Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Jepang

Akhir Cerita Film Terakhir Hayao Miyazaki “The Wind Rises”

Sumber: hubpage

Last updated on 18 Februari, 2022

Jakarta, Layar.id The Wind Rises merupakan film animasi Jepang yang disutradaria oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli yang rilis pada 20 Juli 2013.

Film ini diadaptasi dari manga yang berjudul sama yang bersal dari cerita pendek karya Tatsue Hori yang merupakan seorang jurnalis, penerjemah, dan penyair dari zaman Showa.

Film mengisahkan tentang perang, tetapi bukan sebuah film perang. Hayao Miyazaki mau menampilkan tentang semangat untuk terbang dari Jiro Horikoshi yang memiliki latar belakang militerisme Jepang abad ke-20.

Pemain yang terlibat di dalam film ini seperti Hideako Anno yang berperan sebagai Jiro Horikoshi.

Ada Nomura Mansai yang berperan sebagai Giovanni Battista Caproni yang merupakan seorang ahli penerbangan legendaris dari Italia.

Miori Takimoto sebagai Naoko satomi wanita yang dicintai oleh Jiro Horikoshi.

Baca juga: Hi, Mom: Film China Menyentuh Persahabatan Ibu Anak

SINOPSIS THE WIND RISES

the wind rises

sumber pinterest

Jiro Horikoshi merupakan seorang anak yang berasal dari sebuah kota kecil. Dia bermimpi bisa terbang di atas rumah dengan menggunakan pesawat terbang yang mirip seperti burung. Ketika terbang beberapa saat, tiba-tiba sebuah kapal yang sangat besar muncul dari balik awan dan menjatuhkan bom.

Pesawat yang diterbangKan Jiro pun hancur dan dirinya jatuh ke tanah kemudian terbangun. Kemudian, di sebuah majalah pesawat terbang berbahasa Inggris yang dipinjamnya dari seorang guru sekolah, Jiro membaca tentang perancang pesawat terbang Italia yang bernama Caproni.

Jiro Horikoshi kemudian bermimpi lagi bertemu dengan Caproni yang terkejut karena seorang anak laki-laki Jepang datang mengganggu mimpinya. Keduanya akhirnya menyadari mereka mempunyai mimpi yang sama.

Di sini, Caproni mengatakan kepada Jiro kalau anak berkacamata tidak bisa menjadi pilot dan menganjurkan untuk mnejadi insinyur pilot saja. Jiro akhirnya terbangun dan memutuskan setelah besar akan membuat pesawat terbang.

Saat dewasa, Jiro pun pindah ke Tokyo untuk belajar menjadi insinyur dan dia juga bertemu dengan Naoko yang ditemani oleh salah seorang pelayannya. Cerita selanjutnya Jiro mendapat kerja di pabrik pesawat terbang. Ia kembali bermimpi menjadi seorang perancang pesawat terang yang lebih aman dan lebih baik.

Penemuan-penemuannya dapat memajukan perusahaan pesawat tempatnya bekerja dan Jiro selanjutnya dikirim ke Jerman untuk belajar. Di sana ia bertemu Naoko di sebuah resort musim panas di Karuizawa dan melamarnya. Naoko ternyata sedang sakit dan tertular tuberkulosi. Ia tidak mau menikah sebelum dirinya sembuh. Sesudah dirawat di sanatorium, Naoko mendatangi Jiro dan menikah.

Nah, untuk akhir dari cerita ini, Jiro yang mengalami mimpi buruk tentang pesawat yang dirancangnya telah menyebabkan kematian. Ada Caproni yang menghiburnya dan mengatakan jika mimpi masa kecilnya sudah terwujud dan Naoko juga ikut menasehatinya. Setelah Naoko pergi, Jiro mengucapkan terima kasih kepada Caproni dalam segala petunjuk yang diterimanya.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Layar.id – Serial web terbaru dari Vidio, berjudul My Ice Girl tayang perdana pada 30 September 2022, garapan sutradara Eman Pradipta dan Dinna Jasanti....

iQIYI

Layar.id – Drama Thailand terbaru dari Channel 3 berjudul Ai Long Nhai The Series tayang hari ini, Senin, 26 September 2022. Berikut ulasan jadwal...

Jadwal Tayang

Layar.id – Drama China My Calorie Boy tayang perdana pada 26 September 2022. Berikut ulasan jadwal tayang drama yang memiliki 30 episode ini. Pelayar...

Drama China

Layar.id – Drama China baru, My Calorie Boy tayang pada 26 September 2022, yang disutradarai oleh Ben Fang dengan skenario oleh Wen Ya. Drama...