Connect with us

Film

Animasi Ikonik Studio Ghibli Siap Tayang di Netflix Bulan Depan

Ghibli Netflix

Layar.id  –  Studio Ghibli dikenal sebagai produsen film animasi Jepang yang begitu populer. Menariknya, film-film tersebut akan berlayar ke berbagai negara, berkat kolaborasinya dengan raksasa streaming, Netflix.

Kabar ini disambut positif oleh banyak penggemar, mengingat Studio Ghibli awalnya sempat menolak pemasaran animasi mereka di platform digital. Total terdapat 21 animasi karya Ghibli yang siap tayang di Netflix mulai Februari 2020.

Baca: Nicholas Hoult Dan Simon Pegg Tambah Kredit Pemeran “MI 7”

Toshio Suzuki produser Studio Ghibli

STUDIO GHIBLI

Sempat menolak pendistribusian karya lewat platform digital, Studio Ghibli pada akhirnya memberi anggukan pada Netflix. Ini adalah aksi lanjutan setelah seluruh katalog studio Ghibli bisa dibeli di berbagai platform sejak 17 Desember lalu. Platform dimaksud seperti Amazon VOD, Vudu, Google Play, Sony, Microsoft, Fandango Now, dan Apple TV.

“Di masa kini, ada beberapa cara luar biasa bagi sebuah film untuk bisa menjangkau penontonnya. Kami mendengar penggemar kami dan juga telah membuat keputusan tetap untuk menayangkan katalog film kami,” kata Toshio Suzuki, produser dari Studio Ghibli.

Baca: Rilis Buku Baru, Marchella FP Kolaborasi dengan Gojek

KARYA GHIBLI

Studio yang didirikan pada tahun 1985 oleh Hayao Miyazaki dan Isao Takahata ini, dikenal dunia dengan cerita fantasi yang berpusat pada sosok protagonis.

Ghibli juga dikenal sebagai produsen animasi yang kerap memasukkan unsur magis, imajinatif, emosional dan provokatif. Misalnya Grave of the Fireflies, The Cat Returns, From U on Poppy Hill, dan When Marnie was There.

Beberapa film peraih Academy Awards juga akan ditayangkan di Netflix, seperti Spirited Away, Princess Momonoke, Arriety, Kiki’s Delivery Services, My Neighbor Totoro dan The Tale of the Princess Kaguya.

Baca: “Bad Boys For Life” Untung Besar di Pekan Pertama

Animasi Ghibli

NETFLIX

Netflix akan menayangkan 21 film animasi Ghibli yang bisa disaksikan penggemar mulai 1 Februari 2020. Informasi ini dibagikan oleh akun @netflixid di Instagram.

Mulai bulan Februari kita bisa nonton 21 film Ghibli di Netflix. Sungguh lega akhirnya bisa ngumumin ini ke kalian,” tulis akun @netflixid. “Bersiap untuk perjalanan magis. Rasakan kembali petualangan. Pemberhentian selanjutnya. Perjalan dimulai 1 Februari.”

Pengumuman ini dibagikan dengan disertai potongan video beberapa animasi karya Ghibli. Jadi tidak sabar ya untuk memasuki bulan depan.

Baca: Review “The Gentlemen”, Film Terbaru Karya Guy Ritchie

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Pennyworth”, Pelayan Batman yang Ceritanya Berdiri Sendiri

Film Barat

Misteri Besar “Batman V Superman Terjawab! Berikut Penjelasannya!

Film Barat

Kerja Sama Tayangkan Dokumenter Netflix di TVRI, Kemendikbud Dikritik DPR!

TV Series

Dennis Villeneuve kembali lakukan shooting untuk film “Dune”

Film Barat

Advertisement
Connect
Newsletter Signup