Connect with us

Film

“Joker” Sang Penjahat Bakal Beraksi Mulai Besok

Layar.id – Joker adalah karakter antagonis adaptasi DC komik, yang merupakan musuh Batman. Sepertinya tak adil rasanya bila penggemar tak mendapat kesempatan untuk mengetahui latar belakang sang tokoh antagonis.

Oleh karenanya, film Joker terbaru akan membawa Anda ke dunia sang penjahat, yang menggambarkan latar belakang kehidupannya. Diperankan oleh Joaquin Phoenix, Joker bakal beraksi mulai besok, Rabu 2 Oktober 2019.

Simak trailer-nya di sini:

ASAL USUL

Film adaptasi DC komik ini dibawa ke layar oleh sutradara Todd Philips yang sekaligus menjadi penulis naskah, berdampingan dengan co-writer Scott Silver. Menariknya, film mendatang tak lagi sajikan kisah pertarungannya melawan Batman, melainkan pertarungannya melawan diri sendiri.

Di film ini, karakter ikonik Joker diperankan diperankan oleh aktor kenamaan, Joaquin Phoenix. Joker digambarkan sebagai lelaki muda miskin yang tinggal bersama ibunya, dan bekerja sebagai badut.

Dia bermimpi menjadi stand-up komedian dan sangat mengidolakan presenter talkshow terkenal, Murray Franklin, yang diperankan Robert De Niro. Sayangnya, perjalanan kariernya gagal total.

Baca: KIFF 2019 Hadirkan 15 Film Hit Korea

Robert de Niro

JOKER

Joker 2019 mengambil setting Kota Gotham pada tahun 1980-an, yang berfokus pada Joker sebagai stand-up komedian gagal. Hambatan karier pun menggiringnya kepada stres dan depresi, yang membuatnya diasingkan oleh masyarakat.

Beban pikiran berkepanjangan menghidupkan sisi lain sang karakter. Joker berubah menjadi badut kriminal yang berkeliaran di Gotham.

Tak seperti film DC sebelumnya, Shazam, yang diselingi dengan humor, Joker bahkan tak berikan Anda kesempatan untuk tersenyum. Film ini sajikan kekejaman dan kebrutalan yang mungkin dapat terjadi pada seseorang yang depresi berat.

Baca: “Tokyo International Film Festival” Hanya Tampilkan 2 Film Asia Timur

Joaquin Phoenix sebagai Joker

KONTROVERSI

Membuat fitur film untuk tokoh antagonis adalah hal yang tak mudah bagi Warner Bros. Bagaimana tidak, film Joker sempat jadi kontroversi karena dituding sebagai media promosi kekerasan secara global. Menanggapi hal tersebut, pihak Warner Bros pun membuka suara.

“Kami dengan para pemimpin bisnis lainnya, meminta para pembuat kebijakan melakukan reformasi senjata. Dengan mengangkat film ini bisa mendorong berbagai pihak menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan ini,” jelas pihak Warner Bros dilansir dari Republika.

Adegan film Joker

Baca: Film “Habibie Ainun 3″ Siap Tayang Akhir Tahun

Selain Joaquin Phoenix dan Robert de Niro, film Joker juga dibintangi sederet artis lainnya. Seperti Zazie Beetz, Frances Conroy, Marc Maron, Brett Cullen, Douglas Hodge, Dante Pereira-Olson, Bryan Callen, dan masih banyak lagi.

Jadi, sudah siap mengenal sosok Joker lebih dekat? Oleh karena itu, jangan sampai lewatkan film yang satu ini, ya.

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Ketika Lara Jean Harus Memilih dalam “To All The Boys 2”

Film

Petenis Jepang, Naomi Osaka, Jadi Subjek Dokumenter Baru di Netflix

Film

Animasi India-Singapura, Dogtanian and the Three Muskehounds Sedang Digarap!

Film

Bikin Baper, Mario Maurer dan Baifern Reuni di Film Baru

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup