Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

11 Film Animasi Disney yang Rilis Setelah Luca

Film-film baru Disney

SETELAH KESUKSESAN LUCA HASIL KOLABORASI DISNEY BERSAMA PIXAR, MASIH ADA 11 FILM ANIMASI LAIN YANG TELAH DIRENCANAKAN DISNEY

Jakarta, Layar.idLuca berhasil menarik hati para penonton dengan cerita monster laut, persahabatan, dan pengakuan. Film animasi memang dapat membawa cerita dengan cara yang berbeda dengan film biasa. Cara yang bisa mereka cobakan lebih inovatif, apalagi untuk Disney yang sudah lama mengeluti bidang ini. Dari Snow White tahun 1973 hingga Luca 2021 ini, sudah banyak deretan film ikonik yang keluar dari studio ini.

Sekarang setelah Luca, masih ada 11 judul cerita yang sudah dipersiapkan Disney untuk dirilis. Film-film ini dibuat oleh studio di bawah Disney, seperti Walt Disney Animation, Pixar, dan 20th Centruy Animation. Empat film di antaranya sudah mendapatkan jadwal tayang pasti, sisanya tersebar di tahun 2021 atau 2022. Ada juga film yang belum mendapatkan informasi pasti. Berikut adalah keterangan lengkapnya.

Baca juga: Luca: Semua Easter Eggs yang Disembunyikan Pixar

  1. RON’S GONE WRONG (22 Oktober 2021)

Di dunia Ron’s Gone Wrong yang jauh di masa depan, ada sebuah robot baru dengan teknologi tercanggih yang pernah ada. Robot berukuran selutut dengan bentuk lonjong dengan kaki roda dan karakter tersendiri. Semua anak muda memiliki teman baru bernama B*Bot ini, semua kecuali Barney. Dan sayangnya, saat akhirnya si ayah membelikan B*bot untuknya, robot ini rusak sebelum ia gunakan.

Ron’s Gone Wrong adalah cerita tentang persahabatan manusia dan robot yang terinspirasi dari kisah Big Hero 6. Kisah dalam Ron’s Gone Wrong dianimasikan oleh 20th Century Studios Bersama Locksmith Animation dengan Jack Dylan Grazer (Luca) sebagai tokoh utamanya. Film ini akan dirilis pada Jumat, 22 Oktober mendatang.

  1. ENCANTO (24 November 2021)

Film baru Disney – Encanto

Berlatarkan di pegunungan Kolombia, Encanto menceritakan tentang keluarga Madrigals yang tinggal di rumah magis mereka. Mirabel Madrigal, slah satu anak di keluarga ini, harus beradaptasi sebagai satu-satunya orang yang tidak memiliki kekuatan magis di keluarga ini. Trailer pertama film ini menampilkan 2 simbol utama budaya Kolombia.

Pertama ada kupu-kupu kuning dari novel One Hundrer Years of Solitude dari Gabriel Barcia Marquez. Kedua adalah lagu Colombia Tierra Querida yang melambangkan sejarah, budaya, dan keindahan negara Amerika Selatan. Film ini akan mulai ditayangkan 24 November 2021 dengan aktris Brooklyn Nine-Nine Stephanie Beatriz sebagai pengisi suara Mirabel. Musisi Lin-Manuel Miranda akan membuatkan musik originalnya.

  1. NIGHT AT THE MUSEUM: KAHMUNRA RISES AGAIN(2021)

Film baru disney – Night at the Museum

Lanjutan trilogy film Night at the Museum dari 20th Century Fox akan dilanjutkan dalam bentuk animasi. Animasi berjudul Night At The Museum: Kahmunrah Rises Again ini akan menceritakan anak dari Lary Daley, Nick, yang juga bekerja sebagai penjaga museum seperti ayahnya. Teknik animasi yang dipilih adalah CGI dan dijadwalkan rilis di tahun 2021 ini juga. Anda bisa memastikan ada banyak tokoh-tokoh lama yang akan Kembali di film ini.

