Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

3 Film Mancanegara yang Syuting di Bali

Eat, Pray, and Love - film syuting di Bali

Jakarta, Layar.id – Bicara mengenai keindahan alam, Indonesia memiliki berbagai tempat yang dipenuhi dengan kekayaan budaya yang unik dan menarik. Salah satunya adalah Pulau Bali.

Ketika kita mulai menginjakan kaki atau membuat cerita di sana, tentu akan menyimpan pesona tersendiri dengan kesenian dan budaya yang ada di Bali. 

Tempat ini memang menjadi ruang untuk menyatukan antara kebudayaan, kesenian, dan kekayaan alam.

Hal ini yang menjadikan alasan beberapa produser, penulis, dan rumah produksi film dari seluruh dunia memilih Bali sebagai salah satu tempat yang cocok untuk menciptakan sebuah karya. Tidak hanya untuk karya lokal, tetapi juga mancanegara. 

Ini adalah beberapa film mancanegara yang memilih Bali sebagai salah satu lokasi syuting mereka sehingga terlihat semakin menarik:

“Alex Cross” film action pertama yang syuting di Bali

Alex Cross - film syuting di bali

 

Mungkin tidak semua orang mengerti film ini, memang benar Alex Cross bukan termasuk dalam film yang terlalu populer di kalangan masyarakat.

Namun, film ini dibuat tahun 2012 dengan menunjukkan suasana pedesaan Karangasem yang terkenal magis dan tenang. Faktanya, pembuatan film Alex Cross hanya bertempat di Bali selama 3 hari.

Selain itu, ini adalah pionir proses syuting film action yang dilakukan di Bali. 

Dalam film ini, mereka melibatkan kurang lebih 50  orang Bali asli untuk berperan sebagai pemain figuran dan bermain di film itu.

Baca juga: 6 Film Indonesia Romantis Dijamin Bikin Baper

Memberikan kisah romantis di Bali dalam “Eat, Pray, dan Love”

Eat, Pray, and Love - film syuting di bali

 

Ini adalah salah satu film Hollywood yang cukup terkenal karena diperankan oleh artis tenar Julia Robert.

Film dengan judul Eat, Pray dan Love sukses dengan cerita yang menarik. Pasalnya, film ini menjadi box office pada tahun 2011.

Selain memiliki alur cerita menarik, ternyata film ini menggunakan latar belakang tempat yang tidak biasa, yaitu Italia, India, dan Bali.

Ketika kita melihat film ini, suasana dalam penggambaran tentang Bali memang terasa penuh cinta dan kedamaian dengan pengemasan yang begitu indah dimulai dari dari Pantai Padang-Padang hingga Ubud yang dilengkapi dengan deretan area persawahan dan rumah tradisional.

“Memories of Bali” dikemas dengan penuh kisah dan kenangan

Memories of Bali - film syuting di bali

 

Jika kita termasuk orang yang menyukai film serial televisi drama Korea di tahun 2004 pasti tahu film ini.

Sesuai dengan namanya, tentu saja kita sudah memiliki gambaran mengenai jalan ceritanya.

Memories of Bali memberikan cerita yang penuh kisah pada layar kaca televisi nasional.

Banyak alur dari kisah dan kenangan yang menceritakan tentang Bali. Meskipun tidak semua scene pada film ini dilakukan di Bali.

Namun, Bali menjadi lokasi atau latar di scene awal dan akhir saja pada beberapa episode. 

Film ini diperankan oleh seorang perempuan sebagai  pemeran utama yang berprofesi seorang pemandu wisata di Bali. Ceritanya dia  bertemu dengan pria yang berasal dari Korea ketika sedang bertugas  memandu wisata.

Tanpa diinginkan, ternyata sebuah tragedi terjadi sehingga menimpa kehidupan mereka saat akan kembali ke Korea. Akhirnya keduanya mengakhiri hidup di Bali. 

 

Sebenarnya masih banyak film dan drama series mancanegara yang memilih Bali sebagai lokasi berkarya.

Pemilihan ini membuktikan jika Bali memang berpotensi di berbagai bidang sehingga menjadi pertimbangan produser dan rumah produksi film dari mancanegara sebagai tempat dalam pembuatan karya filmnya. 

Bali bukan hanya sebagai tujuan destinasi wisata yang ramah dan nyaman untuk setiap wisatawan, tetapi juga ruang untuk berkarya sineas. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Para penyuka film horor, tentu tidak asing dengan salah satu franchise film berjudul Scream. Waralaba bergenre slasher yang sudah masuk pada...

TV

Last updated on 15 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – SBS meluncurkan teaser “mood” untuk drama mendatang mereka yang berjudul “Now, We Are Breaking Up.” Sebuah...

Film

Layar.id -Tentu saja, semua orang sudah mengenal Will Poulter, salah satu tokoh terkenal yang berperan dalam dalam ‘Midsommar,’ ‘The Revenant,’ dan ‘Black Mirror, Bandersnatch.’...

Film

Jakarta, Layar.id – Peraih nominasi Oscar, Timothée Chalamet akan berperan sebagai Willy Wonka, pemilik Pabrik Coklat Wonka yang luar biasa sekaligus karakter yang diciptakan...