Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

“Bebas” – Film Adaptasi Korea yang Penuh Kejutan

Last updated on 3 Juni, 2022

Layar.id  –  Masa SMA merupakan masa-masa indah yang kaya akan kisah-kisah menarik. Kini giliran sutradara kondang Tanah Air, Riri Riza, angkat kisah menarik seputar masa SMA.

Sutradara dibalik film AADC ini, menelurkan karya terbarunya berjudul Bebas. Film ini merupakan adaptasi dari film hit Korea berjudul Sunny yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Meski merupakan film adaptasi, Bebas tentunya punya kejutan tersendiri, yang membedakannya dengan versi asli.

“Asyik sekali naskahnya, sampai saya tak punya waktu untuk membandingkan dengan versi aslinya yang dari Korea,” kata Marsha Timothy, salah satu pemeran Bebas.

Baca: “Joker” Sang Penjahat Bakal Beraksi Mulai Besok

Marsha Timothy sebagai Vina

SINOPSIS

Film ini dibintangi oleh bintang Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak, Marsha Timothy. Ia akan berbagi layar dengan Susan Bachtiar, Indy Barends, Baim Wong, Sheryl Sheinafia dan masih banyak lagi.

Diceritakan bahwa Vina (Marsha Timothy) merupakan seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari hanya mengurus suami dan anaknya. Hidupnya yang datar perlahan berubah sejak pertemuannya dengan Kris (Susan Bachtiar), sahabatnya semasa SMA.

Pertemuan keduanya pun mendorong satu ide mulia di benak Kris, di mana ia mengalami sakit parah dan divonis tak akan hidup lama. Ia pun mendorong Vina untuk mengumpulkan empat teman lain, yang tergabung dalam geng yang sama, bernama Bebas.

Baca: BIFF Jadi Wadah “The Cave” Untuk Tampilan Perdana

Film Korea Sunny

SUTRADARA

Riri Riza kembali duet dengan Mira Lesmana sebagai produser film Bebas. Kali ini, mereka menyajikan dua fase pertemanan keenam tokoh utama, ketika remaja dan setelah dewasa.

Riri Riza sendiri merupakan sutradara kenamaan Tanah Air, yang filmografinya mencakup Laskar Pelangi, AADC, AADC 2, Kulari Ke Pantai, dan masih banyak lagi. Marsha Timothy, sebagai salah satu pemeran utama pun mengaku terkesan dengan sang sutradara.

“Yang khas dari Riri Riza, ia selalu detail, memberikan waktu yang banyak kepada pemain untuk mendalami peran, dan tidak pernah lelah mengingatkan pemain agar stick to the character meski sudah dipandu penata peran, Mas Yayu Unru,” jelas Marsha Timothy.

Riri Riza dan Mira Lesmana

Bebas mengusung genre drama komedi, yang merupakan adaptasi dari film garapan CJ Entertainment bersama Ideosource Entertainment dan BASE Entertainment.

Baca: KIFF 2019 Hadirkan 15 Film Hit Korea

Penggemar siap-siap nostalgia dengan masa SMA, karena film “Bebas” sudah dapat disaksikan di bioskop mulai 3 Oktober 2019.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Layar.id – Film Korea Decibel kini tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai tanggal 30 November 2022. Decibel disutradarai oleh Hwang In-ho. Film ini...

Film Barat

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...