Baca juga: Dune Premiere Pertama di Venice Film Festival

  1. TURNING RED (11 Maret 2022)

Film baru Disney – Turning Red

Film selanjutnya Pixar setelah Luca adalah Turning Red. Film yang menandakan kembali Pixar ke bioskop setelah pandemi ini, dirilis setelah Soul dan Luca. Ceritanya berputar pada Mei Lee, anak perempuan usia 13 tahun dengan masalahnya sendiri, mendengar kata-kata orang tuanya dan melewati masa remaja. Masalah ini semakin rumit setelah Mei Lee berubah menjadi panda merah raksasa. Turning Red adalah karya terbaru yang disutradarai dan ditulis oleh pemenang Oscar Domee Shi.

  1. LIGHTYEAR (17 Juni 2022)

Film baru Disney – Lightyear

Film kedua Pixar setelah Turning Red adalah Lightyear. Nama familiar ini pertama kali muncul dalam Toy Story sebagai latar cerita mainan Buzz Lightyear. Cerita Astronot ini akan memakai Chris Evans sebagai pengisi suara Lightyear dan Angus MacLane (Finding Dory) sebagai sutradara. Hingga saat ini belum ada plot pasti yang dibocorkan.

  1. BOB’S BURGERS: THE MOVIE (TBA)

Film baru Disney – Bob’s Burger

Bob’s Burger: The Movie sudah lama berada dalam rencana produksi. Film ini bahkan sempat mendapatkan jadwal tayang April 2021 sebelum akhirnya diturunkan. Pembuat seri ini Loren Bouchard mengonfirmasi bahwa film ini masih dalam proses produksi. Ia juga mengakui tidak terlalu buru-buru membawakannya ke bioskop sampai orang-orang benar-benar aman dan nyaman di teater. Waktu perilisannya pun belum ditetapkan hingga sekarang.

Baca juga: Shazam! 2 Merilis Foto Cast Pertama Hindari Bocoran Film

  1. ARTEMIS (TBA)

Film baru Disney – Artemis

Artemis dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama karangan Andu Weir (The Martian). Kisahnya berlatarkan kota pertama di bulan Artemis. Di sana tinggal seorang pengrajin yang juga diam-diam menjadi penyelundup, Jazz. Ia tiba-tiba didekati oleh pembisnis Trond Landvick yang menawarkan bisnis baru. Tak ada yang menyangka sejak itu semuanya pun mulai kacau. Phil Lord dan Christopher Miller (Spider-Man: Into the Spider-Verse) akan memandu produksi film 20th Century Animation ini.

  1. DIARY OF A WIMPY KID (TBA)

Film baru Disney – Diary of a Wimpy Kid

Film kelima dari franchise Diary of a Wimpy Kid akan dipersiapkan lagi. Kartun karya penulis dan kartunis Jeff Kinney akan diadaptasi lagi menjadi film gabungan animasi dan live action lagi. Animasinya akan dibuat dengan teknik 3D. belum tanggal rilis, cast, atau detail cerita yang disebarkan, tetapi Anda sudah bisa menantikan gaya gambar ikonik dari Kinney.

  1. 3 FILM LAIN DARI WALT DISNEY ANIMATION & PIXAR

Masih ada 3 proyek lain dari Walt Disney Studios yang berada dalam rencana proses produksi. Dua di antaranya diproduksi oleh Walt Disney Animation dan satu lagi dari Pixar. Belum ada detail yang lain yang diumumkan. Kemungkinan mereka akan mengisi slot setelah film Pixar belum berjudul tersebut mengisi musim panas 2023.

Itulah tadi daftar film animasi terbaru yang sudah dijadwalkan oleh Disney. Tiap cerita memiliki tema unik masing-masing. Dengan 11 film baru ini, bisa dibilang para penggemar tidak akan takut kehabisan tontonan.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...

Film

Jakarta, Layar.id – Para penyuka film horor, tentu tidak asing dengan salah satu franchise film berjudul Scream. Waralaba bergenre slasher yang sudah masuk pada...

Film

Jakarta, Layar.id – Satu tips untuk anak-anak adalah jangan mencoba melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan secara online di kehidupan nyata. Tentu saja...

TV

Jakarta, Layar.id – Drama Netflix mendatang My Name telah merilis poster baru penuh aksi ketegangan. Dibintangi Han So Hee, Ahn Bo Hyun, dan Park...