Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Buka Trailer Terakhir Candyman Dengan Mantra!

Candyman 2021
Candyman 2021 (sumber twitter)

Jakarta, Layar.idCandyman sebentar lagi akan dirilis. Timnya pun membuat strategi unik untuk membagikan trailer terakhir mereka.

Untuk menemukan trailernya, pertama kunjungi website official Candyman dan Anda akan bertemu dengan layar hitam. Kemudian tekan salah satu tombol dan mulailah ritual Anda.

Mantra tersebut adalah menyebut nama “Candyman” sebanyak 5 kali. Anda juga harus menyebutnya dengan keras agar Candyman bisa mendengar panggilan Anda. Layar akan memberi efek lebah yang terbang ke arah Anda setiap kali panggilan berhasil. Setelah itu barulah trailer muncul.

Cara promosi ini diberikan beberapa hari sebelum tanggal rilisnya. Saat ini, jadwal tayang Candyman berada di tengah kondisi terparah pandemi Covid-19 setelah adanya varian baru.

Baca juga: Film-Film Pilihan Untuk Mengisi Bulan Agustus

Hal ini tentunya tidak hanya akan memengaruhi promosi, tetapi juga penayangannya nanti. Namun tidak bisa dipungkiri, cara promosi ini sangat unik dan menarik orang.

MANTRA DARI FILM

Scene remaja di depan kaca dalam Candyman 2021

Scene remaja di depan kaca dalam Candyman 2021 (sumber second union)

Mantra ini adalah salah satu daya tarik film horor Candyman saat pertama kali diperkenalkan. Saat itu, konsep korban memanggil sendiri si pembunuh dalam legenda masih unik dan baru.

Dengan menyebut nama “Candyman” 5 kali di depan kaca, arwah pria dari abad ke-19 itu akan datang dan membunuh siapapun yang memanggilnya.

Film ini pertama kali dikeluarkan tahun 1992 dan sukses dengan konsep ini. Namun sequel selanjutnya – Candyman: Farewell to the Flesh (1995) dan Candyman: Day of the Dead (1999) – gagal meneruskan kesuksesannya menakuti penonton.

Baca juga: Netflix Luncurkan Tampilan Perdana & Trailer The Hand of God

Setelah hampir 30 tahun, sutradara Nia DaCosta dan pembuat film pemenang Oscar Jordan Peele pun berkolaborasi membuat sequel kali ini.

SINOPSIS CANDYMAN BARU

Kisah baru Candyman kali ini masih mengikuti kejadian dalam film pertama 1992 tentang pembunuh Daniel Robitaille yang meneror penduduk di Green Cabrini Chicago.

Sepuluh tahun setelah tower Cabrini diruntuhkan, pelukis Anthony McCoy pindah ke condo baru bersama pacarnya, art director Brianna Cartwright.

Yahya Abdul Mateen II dalam Candyman 2021

Yahya Abdul Mateen II dalam Candyman 2021 (sumber Collider)

Setelah mengetahui kisah tragis Candyman, ia pun berusaha menangkap tokoh dalam legenda itu dengan kemampuan gambarnya. Hal ini membawa masuk ke jalan yang membuatnya mempertanyakan diri sendiri dan akhirnya melepaskan Candyman ke korban di generasi baru.

Tidak hanya melanjutkan kisah, isu hubungan interrasial juga diangkat kembali. Kali ini, DaCosta dan Peele juga memasukkan isu sosial seperti brutalitas polisi dan gentrifikasi.

Baca juga: Trailer Spider-Man 3 Bocor di Media Sosial

Franchise ini selalu berusaha untuk tidak menggunakan genre horor untuk mengeksploitasi kesulitan hidup komunitas orang hitam. Salah satu bintang sequel ini, Colman Domingo, juga mengatakan tidak ada pengalaman trauma dari karakter yang ditunjukkan dalam film nantinya.

Sutradara Nia DaCosta menuliskan naskahnya bersama dengan produser Jordan Peele dan Win Rosenfeld. Bintang Aktor dalam film antara lain Yahya Abdul-Mateen II, Teyonah Parris, Nathan Stewart-Jarrett, dan Colman Domingo. Ada juga Tony Todd dan Vanessa Estelle Williams yang melanjutkan perannya dari film original.

Candyman akan dirilis pada tanggal 27 Agustus mendatang.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...

Film

Jakarta, Layar.id – Para penyuka film horor, tentu tidak asing dengan salah satu franchise film berjudul Scream. Waralaba bergenre slasher yang sudah masuk pada...

TV

Jakarta, Layar.id – Drama Netflix mendatang My Name telah merilis poster baru penuh aksi ketegangan. Dibintangi Han So Hee, Ahn Bo Hyun, dan Park...

Film

Last updated on 13 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – Film mendatang Salman Khan, bertajuk Antim: The Final Truth yang dibintangi bersama Ayush Sharma telah membuat...