Selebritis Tiongkok

Chen Kun tidak hanya seorang aktor kenamaan di negeri tirai bambu. Namun, pada 15 November 2004 adalah momen tak terlupakan bagi Chen Kun. Karena itu adalah hari dimana ia secara resmi menjadi penyanyi komersial dengan merilis album pertamanya “Osmosis”.

Pada tahun 2006 kemudian lahirlah album ke-2-nya. Salah satu lagu Chen yang sangat popular adalah “Yue Ban Wan”.

Dunia tarik suara bukan hal baru bagi Chen. Bakat musiknya ditemukan oleh guru musiknya. Kemudian ia pun direkomendasikan untuk bergabung dengan Dong Fang Ge Wu Tuan (grup musik dan tari oriental).

Sebelum menjadi penyanyi yang tenar, Chen yang merupakan kakak sulung dari tiga bersaudara ini sudah melakukan kerja sambilan sebagai pelayan di sebuah night club sejak ia SMU.

Akhirnya Chen Kun menjadi penyanyi solo pada tahun 1995. Pada tahun 1996-2000, ia menjadi siswa Beijing Film Academy. Di Academy itu ia menjadi teman sekelas Vicki Zhao.

4. Memiliki Anak Angkat

Chen Khun Selebritis Bijak Pemeran Serial THE RISE OF PHOENIXES

Ada peristiwa yang cukup menghebohkan publik, tepatnya di tahun 2007. Ketika Chen yang masih bujangan tetapi memiliki anak lelaki usia 5 tahun. Menurut manajer Chen, itu adalah anak angkatnya yang bernama Chen Zun You.

Meski anak angkat, namun Chen memperlakukan anak itu sebagaimana anak kandung, bahkan tampak jelas bahwa Chen sangat mencintai anak itu.

Menurut Manajer Chen, meski secara fisik tidak memiliki kesamaan dengan Chen, tapi mereka berdua memiliki penghormatan yang sama pada Buddha.

Mendapat serbuan dari para kuli pena yang mencoba terus mengorek berita tentang anak yang diangkatnya, ia berusaha tenang.

Ia pun berharap agar anak itu jangan lagi menerima gangguan dari pihak media. Ia mengatakan tidak pernah menyembunyikannya. Ia tidak peduli apapun status anak itu, karena sekarang ia adalah anak Chen.

5. Masa lalu yang Kurang Baik

Chen Khun Selebritis Bijak Pemeran Serial THE RISE OF PHOENIXES

Sebagai anak yang memiliki latar belakang tumbuh dalam keluarga kecil yang dicampakkan sang Ayah, tentu hidup Chen tak lepas dari dendam dan benci. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, Chen belajar untuk memaafkan.

Ia mengatakan, “Bila tidak pernah membenci maka tak akan pernah tahu memaafkan. Kini, saya justru merasakan bagaimana dari memaafkan itu akhirnya memperoleh kegembiraan.”

“Saya memaafkan kepergian Papa, pun dalam kondisi yang sesuai, saya juga memaafkan kesalahan diri sendiri,” imbuh Chen.

Bukan tidak mungkin kepedihan atas keretakan pernikahan orangtuanya inilah yang mendorong Chen menjadi aktivis bakti sosial bagi anak-anak miskin.

“Kelak bila saya menikah, pasti tidak akan bercerai. Saya pasti menjalani hidup yang bahagia, apalagi saya sangat ingin menjadi papa yang baik!” Inilah tekad Chen Kun, sebuah tekad yang sederhana tapi sangat bermakna.

Wah… rupanya selain tampan, piawai berakting dalam film-filmnya, Chen Kun adalah seorang berhati baik dan bijaksana ya? (Eli/Yes/Crs)

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Drama China

Last updated on 28 April, 2022 Jakarta, Layar.id – The Wind Blows From Longxi merupakan drama China yang dirilis pada 27 April 2022 yang...

Drama China

Last updated on 26 April, 2022 Jakarta, Layar.id – The Rise of Phoenixes baru saja mulai ditayangkan di Netflix, dan menjadi serial negeri tirai...

TV Series

Last updated on 25 April, 2022 Layar.id – The Rise of Phoenixes tayang di Netflix mulai 14 September 2018 dengan jumlah episode mencapai 70. Namun...

TV Series

Last updated on 25 April, 2022 Jakarta, Layar.id – Netflix semakin eksis dan menunjukkan bahwa ia adalah sebuah layanan video streaming raksasa yang makin...