Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

AKU NO HANA Live Action Manga Tentang Hubungan Rumit Dengan Teman Sekelas

AKU NO HANA Live Action Manga Tentang Hubungan Rumit Dengan Teman Sekelas

Last updated on 15 November, 2021

Jakarta, Layar.id – Sebuah film terbaru adaptasi dari Manga Jepang  Aku no Hana atau disebut The Flowers of Evil kini akan meluncur menjadi sebuah film live action.

Aku no Hana ini adalah sebuah manga dan anime populer akan diangkat menjadi film live action.

Ini merupakan salah satu manga karya Shuzo Oshimi yang akan dikerjakan oleh Noboru Iguchi sebagai sutradara.

Ia adalah sutradara yang banyak terlibat dalam film yang bergenre komedi dan horror dengan kisah yang tak biasa, contohnya Nuigurumar Z, Zombie Ass, dan RoboGeisha.

Sang mangaka sendiri juga mengatakan bahwa ia sangat senang bila sutradara Noboru Iguchi yang menggarap versi live action dari Aku no Hana.

Sebab sutradara itu merupakan salah satu inspirasinya untuk membuat manga Aku no Hana.

Namun yang paling menarik dari live action ini adalah, Screenplay dan naskahnya akan dikerjakan oleh Mari Okada.

Mari Okada adalah orang yang namanya sudah terkenal dengan garapannya dalam berbagai anime seperti Anohana, Maquia, dan Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans!

Aku no Hana sendiri bercerita tentang Kasuga Takao dan hubungannya yang rumit dengan teman sekelasnya yang aneh, yaitu Nakamura.

Baca Juga: I WANT TO EAT YOUR PANCREAS – Kisah Kedekatan Teman Sekolah Yang Menyentuh Hati

PARA PEMERAN

AKU NO HANA Live Action Manga Tentang Hubungan Rumit Dengan Teman Sekelas

Live action Aku no Hana ini akan dibintangi sederet pemeran muda berkemampuan akting beken.

Mereka adalah Marie Iitoyo, Kentaro Ito, Tina Tamashiro, bintang Shiori Akita dalam film oleh Noboru Iguchi, Mari Okada.

Situs web resmi untuk film live-action dari manga Shūzō Oshimi, The Flowers of Evil (Aku no Hana) mengungkapkan pemeran film dan jadwal rilisnya pada 27 September 2019

KARAKTER

Marie Litoyo sebagai Aya Tokiwa, adalah seorang gadis yang  menarik perhatian Takao.

Bahkan keduanya sering berinteraksi di sekolah menengah begitu mereka berdua sama-sama menyukai sastra.

Kentaro Ito sebagai protagonis Takao Kasuga.

Tina Tamashiro sebagai Sawa Nakamura, seorang gadis yang terisolasi di kelas yang melihat Takao  ketika mencuri pakaian olahraga Saeki.

Shiori Akita sebagai Nanako Saeki, teman sekelas sekaligus orang yang suka dengan Takao.

Film ini diproduksi oleh Happinet yang bekerja sama dengan NTT Plala.

Phantom Film bertanggung jawab atas produksi film, dan mitra lainnya, Kadokawa Daiei Studio, menangani distribusi dan publisitas dari film live action ini.

Baca juga: Cast Live Action One Piece Diumumkan!

PLOT CERITA AKU NO HANA

ilustrasi Baudelaire's Flowers of Evil

Seorang yang kutu buku bernama Takao jatuh cinta pada Nanako, tetapi dia tidak bisa mengungkapkan perasaannya melalui kata-kata.

Sebaliknya, ia diam-diam bertindak dalam gairah panas yang menciptakan skandal besar di sekolahnya.

Ada satu orang yang tahu sifat aslinya, dan gadis ini akan melakukan apa pun untuk menyimpan apa yang disembunyikan Charles Baudelaire.

Ceritanya berawal saat siswa sekolah menengah Takao Kasuga menerima F pada tes matematika.

