Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Candyman Unggul dalam Box Office dengan $22.37 Juta

Yahya Abdul Mateen II dalam Candyman 2021
Yahya Abdul Mateen II dalam Candyman 2021 (sumber Collider)

Jakarta, Layar.id – Sequel film horor klasik Candyman berhasil menarik penonton hinga menjadi film box office Amerika nomor 1. Angka ini sangat tinggi di tengah ancaman Covid varian delta yang mengurangi minat menonton bioskop.

Ia pun melanjutkan kejutan yang diberikan oleh Free Guy. Hollywood melihat bagaimana film-film baru yang hanya tersedia di bioskop memperoleh penjualan tiket yang lebih stabil daripada mereka yang memakai strategi hybrid dengan layanan streaming (The Suicide Squad dan Reminiscence).

Selain itu, dengan modal $25 juta, Candyman bisa menjadi satu dari sedikit film di masa pandemi yang mendapatkan keuntungan dari perilisan bioskop. Candyman diputar di 3.569 bioskop sejak dirilis pada Jumat (27/08) lalu.

Candyman 2021

Candyman 2021 (sumber twitter)

Di pasar internasional sendiri, film horor ini mengumpulkan $5.23 juta. Jadi secara global, film hasil produksi MGM dan distribusi Universal ini mendapatkan hasil penjualan tiket total $27.6 juta. Para penonton dan kritikus juga memberikan respon bagus, 85% di Rotten Tomatoes dan “B” di CinemaScore.

Baca juga: “Free Guy” Dapat Kejutan Box Office $28.4 Juta

Bioskop adalah tempat terbaik menikmati genre ini karena ini menjadikannya apa itu sebenarnya – sebuah pengalaman,”kata Jim Orr, president distribusi domestik Universal. “Kami menuju sebuah penjalanan baik karena minggu dengan adalah liburan 3 hari dan kami memiliki skor penotnon yang bagus.

MEMBUAT SEJARAH

Dengan prestasi box office ini, Nia DaCosta juga berhasil memecah rekor. Dikutip dalam HypeBeast, Candyman juga adalah film pertama yang disutradarai oleh wanita berkulit hitam dan berhasil debut di puncak box office. Sutradara lain seperti Ava DuVernay dan Gina Prince-Blythewood juga mendekati dengan prestasi nomor 2.

Sutradara Candyman Nia DaCosta

Sutradara Candyman Nia DaCosta (sumber variety)

Dalam film sequel baru ini, Tony Todd juga kembali lagi sebagai Daniel Robitaille alias si Candyman. Ini menjadikan penampilan keempatnya dalam franchise ini sejak tahun 1992.

Ini adalah lanjutan film pertama,” kata Tood kepada Bloody Disgusting dikutip oleh HypeBeast. “Nia DaCosta melakukan pekerjaan yang bagus sebagai sutradara, Jordan Peele menulisnya. Ini dalam tangan yang baik.

Kamu tahu, saya sangat bersemangat melihat A Quiet Place dibuka dengan kuat, $48 juta atau berapa. Itu tanda yang bagus untuk kami. Jika itu sukses, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Mungkin akan lebih banya, dan mungkin itu akan menjadi akhir.”

Baca juga: Buka Trailer Terakhir Candyman Dengan Mantra!

Candyman menampilkan Yahya Abdul-Mateen II sebagai Anthony McCoy, Teyonah Parris sebagai Brianna Cartwright, dan Nathan Stewart-Jarrett sebagai Troy Cartwright. Ada juga Kyle Kaminsky sebagai Grady Greenberg, Vanessa Williams sebagai Anne-Marrie McCoy, dan Michael Hargrove sebagai Sherman Fields.

BOX OFFICE LAIN

Scene remaja di depan kaca dalam Candyman 2021

Scene remaja di depan kaca dalam Candyman 2021 (sumber second union)

Di posisi kedua box office Amerika adalah Free Guy dari Disney dan 20th Century Fox. Penjualannya berkurang 27% di minggu ketiga dan menambahkan $13.6 juta dalam hasil penjualan tiket. Ditotalkan, Free Guy sudah mengumpulkan $79 juta.

PAW Patrol menduduki posisi ketiga dengan $6.6 juta. Angka ini menurun 50% dari minggu debutnya minggu lalu. Hingga saat ini, film berdasarkan acara TV anak-anak ini menndapakan $24 juta di Amerika dan Kanada.

Jungle Cruise berada di posisi keempat dengan $5 juta di minggu kelimanya. Jungle Cruise secara global sudah mendapatkan $187 juta, $100.1 juta di antaranya dari Amerika dan Kanada. Film horor Don’t Breathe 2 menduduki posisi kelima dengan $2.8 juta dan total $24.5 juta.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Baca Juga

Film

Last updated on 16 September, 2021Jakarta, Layar.id – Pada hari yang sama dengan rilis teater, film terbaru dalam franchise horror Halloween Kills akan debut...

Film

Last updated on 16 September, 2021Jakarta, Layar.id – Trailer pertama The Matrix Resurrections akhirnya resmi dirilis. Setelah penantian panjang dari film terakhirnya di tahun...

Film

Jakarta, Layar.id  – Di saat Paramount menunda semua film hingga tahun depan, Sony justru mempercepat penayangan. Tanggal tayang Venom 2 kembali berubah, kali ini...

Film

Jakarta, Layar.id – Aquaman mendapatkan pembaruan terbaru untuk film sequelnya! Jason Momoa sebagai aktor pahlawan tersebut membagikan penampilan barunya dalam kostum baru Aquaman. Gambar...