Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Para Betina Pengikut Iblis: Banyak Adegan Sadis

sinopsis para betina pengikut iblis
(sumber: Falcon Black)

Terakhir diperbarui 21 Februari, 2023

Layar.id Hangat diperbincangkan, film horor yang satu ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis, 16 Februari 2023. Setelah kesuksesan Bayi Ajaib (2023), Falcon Black kembali meluncurkan film bergenre horor dengan tajuk Para Betina Pengikut Iblis.

Rako Prijanto, sutradara dari film Para Betina Pengikut Iblis ini mengaku terinspirasi ketika ia sedang berada di rumah sakit.

Film Para Betina Pengikut Iblis telah lulus sensor dengan kategori 21+ (untuk penonton usia 21 atau lebih), jadi film perlu diperhatikan kalau film ini khusus dewasa ya!

Semakin menarik, karena film berduasi 93 menit atau 1 jam 33 menit ini juga dibintangi oleh tiga aktor kenamaan Indonesia yakni Mawar Eva De Jongh, Sara Fajira, dan Hanggini.

Sinopsis Para Betina Pengikut Iblis

Dikutip dari IMDb film Para Betina Pengikut Iblis menceritakan tentang tiga perempuan yang memutuskan untuk bersekutu dengan iblis guna melakukan balas dendam dan mendapatkan kebahagiaan duniawi.

Sumi (Mawar Eva) harus merawat Ayahnya yang tengah sakit. Guna mencukupi kebutuhan hidup mereka berdua, Sumi harus berjualan gulai.

Akan tetapi, gulai yang Sumi jual justru terbuat dari daging manusia. Daging manusia tersebut ia peroleh dari mayat yang masih segar atau mayat yang baru saja dikubur.

Di sisi lain, Sari (Hanggini) diceritakan kembali menjadi dukun santet setelah adiknya dibunuh lalu mayatnya hilang dari kuburan. Sari yang diliputi dengan rasa dendam, mulai meneror warga kampung.

Agar hajat mereka terkabul, maka Sumi dan Sari mulai bersekutu dengan iblis. Sementara itu, Asih (Sari Fajira) menjadi perempuan gila penuh misteri.

Apakah keinginan mereka untuk balas dendam akan terlaksana setelah bersekutu dengan iblis?

Baca juga: Sinopsis Pesugihan: Bersekutu Dengan Iblis, Teror Gaib Akibat Gila Harta

Pemain Para Betina Pengikut Iblis

pemain para betina pengikut iblis

(sumber: @falconpictures_/Instagram)

1. Adipati Dolken sebagai Iblis

2. Mawar Eva de Jongh sebagai Sumi

3. Hanggini sebagai Sari

4. Sara Fajira sebagai Asih

5. Hans de Kraker sebagai Dr. Freedman

6. Gusti Rayhan sebagai Ahmad

7. Derry Oktami sebagai Karto, Ayah Sumi

8. Ravil Prasetya sebagai Saber

9. Tomy Babap sebagai Nur

10. Nagra Kautsar sebagai Borej

11. Anindya Arioni sebagai Ningrum

12. Dealova sebagai Ningrum kecil

13. Dessy Oktora sebagai Ijah

14. Agus Mahesa sebagai Mimin

Rako Prijanto, sutradara dari film Para Betina Pengikut Iblis ini mengaku terinspirasi dari pengalaman pribadinya saat sedang berada di rumah sakit.

Awalnya, Rako melihat sesuatu yang aneh di kamar rumah sakit. Ia berpikir jika sesuatu yang dilihatnya hanyalah efek dari obat penenang semata. Namun dokter justru menyatakan jika Rako sama sekali tidak diberikan obat apapun. Sehingga penampakan yang telah ia lihat memang benar terjadi dan bukan efek dari obat penenang.

Rako Prijanto memaparkan jika film Para Betina Pengikut Iblis tidak hanya berfokus pada genre horor saja. Namun ia juga memasukkan genre lain seperti spiritual dan slasher.

Adapun Rako juga memasukkan unsur kebudayaan Indonesia seperti Bali, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

Untuk lokasi shooting, film Para Betina Pengikut Iblis sendiri melakukan proses produksi di Bogor dengan latar cerita yakni pada tahun 1950-an.

Kemungkinan karena film Para Betina Pengikut Iblis menghadirkan cerita yang menantang dan ramai akan adegan yang tergolong sadis, maka mendapatkan rating 21+. Falcon Black cukup berani tidak melakukan pemotongan adegan untuk menyasar lebih banyak penonton dari golongan umur remaja.

Itulah sinopsis dan pemain Para Betina Pengikut Iblis, saksikan film horor ini di bioskop mulai 16 Februari 2023.

Sebelum menonton, lihat trailer dibawah ini:

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: Falcon Black

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 9 Juni, 2024 Layar.id – Love Again merupakan film drama komedi romantis Amerika yang ditulis dan disutradarai oleh James C. Strouse. Ini...

Film

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Black Adam merupakan salah satu film terbaru yang menjadi bagian dari DC Extended Universe (DCEU). Film ini...

Sinopsis

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Bagi para pecinta film superhero Marvel, film Spider-Man merupakan salah satu film superhero yang tidak pernah dilewatkan...

Film

Terakhir diperbarui 4 Juni, 2024 Layar.id – Indiana Jones and the Dial of Destiny adalah sebuah film aksi petualangan asal Amerika produksi tahun 2023 yang...