Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Rekomendasi Film Perang di Netflix, Wajib Masuk Watch List

film First They Killed My Father

Last updated on 20 September, 2021

Jakarta, Layar.id – Layanan nonton film streaming online sudah banyak bermunculan saat ini. Salah satunya adalah platform Netflix. Selain itu, dari berbagai genre yang ada, banyak varian baru yang muncul.

Selain drama Korea yang membawa nuansa romantis, film dengan genre perang ikut berkembang.

Genre ini menciptakan suasana yang menegangkan dan berisiko tinggi bahkan aksi heroik sehingga menambahkan daya tarik utama dalam film berlatar perang.

DERETAN FILM PERANG BERATING TINGGI DI NETFLIX

Film Perang Biografi Sejarah, “First They Killed My Father”  (2017)

 

Karya film ini diciptakan oleh Angelina Jolie.

Faktanya, First They Killed My Father diadopsi melalui buku dengan judul yang sama. Buku ini ditulis oleh penulis asal Kamboja bernama Loung Ung.

Kisahnya berputar pada seorang putri perwira militer Kamboja dengan nama Loung yang masih berusia 7 tahun. Ketika terjadi Perang Vietnam, keluarga Loung melarikan diri karena diusir tentara Khmer Merah.

Dalam kondisi mengerikan ini, Loung dipaksa menjadi tentara anak-anak. Sedangkan saudaranya yang lain dikirim ke kamp kerja paksa selama rezim Khmer Merah.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Romantis India yang Pasti Bikin Baper

Film Kisah Nyata, “Danger Close: The Battle of Long Tan” (2019)

Berbeda dengan film lainnya, The Battle of Long Tan mengisahkan Mayor Harry Smith bersama 108 tentara yang muda dan tidak berpengalaman. Di tahun 1966, mereka harus berjuang hidup dalam Perang Vietnam.

Mayor Smith dan pasukannya dikepung oleh 2.500 tentara Vietnam saat berada di hutan karet Long Tan. Mereka harus bertahan hidup dengan jumlah orang dan senjata yang jauh lebih sedikit dari musuh.

Ini adalah karya dari sutradara Sam Mendes. Film terinspirasi dari kisah nyata dua orang tentara muda asal Inggris saat Perang Dunia I.

Diangkat dari Buku Non Fiksi, “War Machine” (2017)

War Machine adalah film perang dari buku non fiksi berjudul The Operators: The Wild and Terrifying Inside Story of America’s War in Afghanistan. Buku ini merupakan karya Michael Hastings.

Film ini menceritakan tentang sosok Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat Glen McMahon. Pemain dari film ini adalah Brad Pitt.

Setelah sukses di Irak, Jenderal McMahon dikirim ke Afghanistan untuk mengakhiri perang di sana.

McMahon tidak menyadari bahwa salah satu sifat sombong dan angkuhnya membuat dia mengalami berbagai insiden hingga gagal menyelesaikan perang.

Film Terbaik Dengan Berbagai Penghargaan, “1917” (2019)

Cerita dari film ini dimulai dari dua tentara Perang Dunia I, William dan Blake. Mereka mendapatkan tugas untuk menyampaikan pesan pada resimen khusus yang jauh di garis depan.

Pesan yang terkandung di dalamnya adalah menghentikan penyerangan terhadap Jepang. Pasalnya, bila penyerangan tetap dilakukan, tentara Inggris akan masuk jebakan. Nyawa ribuan tentara Inggris, termasuk kakak Blake, menjadi taruhannya.

Akhirnya, Blake dan William diperhadapkan dengan berbagai rintangan dan terjangan peluru untuk mencapai lokasi resimen penyerangan di garis depan itu.

Film 1917 berhasil menyabet tiga piala Oscar untuk kategori Best Sound Mixing, Best Cinematography, dan Best Visual Effect di Oscar tahun itu.

Baca juga: 4 CDrama Bertema E-Sport Untuk Lengkapi Watch List

Kisah Nyata Pengalaman Tentara Muda, “Sand Castle” (2017)

Cerita yang terjadi dalam film Sand Castle mengangkat kisah sang penulis sendiri, Chris Roessner, ketika Perang Irak pada 2003.

Kisah ini berfokus pada seorang tentara muda Angkatan Darat AS bernama Matt Ocre. Dia mendapatkan tugas untuk memperbaiki sistem air yang rusak akibar bom tentara Amerika. Sambil itu, ia dan timnya juga harus membawakan air bersih untuk para korban perang di sana.

Namun tugas ini ternyata lebih berbahaya dan sulit dari yang diperkirakan. Dia harus menghadapi pemberontak sekaligus menjadi saksi kengerian perang. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Netflix

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama...

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

sinopsis

Layar.id – Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti...

Netflix

Layar.id – Serial drama Korea Netflix bertajuk The Glory sedang dipersiapkan untuk para penggemar K-Drama. Drama 8 episode ini bakal ditayangkan pada Desember 2022....