Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

6 Film Indonesia Romantis Dijamin Bikin Baper

Habibie Ainun

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika menonton kita akan lebih mudah merasakan baper.

Biasanya kita merasakan baper ketika menonton drama Korea, tetapi ada film Indonesia romantis juga yang mampu membuat hati merasa terbawa perasaan.

Selain itu, film dengan genre romantis memang berhasil memberikan kisah cinta yang membuat penonton larut dalam emosi, sedih, ataupun senang.

DERETAN FILM INDONESIA ROMANTIS YANG BIKIN BAPER

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Ada Apa dengan Cinta

Ada Apa dengan Cinta (sumber Dream)

Ini adalah salah satu film yang dikatakan legendaris dan menarik perhatian masyarakat Indonesia. Kemunculan film ini menandai kebangkitan dunia perfilman Indonesia.

Pasangan Rangga dan Cinta hingga saat ini menjadi pasangan kekasih yang melegenda.

Cerita dari kisah ini tentang perkenalan Rangga sebagai seorang lelaki pendiam dan dingin, dengan Cinta, yang  terkenal cantik dan periang. Mereka dipertemukan melalui lomba puisi yang diadakan di sekolah.

Sejak rilis, film ini mendapatkan banyak pujian dan memenangkan sejumlah penghargaan bergengsi nasional.

Perahu Kertas (2012)

Perahu Kertas

Perahu Kertas (sumber Cinema Poetica)

Kisah menarik dari film Perahu Kertas yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo menceritakan tentang cinta antara Kugy dan Keenan.

Film ini diperankan Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Cerita ini diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari.

Dalam kisah itu, Kugy adalah perempuan tomboy dan periang dengan hobi menulis cerita. Di saat itu, ia bertemu dengan Keenan, pelukis muda berbakat.

Ketika ingin bersatu, mereka dihadapkan pada berbagai rintangan. Dalam cerita mereka, Kugy dan Keenan yang sempat terpisah waktu dan jarak, kemudian dipertemukan kembali melalui suatu momen.

Baca juga: Film “Yuni” Berhasil Berikan Prestasi Bagi Indonesia!

Habibie & Ainun (2012)

Habibie Ainun

Habibie Ainun (sumber netflix)

Tokoh utama dalam film ini sudah tidak asing lagi di Indonesia. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan perjalanan cinta BJ Habibie dan Ainun.

Peran dari kedua tokoh adalah Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Ini adalah film biografi yang mampu meraih sukses ketika peluncurannya di  Festival Film Indonesia 2013. Kisah cinta BJ Habibie dan Ainun ini memperoleh tiga penghargaan sekaligus.

Awal kisah dalam film dimulai sejak 1962 saat mereka dipertemukan di Bandung. 

Surat Cinta untuk Starla (2017)

Surat Cinta untuk Starla

Surat Cinta untuk Starla

Film dengan judul Surat Cinta untuk Starla mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Hema yang menyukai dunia alam.

Dari kesukaannya, Hema mulai menulis surat cinta tentang alam dengan mesin tik peninggalan sang kakek. Hal itulah yang membuat Hema ingin menjadi seorang jurnalis.

Namun sesuatu hal terjadi sehingga membuat Hema berubah. Itu dikarenakan dia bertemu Starla, perempuan yang berhasil mengambil hatinya.

Sejak saat itu, Hema mengakui jika surat yang lebih indah dibandingkan tentang alam adalah surat untuk Starla, si pujaan hati.

Dilan 1990 (2018)

dilan 1990

Dilan 1990 (sumber medium)

Tokoh Dilan yang menjadi judul film ini dikenal romantis dan berhasil menjadi idaman para wanita yang mampu menarik perhatian masyarakat Indonesia.

Film ini diangkat dari novel karya Pidi Baiq. Dalam film ini menceritakan tentang pertemuan dan cerita cinta dua remaja SMA di Kota Bandung.

Hal yang membuat mereka berbeda adalah pertemuan dengan tambahan kalimat-kalimat gombalan sehingga hati deg-degan membuat terasa begitu romantis.

Baca juga: Kisah Cinta Beda Agama Dalam Series “Satu Amin Dua Iman”

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (2021)

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi (sumber IMDB)

Sebuah kisah romantis Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi atau Love Like the Falling Rain terbaru akan dibintangi oleh Jefri Nichol dan Aurora Ribero.

Cerita film ini diambil dari novel best seller karya Boy Candra mengisahkan tentang cinta segitiga antara Kevin, Nara, dan Juned.

Di sini kita perlu menemukan pertentangan rasa antara sebatas sahabat atau cinta. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Salah satu produksi dari Starvision Plus adalah sebuah film komedi dengan judul Mau Jadi Apa? yang ditulis dengan sutradarai Soleh Solihun....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Meski masih di tengah pandemi, namun kreatifitas dan semangat sineas Indonesia tak mandek, dan tetap bertumbuh. Contohnya film Paranoia yang dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Film yang cukup fenomenal adalah Keluarga Cemara dengan muncul berbagai nilai kehidupan sehingga dapat dipelajari dengan tepat.  Selain itu, film keluarga...