Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Teka Teki Tika: Garapan Terbaru Ernest dengan Cerita Berbeda

Teka teki Tika

Last updated on 14 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Indonesia pasti tidak asing dengan salah satu aktor yang merangkap sebagai sutradara yang memulai karir di dunia stand up comedy.

Ya, Ernest Prakasa selalu hadir dengan karya dan cerita yang menarik, beberapa di antaranya adalah Cek Toko Sebelah‘ dan ‘Imperfect: Karier, Cinta, dan Timbangan‘ yang bahkan sukses memenangkan berbagai piala pada ajang penghargaan film.

Kali ini, setelah sukses dengan berbagai film, Ernest Prakasa menghadirkan film terbaru Teka Teki Tika.

Sama halnya dengan pembuatan film sebelumnya, kali ini Ernest menciptakan sebuah karya bersama dengan sang istri, Meira Anastasia. Selain itu, Meira berperan dalam script development atau mengembangkan naskah.

Awal Kemunculan Ernest Prakasa

Ernest Prakasa

Ernest Prakasa (sumber Urbanasia)

Nama Ernest Prakasa memang menjadi salah satu yang patut diperhitungkan di dunia perfilman nasional.

Ernest dikenal sebagai stand up comedian jebolan SUCI Kompas TV. Namun sekarang, Ernest lebih sibuk sebagai seorang sutradara dan penulis skenario yang handal.

Ia sudah menyutradarai beberapa film serta web series dan mampu meraih kesuksesan.

Kali ini dengan garapan baru berjudul Teka-Teki Tika yang merupakan film keenam yang ditulis dengan sutradara Ernest Prakasa.

Bagi penonton yang sudah lama mengikuti karya Ernest, karya barunya disambut baik oleh warganet. 

Memang dapat dikatakan jika Ernest termasuk sebagai salah satu film maker yang patut diacungi jempol, terbukti dengan banyak filmnya yang mendapatkan penghargaan.

Seperti film Imperfect yang berhasil meraih penghargaan pada ajang paling bergengsi di Singapura, Asian Academy Creative Awards.

Baca juga: Ungkap Sisi Menarik dari Film Yowis Ben 3

Perjalanan Pembuatan Film Teka Teki Tika

Perlu diketahui jika ide cerita film Teka Teki Tika sebenarnya didapatkan Ernest di tengah kebuntuan selama masa pandemi berlangsung.

Pernyataan ini diungkapkan secara langsung melalui akun Instagram pribadinya. Ernest mengatakan jika sudah menulis beberapa ide cerita, tetapi ide itu berakhir mentah.

Lalu, dia tiba-tiba mendapatkan ide cerita yang berbeda sehingga membuatnya keluar dari zona nyaman.

Ketika ditanya secara mendalam mengenai kematangan dalam membuat film, Ernest belum bisa memastikan dengan jelas bahkan masih ada perasaan takut gagal.

Walaupun ada kemungkinan resiko yang mungkin yang terjadi, tetapi Ernest tetap mencoba untuk menceritakan karya terbaiknya dan berbeda dari biasanya. 

Kisah Teka Teki Tika

Pemeran Teka Teki Tika

Pemeran Teka Teki Tika (sumber CDN Times)

Film Teka-teki Tika lebih mengisahkan mengenai sepasang pengusaha, Budiman dan Sherly yang usahanya berada di ujung tanduk akibat ancaman kredit macet dan kondisi keluarga yang pelik.

Namun mereka tetap keluarga yang hidup harmonis dengan anggota keluarga yang saling mengisi satu sama lain.

Suatu hari, saat mereka sedang merayakan ulang tahun pernikahan bersama keluarga, tiba-tiba datang seorang  seorang perempuan misterius yang bernama Tika.

Tika mengaku kalau dia merupakan anak kandung Budiman. Tentu saja, kehadiran Tika langsung membuat perpecahan di keluarga tersebut.

Benarkah Tika memang anak Budiman? Kira-kira apa yang akan dilakukan keluarga tersebut untuk menguak rahasia sosok Tika itu?

Beberapa aktor dan aktris yang berada dalam film ini adalah Morgan Oey, Dion Wiyoko, Ferry Salim, dan Jenny Zhangwiradinata. Sedangkan untuk pemeran tokoh Tika masih menjadi rahasia.

Saat ini film masih dalam tahap produksi. Hal ini dikarenakan proses syutingnya baru dimulai pada akhir Mei 2021. 

Melansir dari akun Twitter Ernest, Teka Teki Tika akan rilis di bioskop pada tangggal 23 Desember mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....

Film Indonesia

Jakarta, layar.id-Film Susah Sinyal tayang perdana pada tahun 2017, film ini merupakan garapan dari sutradara Ernest Prakasa. Film keluarga dengan bumbu komedi memang sudah...