Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Kapan Kawin: Kisah Dinda dan Satrio

Last updated on 7 April, 2022

Jakarta, layar.id – Kapan Kawin merupakan film Indonesia bergenre komedi romantis yang tayang pada tahun 2015. Film ini di garap oleh sutradara Ody C. Harahap dan diproduksi oleh Legacy Pictures. Film Kapan Kawin di bintangi oleh Ardinia Wirasti (Dinda), Reza Rahardian (Satrio), Adi Kurdi (Gatot), dan Ivanka Suwandi (Dewi). Selain itu Feby Febiola (Nadya) dan Erwin Cortez (Jerry)  juga ikut terlibat dalam film ini.

Film ini menceritakan Dinda seorang manager hotel di Jakarta yang sukses, namun diusianya yang ke-33 ia juga belum menikah. Hal ini membuat orang tua Dinda  khawatir akan keadaan anak perempuannya. Karena desakan dari keluarganya agar segera punya pasangan, Dinda memutuskan untuk menyewa pacar sewaan bernama Satrio. Satrio sendiri merupakan aktor teater, sehingga membuat Dinda yakin bahwa Satrio bisa membantu untuk bertemu kedua orang tuanya di Jogja.

Film ini di sampaikan dengan sangat baik berkat akting aktor-aktornya. Tidak di ragukan lagi chemistry antara Adinia Wirasti dan Reza Rahardian pun menarik perhatian penonton.

SINOPSIS KAPAN KAWIN 

Dinda manager hotel yang bekerja dengan baik, sehingga para karyawan hotel menyukai kinerja Dinda. Karena hal itu para karyawan hotel memberikan surprise di hari ulang tahun Dinda yang ke-33. Kebahagiaan Dinda terhenti ketika Dewi (Ibu Dinda) menelpon dari Jogja. Dewi memberitahu Dinda agar pulang untuk perayaan hari jadi pernikahan Dewi dan Gatot (ayah Dinda). Dinda di serahkan tugas agar mengatur acara orang tuanya dan ia didesak untuk membawa pasangan di hari jadi orang tua Dinda.

Dinda yang merasa stress karena tuntutan orang tuanya akhirnya mengiyakan keinginan ibunya. Di bantu temannya Dinda berhasil menyewa aktor teater bernama Satrio. Satrio akan menemani Dinda selama di Jogja untuk meyakinkan kedua orang tuanya ia memiliki pasangan. Kedatangan mereka berdua di sambut baik kedua orang tua Dinda yang diam-diam mempunyai rencana bagi Satrio.

Baca jugaKim Rae Won Pastikan Tampil Dalam Drama Baru SBS

Selama di rumah orang tua Dinda, Satrio memerankan perannya sangat baik sehingga membuat Dinda kesal karena tidak sesuai skenario yang ia inginkan. Apalagi ketika Satrio menyadari bahwa diam-diam ia menaruh hati pada Dinda. Mulai saat itu ia menjalankan sandiwara dengan skenarionya sendiri.

Selama skenario mereka berjalan hadir Nadya kakak dari Dinda yang menikah muda dan sudah memiliki anak. Dinda merupakan anak yang di banggakan oleh Dewi dan Gatot karena memilih pasangan yang tepat yaitu Jerry. Namun di balik kebagiaan pernikahan Nadya tersimpan rahasia besar. Selain itu kemunculan Jerry membuat suasana tegang dengan Satrio. Merasa tidak terima dengan kehadiran Satrio, Jerry diam-diam mencari informasi tentang kehidupan Satrio.

Skenario Dinda dan Satrio terbongkar, hal ini membuat orang tua Dinda merasa kecewa. Selain itu, kehidupan pernikahan Nadya dan Jerry pun terlihat. Ternyata William anak dari Nadya dan Jerry sangat menyukai Satrio. Kelanjutan kisah Dinda dan Satrio selengkapnya bisa di saksikan dalam platform streaming Netflix.

Foto dan Sumber: berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Salah satu aktor yang terkenal di seluruh Tanah Air Indonesia adalah Reza Rahadian. Aktor dengan nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini...

Film Indonesia

Jakarta, layar.id – 27 Steps Of May merupakan film Indonesia yang tayang perdana pada tahun 2018. Film ini merupakan garapan sutradara Ravi L. Bharwani...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – One Night Stand merupakan film Indonesia yang tayang di Biskop Online tahun 2021. Film ini digarap oleh sutradara Adriyanto Dewo yang...