Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Review Film Tune in For Love : Kalau Jodoh Pasti Bertemu

Tune in For Love

Jakarta, Layar.id – Film Korea dengan judul Tune in For Love diperankan oleh Kim Go Eun dan Jung Hae In tayang tahun 2019. Dalam film ini merupakan “reuni” dari kedua aktor yang sebelumnya mereka bertemu dalam drama Goblin tahun 2015. Film ini menceritakan kisah Mi Soo ( Kim Go Eun) dan Hyun Woo (Jung Hae In) yang selalu bertemu  di waktu yang kurang tepat.

Awal jumpa pertemuan Mi Soo dan Hyun Woo di toko roti milik Ibu Mi Soo. Saat itu Hyun Woo yang memakai seragam sekolah dan membawa tas masuk ke toko roti untuk meminta tahu dan toko roti Mi soo tidak menjual tahu.

Akhirnya Hyun Woo keluar toko untuk mencari tahu ke toko lain yang tidak jauh dari tempat Mi Soo. Setelah itu datang kakak angkat dari Mi Soo yaitu Eun Ja (Kim Gook Hee) yang menanyakan kedatangan Hyun Woo dan mereka berdua akhirnya mengetahui kalo seseoarang yang keluar dari penjara pasti mencari tahu.

Tune in For Love

Sumber: Filmafnity

SINOPSIS LENGKAP TUNE IN FOR LOVE

Tahun 1994 awal saat Hyun Woo masuk toko roti Mi Soo kisah mereka dimulai. Diketahui Hyun Woo memang baru saja keluar dari penjara, saat itu Hyun Woo berstatus masih pelajar. Namun karena Hyun Woo tidak bisa masuk sekolah dan ia melamar pekerjaan di toko roti Mi Soo akhirnya ia bekerja di sana.

Selama bekerja, Hyun Woo termasuk anak yang baik dan sopan sangat rajin saat bekerja. Sampai perayaan natal tiba, mereka Mi Soo, Eun Ja, dan Hyun Woo merayakan natal dengan memasang pohon natal di luar toko dan foto bersama.

Pada saat itu juga teman-teman dari Hyun Woo melewati toko roti dan mengetahui Hyun Woo ada di dalamnya. Mereka mengajak Hyun Woo untuk keluar bersama dan mulai dari kejadian itu Hyun Woo tidak kembali lagi ke toko Mi Soo.

Seiring berjalannya waktu mereka tidak bertemu dalam jangka waktu yang lama sampai terjadi perubahan toko Roti tersebut bangkrut. Mi Soo bekerja di radio, ia mempunyai impian untuk bisa membeli tempat toko roti itu kembali. Eun Ja menikah dengan seorang laki-laki yang sudah mempunyai anak dan membuka warung makan.

PERTEMUAN KEDUA

tune in for love

sumber netflix

Saat Mi Soo sedang berdiri depan toko roti lamanya, seseorang dari masa lalunya kembali yaitu Hyun Woo. Saat itu Hyun Woo sedang membantu nenek yang kesulitan berjalan dengan mengendongnya dan mengantar ke rumah nenek itu, Mi Soo menunggu Hyun Woo sampai ia kembali mengantar nenek.

Setelah pertemuan kedua mereka yang tidak di rencanakan Mi Soo mengajak Hyun Woo untuk pergi makan bersama keesokan harinya. Namun sangat disayangkan waktu belum berpihak kepada mereka karena Hyun Woo harus pergi Wajib Militer.

Akhirnya karena pertemuan singkat itu, Mi Soo menawarkan Hyun Woo untuk bermalam bersama Mi Soo. Saat itu, Mi Soo membuatkan email agar mereka berdua bisa komunikasi bersama. Sangat disayangkan Mi Soo lupa memberikan password email kepada Hyun Woo dan akhirnya mereka tidak berkomunikasi kembali.

Baca juga: Sinopsis Our Beloved Summer: Bertemu Kembali dalam Dokumenter 

Setelah selesai Wajib Militernya Hyun Woo sempat bekerja dan terus berusaha mencari password email, tanpa di sangka Hyun Woo menemukan password email. Mulai dari itu mereka kembali komunikasi kembali, sempat bertukar nomor telepon dan janjian untuk ketemu.

Kembali lagi waktu masih belum tepat mempertemukan mereka, di tempat kerja Hyun Woo terjadi keributan dan kembali Hyun Woo dimasukan dalam penjara.

KEMBALI BERTEMU

Tune in For Love

Sumber: Asian Wiki

Tidak sampai di situ kisah mereka masih berlanjut pada tahun 2005 saat Mi Soo bekerja di sebuah perusahaan di mana kantor Hyun Woo dan Mi Soo ternyata satu tempat hanya berbeda tingkat saja. Kisah mereka berdua di mulai kembali setelah sekian lama berpisah dan tidak komunikasi lama.

Hyun Woo menunjukkan tempat tinggalnya saat ini yang mana tempat tersebut pernah ditempati Mi Soo juga. Mi Soo memutuskan mengambil cuti selama 3 hari untuk bisa bersama-sama dengan Hyun Woo, waktu mereka habiskan bersama mulai dari mereka masak bersama, pergi ke toko buku, dan membaca buku.

 

Kisah cinta mereka yang selalu tidak tepat waktu akhirnya dipertemukan kembali, meskipun begitu ada konflik masa lalu yang melibatkan mengapa Hyun Woo di penjara waktu itu. Hyun Woo tidak pernah memberitahu kepada Mi Soo dan itu membuat Mi Soo merasa kecewa dengan Hyun Woo.

Di akhir cerita film ini mempertemukan kembali Mi Soo dan Hyun Woo dalam sebuah acara radio “Music Album” yang pada saat itu sedang ramai di putar. Mulai cerita di awal dengan konflik yang simpel dan bisa di tebak akhirnya bahwa Mi Soo dan Hyun Woo tetap bisa menemukan jalan mereka bersama. Kedua aktor Kim Go Eun dan Jung Hae In mampu memberikan chemsitry yang bagus pada film ini sehingga penonton bisa merasakan emosi yang ada pada film ini. (Ndoi/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Yumi’s Cells akan kembali menampilkan Kim Go Eun sebagai Yumi. Serial TVING asli Yumi’s Cells musim kedua bahkan telah merilis poster...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Something In The Rain adalah KDrama yang dibintangi oleh Jung Hae-in dan Son Ye-jin yang akan mendapatkan remake India. KDrama ini...

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Wi Ha Joon akhirnya mengonfirmasi akan bekerja sama dengan Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu dalam drama...

Drama Korea

Last updated on 7 April, 2022 Jakarta, Layar.id – KDrama menjadi tontonan paling banyak peminatnya, apalagi semenjak pandemi covid-19 di mana aturan pemerintah untuk...