Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Asia

Syuting The Wandering Earth 2: Wu Jing Bagikan Foto Subuh

the wandering earth
The Wandering Earth (sumber sohu)

Jakarta, Layar.idThe Wandering Earth 2 saat ini  masih dalam proses syuting yang sudah dimulai sejak Oktober lalu. Wu Jing, salah satu aktor utamanya, baru saja membagikan foto dari lokasi syuting terbaru.

Dalam postingan Weibo akun resmi Wu Jing, disematkan fotonya dalam proses syuting. Ia memakai kostum astronot besar di dekat pada kru lainnya. Di kostum itu terdapat tulisan “THE NAVIGATOR PROJECT” yang diketahui dari film pertamanya, The Wandering Earth. Tulisan inilah yang menjadi indikator penting foto tersebut adalah syuting sequelnya.

Wajah Wu Jing tidak terlihat di dalam foto karena tertutup oleh kostumnya. Sedangkan di bagian bahu kostum, terlihat ada pengait dan tali. Keduanya biasa ditemukan dalam proses syuting aksi di China dan Hong Kong untuk adegan yang terjadi di ketinggian, seperti terbang, melayang, atau melompat dari tempat tinggi.

Weibo Wu Jing The Wandering Earth 2

Weibo Wu Jing – The Wandering Earth 2 (sumber China Hot)

Weibo ini diposting pada pagi hari pukul 06.14 pagi disertai dengan caption, “Selamat malam” atau “Selamat tidur.” Hal ini menunjukkan bahwa proses syuting malam baru saja selesai di jam tersebut dan si aktor baru akan beristirahat. Para penggemar langsung hadir di kolom komentar dan menunjukkan antusiasme mereka untuk karya terbaru Wu Jing ini.

Baca juga: Film China Breaking Through Batal Tayang Saat Imlek

TENTANG THE WANDERING EARTH 2

The Wandering Earth 2 adalah sequel dari film sci-fi terkenal asal China, The Wandering Earth. Film ini mengangkat kisah perjuangan umat manusia bertahan hidup setelah matahari tidak bersinar lagi. Orang-orang bumi mencari cara untuk mengeluarkan bumi dari orbitnya dan mulai berlayar menemukan tata surya baru.

Setelah 2.500 tahun, anak-anak muda masih berjuang untuk keselamatan manusia. Namun akibat gravitasi, bumi dan planet Jupiter akan segera saling bertabrakan. Sekelompok pahlawan berusaha membawa semua umat manusia selamat dari krisis ini dan menjaga mereka tetap bertahan di masa Bumi berkelana ini.

The Wandering Earth adalah film sci-fi pertama dari China yang mencapai kesuksesan global. Menurut Indiewire, film ini berhasil mengumpulkan box office global $700 juta, menjadikannya film dengan perilisan global terbesar ketiga tahun 2019, hanya kalah dari Endgame dan Captain Marvel

Maoyan sendiri mencatat box office The Wandering Earth sebesar 4.686 miliar yuan. Tidak hanya itu, film ini juga mendapatkan penghargaan Golden Rooster Awards ke 32 untuk kategori Best Pictures dan Best Sound. Saat itu, film sci-fi tahun 2019 ini juga mendapatkan nominasi di Best Director, Best Cinematographer, dan Best Animation.

The Wandering Earth 2 saat ini masih dalam proses syuting dari bulan Oktober lalu. Saat itu, sebuah foto yang mengabadikan momen pembukaan syutingnya menampilkan Andy Lau, Wu Jing, dan Zhang Feng Yi. Sutradara Frant Gwo juga kembali lagi untuk karya film keduanya ini. Ditulis dalam Baidu, ia menyebut akan melengkapi penyesalan dari film pertama, terutama sisi “emosi karakter, pandangan hidup karakter, dan efek film.”

The Wandering Earth 2 sudah ditetapkan akan tayang pada Imlek 2023. Dari saat ini, waktu produksinya sudah kurang dari setahun sehingga waktu mereka sudah tidak banyak lagi. Namun hal ini tidak menurunkan antusiasme penggemarnya karena mereka tahu ada banyak persiapan dan perjuangan semua pihak dalam menyiapkan film ini, seperti lewat foto weibo Wu Jing di atas.

 

Sumber: Net Ease, Sohu, Rotten Tomatoes, Maoyan, Indiewire, Baidu
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Pada tanggal 22 November, Guan Wei mengumumkan jajaran pemeran film Anonymous, diantaranya adalan dua aktor besar yakni Tony Leung dan Wang...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Bicara soal film aksi, film kung fu dari negara Tirai Bambu adalah salah satu genre yang digemari seluruh dunia. Berbeda dengan...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Stephen Chow adalah aktor komedi legendaris dari Hong Kong. Film-filmnya sudah menemani masa muda orang tua dan juga masa kecil anak-anak....

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Film komedi terbaru Mahua FunAge, Advancing of ZQ ditunda dari jadwal awalnya. Film yang sebelumnya dijadwalkan pada Imlek, 1 Februari ini...