Connect with us

Film

Film Live-Action Garapan Taika Waititi, “Akira” Bakal Rilis 2021

Film Live-Action Garapan Taika Waititi "Akira" Bakal Rilis 2021
Taika Waititi

PROYEK BESAR SUTRADARA “THOR RAGNAROK”, TAIKA WAITITI ADALAH MEWUJUDKAN FILM LIVE-ACTION “AKIRA”

Layar.id – Film “Akira” yang telah lama dibuat oleh Warner Bros telah dijadwalkan untuk diputar di bioskop pada tanggal 21 Mei 2021. Studio tersebut mengumumkannya pada hari Jumat (24 Mei 2019).

Taika Waititi akan mengarahkan proyek live-action, yang didasarkan pada manga populer tahun 80-an dan adaptasi film anime tentang geng motor dan telekinesis di dystopian Neo Tokyo.

Ini adalah proyek beranggaran besar berikutnya yang akan ditangani oleh sutradara Ragnarok tersebut.

Baca Juga : Lagi! Film Adaptasi Novel Stephen King “The Long Walk” Temukan Sutradara

PROYEK LAMA

Film Live-Action Garapan Taika Waititi "Akira" Bakal Rilis 2021

Anime Akira

Proyek Waititi yang sedang didistribusikan oleh Warner Bros ini, pertama kali diumumkan pada 2017. Pengumuman itu muncul tepat sebelum film blockbuster besar pertama Waititi, “Thor: Ragnarok”, dirilis.

Meskipun Waititi membangun basis penggemar seperti sekte di sekitar dirinya berkat film seperti “What We Do in the Shadows” dan “Eagle vs Shark”, namun pengumuman Akira membuat penggemar lama dari seri manga, dan adaptasi anime 1988 yang diakui kritis, merasa gugup.

Waititi mengatakan kepada majalah Dazed pada bulan April 2018 bahwa dia menyadari kekhawatirannya. Ia mengatakan bahwa apa yang ingin dia lakukan adalah adaptasi dari buku-buku yang sepertinya banyak orang bilang “Jangan menyentuh film itu!”

Tetapi di dalam hatinya seperti mengatakan, “Saya tidak membuat ulang film, saya ingin kembali ke buku itu.”

Ia pun menambahkan bahwa banyak orang yang ketakutan bahkan sebelum membaca buku-buku itu, dan ada enam buku raksasa yang harus ia pelajari.

Baca Juga : Simak Tampilan Perdana “The Dark Crystal: Age of Resistance”

DIDUKUNG PENULIS ASLI

Film Live-Action Garapan Taika Waititi "Akira" Bakal Rilis 2021

Taika Waititi

Proyek Waititi ini juga mendapat dukungan dari penulis manga asli Katsuhiro Otomo.

Otomo mengatakan kepada Forbes pada 2017 bahwa meskipun dia siap untuk menjauh dari Akira, dia baik-baik saja dengan orang lain yang akan mengadaptasi karyanya.

Namun, satu syaratnya adalah diizinkan untuk “memeriksa dan menyetujui skenario” untuk versi adaptasi langsung.

Otomo berjuang keras untuk mengadaptasi karya tersebut sebagai film aksi langsung, tetapi sepertinya dia akan bekerja sama dengan Waititi untuk mengungkap kisahnya.

Baca Juga : “Minions 2: The Rise of Gru”, Resmi Hadir di Musim Panas 2020

FANS MASIH RAGU

Film Live-Action Garapan Taika Waititi "Akira" Bakal Rilis 2021

Manga Akira

Adaptasi live-action terbaru dari manga dan anime populer belum berjalan dengan baik. Seperti “Death Note” dari Netflix sangat banyak mendapatkan kritik karena tidak sesuai dengan bahan sumber.

Begitu juga dengan adaptasi live-action “Ghost in the Shell” dari Rupert Sanders yang terlalu bergantung pada film anime asli sampai-sampai tidak berfungsi baik.

Dengan proyek Waititi ini fans masih ragu, tetapi Waititi telah membuktikan lebih dari sejak pengumuman dirilis bahwa jika ada sutradara yang bisa melakukannya, itu dia.

“Thor: Ragnarok” dipuji secara kritis, dan menjadikan Waititi sebagai sutradara yang tidak takut dengan proyek atau waralaba dengan basis penggemar yang kuat.

Masih terlalu dini untuk mengatakan seperti apa wajah “Akira” di tangan Waititi, tetapi mengingat kiprahnya, mungkin aman untuk merasa optimis. Khususnya studio Warner Bros.

Ketika dirilis pada 21 Mei 2021 nanti, “Akira” harus berhadapan langsung dengan film Marvel tanpa judul dan “John Wick 4”.

Baiklah, kalau begitu kita tunggu saja perkembangan proyek besar Waititi ini ya? Tetap pantengin Layar.id untuk bisa mendapatkan info terbarunya.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Reza Rahardian Berbisnis Kenangan Di Film “Toko Barang Mantan”, Segera!

Berita Hiburan

Steven Spielberg Garap Serial Horor Khusus Ponsel Steven Spielberg Garap Serial Horor Khusus Ponsel

Steven Spielberg Garap Serial Horor Khusus Ponsel

Berita Hiburan

Little Fires Everywhere, Karya Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu Little Fires Everywhere, Karya Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu

“Little Fires Everywhere”, Novel Celeste Ng Bakal Jadi Drama Seri Hulu

Film

“Game The Division” Dalam Perjalanan ke Netflix

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup