Connect with us

Film

Casting 13: The Musical Milik Netflix Diumumkan

14 PEMERAN REMAJA DARI ADAPTASI MUSICAL TERBARU NETFLIX, 13: THE MUSICAL DIUMUMKAN HARI INI.

Jakarta, Layar.id – 13: the Musical adalah sebuah drama musikal dengan music dan lirik lagu oleh Jason Robert Brown dan ditulis oleh Dan Elish bersama Robert Horn. Isinya mengikuti perjalanan remaja muda 12 tahun Evan Goldman pindah dari New York City ke kota kecil Indiana. Ia harus menghadapi perceraian orang tuanya, mempersiapkan diri untuk upacara Bar Mitzvah, dan menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah baru.

13 dikenal sebagai satu-satunya drama musikal di Broadway dengan seluruh anggota cast dan band masih remaja. Drama ini memulai preview 16 September 2008 dan resmi ditampilkan 5 Oktober di Bernard B. Jacobs Theatre. Produksi ini dihentikan pada 4 January 2009 dengan total 105 kali naik panggung. Ariana Grande dan Elizabeth Gillies memulai karir professional mereka lewat kisah remaja ini. Hingga saat ini, cerita ini masih popular di kalangan kelompok teater SMA.

Baca juga: Oscar 2021: Nomadland dan Netflix Paling Banyak Menang

Poster 13 Broadway Musical Original

Jadi, ke-14 casting baru ini juga adalah remaja-remaja muda terpilih setelah pencarian nasional. Dilansir oleh Deadline, nama-nama yang diumumkan Netflix adalah Eli Golden, Gabriella Uhl, JD McCrary, Frankie McNellis, dan Lindsey Blackwell. Kemudian ada Jonathan Lengel, Ramon Reed, Nolen Dubuc, Luke Islam, dan Shechinah Mpumlwana. Kayleigh Cerezo, Wyatt Moss, Liam Wignall, dan Khiyla Aynne juga termasuk di dalamnya.

Tentunya mereka bukan remaja biasa. Eli Golden pernah tampil dalam The Wizard of Lies. JD McCrary mengisi suara Simba muda dari The Lion King live-action. Ramon Reed bisa dilihat dalam Just Roll With It di channel Disney, sedangkan Frankie McNellis di Black-ish channel ABC. Khiyla Aynne sudah pernah bergabung dalam produksi Netflix Work It.

Baca juga: Musikal Korea Midnight Sun Ditayangkan di Berbagai Negara

 

Lindeys Balckwell bisa dilihat penampilannya dalam The Change-Up. Nolen Dubuc sebelumnya bergadbung dalam Good Boys, begitu juga dengan Luke Islam dalam The Mighty Ducks: Game Changers. Shechuinah Mpumlwana pernah tampil dalam Blue’s Clue. Aktor-aktris muda lain juga sudah memiliki prestasi masing-masing.

Pembagian peran dan tanggal rilis 13: The Musical belum dirilis. Pemenang Tony Award Robert Horn akan menulis naskahnya berdasarkan buku yang ia tulis bersama Dan Ellish. Tamra Davis yang sebelumnya menyutradari High School Musical, The Musical: The Series akan menjadi sutradara film ini juga. Produser Chicago dan Hairspray akan menjadi produser film musikal ini juga. Executive producer antara lain Tamra Davis, Robert Horn, Jason Robert Brown, Mark Nicholoson, dan Bob Boyett. Syuting diekspetasi mulai pada Juni 2021 mendatang di Toronto.

Baca juga: Hilary Duff Menjadi Pemeran Utama dalam Sequel How I Meet Your Mother

PRESTASI PENDAHULUNYA

The Prom Poster

Sebagai adaptasi musikal, 13: The Musical bukan yang pertama juga bagi Netflix. Dari Variety, ada judul-judul seperti The Prom. Film yang dibintangi Meryl Streep dan James Corden ini mendapat keuntungan hampir $200 juga dollar dari seluruh dunia. Film ini juga menaik nama aktris baru Jo Ellen Pellman. Mengingat kesuksen pendahulunya ini, bisa dibilang 13: The Musical dipandang baik baik untuk studionya maupun untuk para aktor aktris muda ini.

Sebagai film keluarga live-action, Netflix sudah memiliki beberapa film dengan tema yang mirip. Berdasarkan Deadline, misalnya Skater Girl dari sutradara debut Manjari Makijany dan He’s All That dari Mark Waters. Film keluarga yang baru-baru ini dirilis ada Finding Ohana dari sutradara Jude Weng , Feel the Beat dari Elissa Down, dan Tall Girl dari Nzingha Stewart.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Loki Tayang Lebih Cepat, Marvel Umumkan Jadwal Phase 4

Film

HBO Rilis Foto Resmi Pertama House of the Dragons

Film

Layla Majnun Versi Era Modern Tayang di Netflix

Film

Netflix Tertarik Kerjasama dengan Prince Harry dan Meghan Markle Netflix Tertarik Kerjasama dengan Prince Harry dan Meghan Markle

Pangeran Harry dan Oprah Winfrey Luncurkan Acara TV Terbaru

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup