Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Top 10 Film Zombie Korea yang Wajib Ditonton

poster film zombie korea

Layar.id – Pelayar senang menonton film zombie korea?

Zombie adalah karakter fiksi yang menyeramkan dan digambarkan senang memburu dan memakan manusia.

Biasanya zombie adalah mayat manusia yang hidup kembali akibat virus mematikan, ritual, hingga pengaruh sihir.

Di Amerika Serikat kisah zombie muncul pertama kali kedalam layar lebar pada tahun 1932 dalam film White Zombie yang disutradarai Victor Halperin.

Di era modern, ada banyak film maupun serial yang mengangkat tema zombie dan cukup populer seperti World War Z, Zombieland, The Walking Dead dan masih banyak lagi.

Alur cerita yang diterapkan dalam film-film zombie biasanya sekelompok manusia yang mencoba bertahan hidup dari serangan zombie.

Tak ketinggalan industri film Korea juga memproduksi banyak film zombie dengan cerita menarik.

Daftar film zombie korea yang wajib ditonton

  1. Train to Busan (2016)
  2. Peninsula (2020)
  3. The Wailing (2016)
  4. Doomsday Book (2012)
  5. Horror Stories (2012)
  6. Rampant (2018)
  7. The Neighbour Zombie (2010)
  8. ALIVE (2020)
  9. The Odd Family: Zombie On Sale (2019)
  10. Seoul Station (2016)

Train to Busan (2016)

Film ini merupakan film zombie terbaik dari Korea Selatan menurut IMDb dengan rating 7,6.

Train to Busan mengisahkan seorang ayah yang melindungi putri kecilnya secara mati-matian dari serangan virus zombie yang merebak di kota Seoul.

Film ini juga menjadi inspirasi untuk film Peninsula (2020)

Peninsula (2020)

Awalnya digadang-gadang sebagai sequel lanjutan cerita dari Train To Busan, karena di sutradarai oleh orang yang sama, Sang Ho Yeon.

Namun ternyata film ini mengisahkan Jung Seok (Dong Won Gang), seorang mantan tentara yang menerima misi untuk mempimpin timnya ke semenanjung Korea Selatan untuk mengambil truk berisi uang.

4 tahun setelah peristiwa dalam Train to Busan, area tersebut telah dikuasai zombie dan kelompok militan.

The Wailing (2016)

poster film the wailing 2016

sumber: hancinema

Film ini fokus pada cerita seorang polisi yang melacak kejadian pembunuhan yang mengganggu desa terpencil Gokseong dimana putrinya tinggal.

Penyakit misterius juga mulai menyebar ke seluruh desa yang dianggap berasal dari roh jahat di wilayah tersebut.

Meski bertemakan zombie, The wailing merupakan film dengan genre horror yang sukses dipasaran dengan rating 7,5 di IMDb.

Doomsday Book (2012)

Domsday Book adalah film antologi yang dibuat dalam 3 film pendek yang bertemakan kehancuran umat manusia di era modern.

Film pertama diberi judul A Brave New World, mengisahkan seorang peneliti Yoon Seok Woo yang membuang apel yang terkontaminasi ke tempat sampah.

Apel tersebut di daur ulang menjadi pakan sapi, yang akhirnya sapi tersebut menjadi menu makanan Seok Woo dan pacarnya dan kemudian merubah mereka menjadi zombie pemakan manusia.

Film kedua, berjudul The Heavenly Creature, menceritakan seorang robot yang ditugaskan di Vihara dan mengaku mendapatkan pencerahan.

Film ketiga, berjudul Happy Birthday, adalah kisah seorang anak yang memesan online bola billiard nomor 8 untuk menggantikan bola milik ayahnya yang dia rusak. 2 tahun kemudian sebuah asteroid besar berbentuk bola 8 yang dipesan sedang mengarah ke Korea Selatan.

Horror Stories (2012)

Juga merupakan film antologi dengan 4 film pendek dimana film keempat yang berjudul Ambulance on the Death Zone yang menangkat kisah zombie.

Berlatar ambulance yang mencoba lari dari serangan zombie dimana seorang ibu berjuang meyakinkan dokter dan perawat dalam mobil bahwa luka ditangan anaknya bukan akibat serangan zombie.

