Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Bioskop Korea: Escape from Mogadishu Kalahkan Black Widow

Escape from Mogadishu
Escape from Mogadishu (sumber korea times)

Jakarta, Layar.id – Film produksi Korea Escape from Mogadishu berhasil menaikkan kesuksesannya. Pada akhir pekan lalu, film berdasarkan kisah nyata ini berhasil mengungguli Black Widow menjadi film dengan box office tertinggi di tahun 2021 di Korea Selatan.

Pada Minggu, 29 Agustus kemarin, Korean Film Council mengumumkan pada per 28 Agustus, Escape From Mogadishu mengumpulkan 2.993.515 penonton. Angka ini berhasil melewati jumlah penonton Black Widow di negara Ginseng sejumlah 2.95 juta orang.

Di saat yang sama, Escape from Mogadishu juga menjadi film Korea dengan penonton terbanyak setelah Deliver Us from Evil yang dirilis Agustus tahun lalu. Baru di awal bulan ini, film thriller ini memecah rekor sebagai film Korea pertama yang melebihi 2 juta penonton di tahun 2021.

Prestasi film ini semakin menonjol mengingat pemerintah Korea Selatan masih memberlakukan aturan pembatasan sosial yang ketat.

Sutradara Ryu Yeun Wan (kiri atas) dan para aktor Escape from Mogadishu berfoto dengan kertas terima kasih

Sutradara Ryu Yeun Wan (kiri atas) dan para aktor Escape from Mogadishu berfoto dengan kertas terima kasih (sumber korea times)

Baca juga: Escape From Mogadishu: Diplomat Korea Lari di Somali

Untuk merayakan prestasi ini, sutradara Ryu Seung Wan bersama dengan para aktornya berfoto dengan kerta bertuliskan “terima kasih” untuk para fansnya. Ada foto Kim Yun Seok, Jo Insung, Heo Joon Ho, Koo Kyo Hwan, Kim So Jin, dan Jeong Man-Sik.

Di sisi lain, box office Korea minggu ini dipuncaki oleh Hostage: Missing Celebrity. Film ini sudah menduduki puncak selama 2 minggu sejak debut. Terhitung 18 Agustus, ada lebih dari 1 juta tiket yang dijual.

Film ini dibintangi oleh Hwang Jung Min. Ia memerankan aktor yang diculik dan berusaha kabur dari penculiknya dengan kepintaran, akting, dan kemampuan bertarung yang dipelajarinya di sekolah akting.

TENTANG “ESCAPE FROM MOGADISHU”

Escape from Mogadishu poster

Escape from Mogadishu poster (sumber soompi)

Escape from Mogadishu dibuat oleh sutradara Ryu Seung Wan, tokoh di balik film The Battleship Island, Veteran, The Unjust, dan The Berlin File. Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata para diplomat di Somalia tahun 1991.

Baca juga: Film Korea Sinkhole Tembus 1 Juta Penonton (Lagi)

Saat itu Diplomat Korea Selatan bertemu lagi dengan Diplomat Korea Utara di sebuah usaha meyakinkan pemerintah Somalia kembali ke PBB. Mereka memiliki hubungan yang buruk satu sama lain.

Namun pasukan United Somali Congress tiba-tiba menyerang ibukota Mogadishu dan kota masuk ke situasi genting. Kelompok diplomat kedua negara ini mencapai kesepakatan di situasi genting. Mereka bekerja sama untuk keluar dari kota berbahaya Mogadishu.

Film berdurasi 121 menit ini penuh dengan adegan mendebarkan kedua diplomat melarikan diri di tengah serangan perang saudara. Escape from Mogadishu dirilis pada tanggal 28 Juli.

Setelah 7 hari, film ini berhasil memecah rekor sebagai film Korea pertama yang mengumpulkan 1 juta penonton dalam seminggu. Saat itu, Korean Film Council mencatat penonton 1.03 juta. Prestasi ini kemudian dipecah lagi oleh Sinkhole yang mengumpulkan 1 juta penonton dalam 6 hari.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada...

Drama Korea

Layar.id – Idol group Girls’ Generation atau dikenal juga dengan nama SNSD secara resmi merilis mini album baru mereka pada Jumat (5/8). Para SONE...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...

Netflix

Last updated on 12 Agustus, 2022 Layar.id – Platfrom streaming Netflix selalu merilis serial terbarunya setiap bulan. Berikut daftar serial Netflix terbaru yang akan...