Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Angkat Isu Berbeda, Guy Ritchie’s The Covenant Akhirnya Tayang!

Layar.id – Film Guy Ritchie’s The Covenant besutan Guy Ritchie kini akhirnya tayang di bioskop tanah air.

Berbeda dengan film Perang Dunia II milik Ritchie yang dijadwalkan tayang tahun depan,  The Ministry of Ungentlemanly Warfare, film Guy Ritchie’s The Covenant menampilkan  perspektif yang berbeda.

Sumber: IMDB

Film ini seakan sengaja dibuat untuk memperlihatkan sisi lain dari konflik antar negara,  kemanusiaan dan balas budi. Hal itu disampaikan langsung oleh Ritchie melalui takarir Instagram-nya, @guyritchie pada 9 April 2023 lalu: A bond, a pledge, a commitment.

Film yang sarat akan drama dan bawang ini dibuat menggunakan berbagai teknik khas Guy Ritchie, seperti fast-cutting dan slow motion untuk menambah kesan dramatis dan ketegangan sehingga berhasil membuat penonton tenggelam dalam emosional sang karakter utama.

Sinopsis Film

Cuplikan film The Covenant

Film bercerita tentang John Kinley (Jake Gyllenhaal), sersan Angkatan Darat Amerika yang tengah menjalankan tugas terakhirnya di Perang Afghanistan dengan bantuan seorang penerjemah lokal, Ahmed (Dar Salim), yang ternyata memiliki dendam dan motif pribadi atas perbuatan Taliban pada istrinya.

Sepanjang film, hubungan Kinley dan Ahmed berjalan layaknya rollercoaster yang berselimut suhu ekstrim. Kinley yang merasa perlu memberi arahan mengecap Ahmed sebagai pembangkang karena tak mau menuruti perintahnya. Padahal, Ahmed memang terbukti piawai dalam membuat strategi perang.

Konflik muncul ketika rombongan Kinley tewas dan pria itu mesti menggantungkan nasibnya pada sang penerjemah. Termasuk ketika Kinley terluka parah dan membuat Ahmed harus menyeret pria itu kembali ke markas militer Amerika. Kinley selamat, tapi ia terbebani dengan rasa bersalah yang teramat besar. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk kembali ke Afghanistan untuk mengeluarkan Ahmed dan keluarganya dari negeri itu.

Para Pemeran The Covenant

Untuk film yang berasal dari ‘The Land of Hope and Glory’ ini, Guy Ritchie sengaja menggandeng puluhan aktor yang berjam tayang tinggi dalam perfilm-an Inggris hingga Hollywood. Sebut saja sang pemeran utama, Gyllenhaal yang cukup identik dengan perannya sebagai ‘Mysterio’ dari film besutan Marvel, Spider-Man: Far From Home.

Berikut ialah para pemeran Guy Ritchie’s The Covenant:

  • Jake Gyllenhaal sebagai Sergeant John Kinley
  • Dar Salim sebagai Ahmed
  • Anthony Star sebagai Eddie Parker
  • Jason Wang sebagai Joshua ‘JJ’ Jung
  • Alexander Ludwig sebagai Sergeant Declan O’Brady
  • Rhys Yates sebagai Tom ‘Tom Cat’ Hancock, hingga
  • Bobby Schofield sebagai Steve Kersher

Jadwal Tayang

Film Guy Ritchie’s The Covenant  memiliki kesan after watch yang tinggi dari penonton dan sudah mulai tayang di Indonesia sejak tiga hari lalu, tepatnya pada 21 April 2023. Pastikan kamu menontonnya di bioskop kesayanganmu ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Pameo Bad News is Good News kerap dipakai dalam bidang jurnalistik. Dimana berita buruk seperti peristiwa kriminal, kecelakaan, bencana alam, ataupun rumor...

Film

Layar.id – Bila berbicara soal salah satu dekade terbaik dalam dunia perfilman, tahun 1980an mungkin menjadi salah satunya. Beberapa film, yang bahkan hingga kini...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Sinopsis

Jakarta, Layar.id Bagi penggemar film aksi, karya terbaru Michael Bay berjudul Ambulance dapat jadi pilihan menarik. Film aksi ini menampilkan Jake Gyllenhaal dan Yahya...