Rampant (2018)

Dalam film Rampant, Lee Chung (Hun Bin) yang merupakan Pangeran di kerajaan Joseon ,diculik oleh keluarga Qing yang berencana mengangkatnya sebagai Putra Mahkota yang baru.

Perseteruan kerajaan dan perebutan kekuasaan dibayangi oleh ancaman wabah zombie dari mahluk yang dijuluki ‘Iblis Malam’ yang datang membawa kehancuran keseluruh wilayah Kerajaan Korea.

Baca juga : Intip Aksi Memikau Hyun Bin Dan Jang Dong Gun Dalam Foto Dan Teaser Baru Film Rampant

The Neighbour Zombie (2010)

Pada tahun 2010 , pandemi virus zombie melanda dunia termasuk Korea Selatan, sehingga pemerintah mengumumkan Darurat Militer untuk mengkarantina semua warga dan menyingkirkan orang yang terkena wabah.

Meskipun beresiko terkena virus zombie, beberapa warga menyembunyikan orang yang menjadi zombie dan mencari vaksin untuk mengobatinya.

Film ini juga antologi yang terdiri dari 4 cerita dengan tema yang sama, merebaknya wabah virus zombie.

ALIVE (2020)

Dirilis di Korea Selatan pada 24 Juni 2020, film zombie penuh aksi ini mulai menarik perhatian, Netflix memilih film ini dan dengan cepat mendistribusikannya.

#ALIVE mengisahkan Oh Jon Woo yang ingin bunuh diri setelah putus asa karena terjebak dalam apartemen yang penghuninya telah menjadi zombie.

Namun hal tersebut tidak dia lakukan setelah seorang wanita yang berada di apartemen lain memberinya kode dengan laser.

Mengetahui masih ada manusia yang selamat, mereka berdua berjuang hidup keluar dari area yang semua penghuninya telah menjadi zombie tersebut.

Lebih lengkapnya bisa dibaca di: “#Alive”, Film Terbaru Park Shin-Hye!

The Odd Family: Zombie On Sale (2019)

poster film

sumber: hancinema

Film ini merupakan film zombie-komedi terbaik dengan rating IMDb 6,6 dari Korea Selatan.

Dikenal juga dengan judul  Zombie For Sale, film ini di sutradarai oleh Lee Min Jae yang menambahkan ciri khas yang tidak terlupakan dari film ini.

Bercerita tentang keluarga Park yang mengetahui bahwa ada zombie yang diciptakan karena eksperimen illegal yang dilakukan oleh perusahaan farmasi yang korup.

Keluarga ini berusaha memanfaatkan eksperimen ilegal tersebut untuk keuntungan mereka sendiri.

zombie-komedi (zombie comedy) dan zombie apocalypse adalah subgenre film zombie yang cukup populer.

Bila senang ada unsur komedi dalam film zombie, Pelayar bisa nonton filmnya Emma Stone yang berjudul Zombieland dan sekuelnya.

Seoul Station (2016)

Film ini juga disutradarai oleh Sang Ho Yeon.

Film animasi zombie ini dirilis pada tahun 2016 dan berdurasi 92 menit yang mengangkat kisah prequel dari  Train to Busan.

Dengan kisah Suk Gyu (Ryu Seung Ryong) adalah seorang ayah yang putus asa mencari putrinya yang hilang Hye Sun (Shim Eun Kyung) sebelum pandemi zombie melanda.

Bagaimana Pelayar, diantara 10 film zombie korea diatas, mana yang sudah kamu tonton? (Ivn/Crs)

sumber: ScreenRant, IMDb, hancinema

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Ajang Asia Contents Awards 2021 telah mengumumkan pemenangnya! Pada tanggal 7 Oktober kemarin, Asia Contents Awards yang memasuki tahun ketiga telah berlangsung. Agenda...

TV

Layar.id –  Setelah drama Squid Game rilis pada 17 September di Netflix benar-benar menarik banyak penggemar. Buktinya, masih ada yang membicarakan tentang drama ini...

Film Korea

Last updated on 23 September, 2021Jakarta, Layar.id – Seobok yang di sutradarai oleh Lee Young Joo ini rencananya dirilis pada Desember 2020 tetapi dijadwalkan...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah film romansa baru mengundang Kim Sae Ron, Lee Chae Min, Yuju dari Cherry Bullet, dan Ryu Ui Hyun bergabung di...