Tetapi dia bahkan tidak memerhatikan karena terlalu asyik membaca buku Baudelaire’s Les Fleurs du Mal (Baudelaire’s Flowers of Evil)

Dan hari-hari yang aneh mulai terjadi dari sana.

Saat hendak mengambil bukunya yang ketinggalan, Takao menemukan dan membawa pulang pakaian olahraga milik Nanako Saeki, gadis yang manis dan cantik, yang sangat ia sukai.

Sayangnya untuk Takao, ada saksi yang melihatnya sebagai pencuri yaitu Nakamura, gadis yang aneh, pendiam, penyendiri dan tidak punya teman.

Nakamura memanfaatkan Takao yang tidak ingin rahasianya terbongkar dan dicap sebagai orang yang cabul.

Apa yang akan terjadi selanjutnya dengan Takao dan gadis yang ia sukai? Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Nakamura terhadap Takao?

Baca juga: “Hell Girl” Live Action Jigoku Shoujo Siap Menghantui

OSHIMI MELUNCURKAN MANGA

potongan komik AKU NO HANA

Oshimi pertama kali meluncurkan manga Aku no Hana di Bessatsu Shonen Magazine Kodansha pada tahun 2009 dan mengakhiri seri pada edisi Juni 2014.

Crunchyroll menayangkan adaptasi animenya di Jepang pada tahun 2013. Sentai Filmworks merilis anime di home video pada tahun 2014.

Manga karya Oshimi lainnya yang juga digarap menjadi live action diantaranya: Inside Mari pada Maret 2017, Drifting Net Café menginspirasi seri live-action pada 2009 dan Sweet Poolside menjadi film live-action pada tahun 2014.

Oshimi juga mengungkapkan “Memiliki The Flowers of Evil yang diadaptasi menjadi sebuah film oleh Noboru Iguchi bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.”

“Itu karena karya-karya Iguchi menyediakan pedoman bagi saya untuk cara membuat kisah saya sendiri dan menyelamatkan jiwa saya.”

“Film-filmnya memberikan banyak inspirasi ketika saya sedang mengerjakan The Flowers of Evil. Jadi orang yang paling menantikan film ini adalah aku! ”

Iguchi pun menambahkan, “Dari halaman pertama The Flowers of Evil, saya berpikir, ‘Saya ingin membuat ini menjadi sebuah film. Hal seperti inilah mengapa saya menjadi seorang sutradara! ’”

Manga 11 volume ini sebelumnya telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak 13-episode oleh Hiroshi Nagahama pada tahun 2013.

Baca Juga: PERFECT CRIME Berselingkuh Dengan Atasan, Tapi Tertarik Dengan Rekan Sekerja

TEKNIK MANGA ORIGINAL

Manga AKU NO HANASesuatu yang membuat animanga ini unik dan spesial adalah selain pemakaian tehnik rotoscope pada anime Aku no Hana, adalah versi manga original nya memiliki tampilan seperti manga Jepang biasa.

Memberikan tampilan yang sangat berbeda antara manga dan anime.

Penggunaan rotoscope membuat anime itu bagaikan live action anime yang memberikan sense realisme dari visualnya.

Tentu saja kemudian menjadi sesuatu hal yang menggembirakan ketika animanga itu akan mendapatkan adaptasi live action.

Lebih menggembirakan lagi adalah orang-orang yang terlibat adalah orang yang populer menangani film live action anime dan manga.

Selain kepopuleran manganya, tentu saja keterlibatan sutradara dan penulis naskahnya yang semakin membuat penasaran bagi para penggemar anime dan manga.

Nah.., bagaimana dengan penggemar anime dan manga? Simak terus info-info terbarunya hanya di layar.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

Film Animasi

Layar.id – One Piece Film: Red menjadi movie ke-15 yang baru merilis video trailer. Walaupun dari segi durasi dapat dikaakan singkat tapi kehadiran film...

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...

Seri Animasi

Jakarta, Layar.id – Anime Chainsaw Man akhirnya hadir! Crunchyroll telah mengumumkan bahwa anime Chainsaw Man bakal dirilis streaming. Manga karya Tatsuki Fujimoto itu aneh,...