Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Deepwater Horizon: Terjadinya Ledakan Besar Dan Tumpahan Minyak

Deepwater Horizon

Terakhir diperbarui 21 Maret, 2022

Jakarta, Layar.id – Deepwater Horizon merupakan film bencana Amerika yang dirilis 30 September 2016 dengan sutradara Peter Berg.

Anda bisa menonton film Deepwater Horizon melalui platform Netflix yang mempunyai durasi 1 jam 47 menit. Kemudian, untuk pemain utama yang terlibat dalam film ini adalah Mark Wahlberg yang berperan sebagai Mike Williams. Ada Kurt Rusell yang berperan sebagai Donald Vidrine. Ada Gina Rodriguez yang berperan sebagai Andra Fleystas.

Ada Dylan O’Brien yang berperan sebagai Cale Holloway. Ada Kate Hudson berperan sebagai Felicia Williams. Ethan Suplee sebagai Jason Anderson. Ada Brad Leland berperan sebagai Rort Kaluza, dan Joe Chrest berperan sebgai David Sims.

Baca juga: Ocean’s 8: Misi Debbie Ocean Untuk Mencuri Perhiasan

SINOPSIS DEEPWATER HORIZON

Deepwater Horizon-

Sumber: detik

Film ini diangkat dari sebuah kisah nyata yang terjadinya ledakan di lokasi pengeboran minyak Deepwater Horizon, yang menyebabkan tumpahan minyak mentah sangat banyak di Teluk Meksiko.

Ketika itu, anjungan minyak Deepwater Horizon sedang melakukan pengeboran minyak dengan kedalaman dan ukuran yang sangat besar. Namun, suatu ketika terdapat kesalahan teknis. Kesalahan ini pun cukup membahayakan. Seorang pengawas operasional yang bernama Jimmy Harrel dan Chief Electrical Engineer bernama Mike Williams sudah sangat khawatir dengan adanya potensi bahaya.

Sebenarnya proyek tersebut berada di bawah perusahaan minyak British Petroleum (BP) dan sudah cukup lama tertunda. Hal tersebut pun membuat para ekskutif BP prustasi ketika berkunjung. Harrel, Williams, dengan timnya sempat melayangkan protes karena adanya pembatas inspeksi situs dan juga pengujian sistem miring yang tentunya bisa membahyakan keselamatan.

Kemudian, bencana itu pun terjadi pada 20 April 2010 akibat dari kelemahan struktural dan juga sistem rig yang menyebabkan serangkain kegagalan pada proses pengeboran. Setelah itu, risiko terjadinya ledakan semakin meningkat yang tentunya membuat para pekerja sangat ketakutan.

Hingga akhirnya di saat tidak mampu lagi menahan beban, Deepwater Horizon pun mengalami ledakan besar sehingga membuat minyak mentah tumpah hingga memenuhi perairan dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah.

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Sinopsis

Layar.id – Apakah sudah pernah menonton fil Jurassic Park? Nah, film ini melanjutkan kisah yang dimulai dalam film – film sebelumnya. Film tersebut menggabungkan...

Film Barat

Layar.id – film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akhirnya tayang di bioskop Indonesia. Dari kisah tersebut, melanjutkan dua seri sebelumnya yaitu Gantastic Beasts:...

Film

Terakhir diperbarui 17 Mei, 2024 Layar.id – Minions: The Rise of Gru merupakan film animasi dengan genre petualangan dan komedi. Film ini menceritakan tentang...

Sinopsis

Layar.id – Drama BL (Boys Love) Taiwan terbaru berjudul Anti Reset jadwalnya akan tayang pada Jumat, 2 Februari 2024. Drama ini telah membangkitkan antusiasme...