Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sutradara NKCTHI Garap Film Pendek “Menanti Keajaiban”

Angga Dwimas Sasongko
Angga Dwimas Sasongko

Last updated on 10 Oktober, 2021

Layar.id  –  Sutradara yang mengawali tahun 2020 dengan sukses berkat NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko, baru saja merilis film pendek berjudul Menanti Keajaiban.

Karya terbarunya ini sudah dirilis di channel YouTube Visinema Pictures, iFlix, Kaskus TV, dan channel Huawei Mobile Indonesia, pada Kamis (30/1) lalu.

Simak videonya di sini : 

MENANTI KEAJAIBAN

Kisah ini digambarkan sebagai ‘fiksi di dalam fiksi’, yakni tentang dua penulis yang menuliskan dua karakter dan bagaimana karakter yang ditulis sesuai alur cerita.

Film ini ditampilkan dengan dua dimensi, lokasi, dan gambar yang berbeda, untuk menggambarkan pendekatan dan suasana hati yang kontras.

Uniknya, film pendek Menanti Keajaiban tersedia dengan dua akhir cerita yang berbeda. Akhir dari film pendek pertama menunjukkan bagaimana karakter utama menyerah pada hidupnya.

adegan menanti keajiban

Adegan film

Sementara pada versi yang kedua, karakter utama ikut campur tangan sebagai penulis. Sutradara Angga Dwimas pun berharap, adanya alternatif akhir cerita dapat membuat penonton terpesona. “Itu sebabnya kami membawa versi baru dari film ini dengan akhiran alternatif,” kata Angga pada Minggu (2/2).

Baca juga: Film “NKCTHI” Siap Hibur Di Awal Tahun

MENGGUNAKAN SMARTPHONE

Proyek Menanti Keajaiban ditujukan untuk para pembuat film yang dapat memulai karya dengan langkah sederhana, mengabadikan cerita lewat ponsel pintar.

Huawei Film Awards

Huawei Film Awards

“Saya telah membuat beberapa film dalam satu dekade terakhir baik menggunakan peralatan profesioal maupun juga smartphone. Membuat film pendek dengan handphone merupakan hal yang tidak mudah,” pengakuan Angga.

“Tetapi perkembangan teknologi memungkinkan saya untuk melakukan proyek yang lebih kecil dan lebih banyak bereksperimen, seperti Menanti Keajaiban yang kisahnya terinspirasi oleh lagu Padi Reborn, dengan judul yang sama,” tambahnya.

Baca juga: Smartphone Digunakan Untuk Bikin Film? Ini Tips Joko Anwar

scene dalam film pendek menanti keajaiban

Adegan film Menanti Keajaiban

HUAWEI

Film Menanti Kehidupan merupakan hasil kolaborasi Visinema Pictures, Angga Dwimas, dan Padi Reborn, untuk HUAWEI Film Awards. Dalam pengambilannya, Angga menggunakan Huawei Mate 30 Pro yang dilengkapi dengan 40MP Cine Camera, 40MP SuperSensing Camera, 8MP Lensa Telephoto, serta 3D TOF Camera.

“Kami sangat senang film Menanti Keajaiban mendapatkan respon positif dari masyarakat,” kata Angga Dwimas Sasongko lewat keterangan tertulis pada Minggu (2/2).

“Penonton tidak hanya menikmati alur cerita yang kami bawa, tapi juga mengapresiasi fakta bahwa film ini diambil hanya dengan menggunakan smartphone,” tambahnya.

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Nama Jeihan Angga menjadi perbincangan publik setelah karya perdananya, Mekkah I’m Coming memborong 5 Piala...

Film Indonesia

Last updated on 18 Januari, 2022  Jakarta, Layar.id – Ben & Jody adalah lanjutan dari film Filosofi Kopi yang juga dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi yang berkepanjangan, kini film KKN di Desa Penari telah memiliki jadwal tayang terbaru. Selaku...