Connect with us

Berita Hiburan

Rilis Buku Baru, Marchella FP Kolaborasi dengan Gojek

Marchella FP

Layar.id  –  Penulis Marchella FP, sosok di balik film Box Office pertama 2020 Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) merilis karya terbarunya. Buku tersebut merupakan hasil kolaborasi Marchella dengan Gojek, yang mendokumentasikan keseharian mitra driver.

Marchella FP merampungkan karya terbarunya dalam waktu tiga bulan, yang diberi judul Nanti Kita Cerita Tentang Driver Gojek (NKCTDG).

Baca: Intip Keseruan Gala Premiere Film “Dolittle”

Film adaptasi NKCTHI

NKCTD

Sosok penulis dibalik novel NKCTHI, Marchella FP, sedang ramai diperbincangkan. Pasalnya, film yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut, telah ditonton lebih dari 1,6 juta pasang mata. Pencapaian ini sekaligus menjadikan NKCTHI sebagai film Box Office Indonesia pertama pada 2020.

Menyusul kepopuleran NKCTHI, Marchella FP baru-baru ini merilis karya terbarunya, NKCTDG. Buku tersebut terealisasi setelah perusahaan layanan jasa transportasi online, Gojek Indonesia, mengajaknya berkolaborasi. Marchella diminta mendokumentasikan keseharian mitra driver dalam bentuk buku.

“Ini campaign lanjutan kita dari campaign #PenjagaAmanah. Mereka [driver] ini siang dan malam menjaga amanah dari masyarakat dan kita bergantung pada mereka dan telah menjadi keseharian kita,” kata VP Corporate Affairs Gojek, Michael Say, pada Selasa (14/1).

Marchella FP

Baca: “NKCTHI” Jadi Film Box Office Indonesia Pertama di Tahun Ini

MARCHELLA FP

Marchella FP merampungkan NKCTDG dalam waktu tiga bulan. Penulis yang akrab disapa Chella ini pun, mengaku mendapat kesulitan dalam penyelesaiannya.

“Bagian tersulitnya itu adalah berusaha menjabarkan perasaannya. Di sini aku memposisikan menjadi driver-nya. Maksudnya aku berusaha ngomong apa yang diomongin mereka, tapi melewati kalimat aku,” ungkap Chella pada peluncuran buku NKCTDG (14/1).

Baca: “Uncut Gems” – Film Baru Adam Sandler Bersama Netflix

Peluncuran NKCTDG

Dalam penulisan NKCTDG, Chella mengaku menerapkan metode yang sama seperti pada NKCTHI. Ia ingin tulisannya tak sekedar memotivasi, tetapi juga ditulis dengan kata-kata yang jujur.

“Di NKCTHI kan aku memberikan sudut pandang aku tentang sebuah masalah dan apa yang aku bisa ambil pelajaran dari sebuah masalah. Itu yang aku terapkan juga di sini,” jelasnya. “Itu yang berusaha aku terjemahkan. Rasa itu yang berusaha aku tuliskan.”

Baca: Netflix Gandeng Sutradara “IT” Untuk Fitur Horor Mendatang

NKCTDG dirilis dengan 48 halaman, berisikan 12 kisah inspiratif para mitra Gojek Indonesia.


Isi dan foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Simak Beberapa Alternatif Untuk Menonton #DiRumahAja

Film

PPFI dan Sineas Bersatu Suarakan Stop Syuting di Tengah Corona

Berita Hiburan

Nikmati Semua Film di Goplay Secara Gratis!

Film

"Surga di Bawah Langit" Perjuangan Tiga Anak Untuk Pendidikan "Surga di Bawah Langit" Perjuangan Tiga Anak Untuk Pendidikan

“Surga di Bawah Langit” Perjuangan Tiga Anak untuk Pendidikan

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup