Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Jurnal Risa by Risa Saraswati, Aksi Melawan Hantu Samex!

sinopsis jurnal risa by risa saraswati
FIlm Jurnal Risa angkat kisah Tim Jurnal Risa mengusir hantu yang mengganggu bintang tamu mereka.

Layar.id – Jurnal Risa merupakan program documentary show seorang wanita dengan kemampuan supranatural terkenal di Indonesia, yaitu Risa Saraswati. Bersama Tim Jurnal Risa, wanita kelahiran tahun 1985 ini membuat konten dokumenter dimana Risa menyambangi beberapa tempat-tempat tertentu dan berkomunikasi dengan makhluk ghaib. Kini, Jurnal Risa akan menayangkan film pertamanya yang berjudul Jurnal Risa by Risa Saraswati pada 11 Juli 2024 di bioskop, yang digarap oleh Rizal Mantovani. Lantas, seperti apa sinopsis Jurnal Risa by Risa Saraswati?

Mengenal Jurnal Risa

Jurnal Risa sendiri merupakan sebuah jurnal atau pengalaman-pengalaman mistis yang dibukukan dan divideokan oleh Risa Saraswati. Risa telah merilis lebih dari 20 buku mengenai pengalaman-pengalaman supranaturalnya, berikut pengalaman bersama “teman-teman” Risa yang bernama Peter, Hendrick, William, Hans dan Janshen.

Melalui pengalaman dan berbagai buku yang dirilisnya, Risa Saraswati akhirnya berhasil mengangkat satu seri dari bukunya yang bernama Danur. Film Danur (2017) dibintangi oleh aktris bertalenta Prilly Latuconsina dan disutradarai oleh Awi Suryadi, sutradara dengan beberapa film box office di Indonesia seperti KKN di Desa Penari dan Danur 2: Maddah. Film Danur (2017) telah mencapai jumlah penonton hingga 2 juta penonton.

Selain buku, Risa Saraswati memiliki channel Youtube dengan nama Jurnal Risa, yang dimana Risa dan Tim Jurnal Risa melakukan semacam semi documenter show di tempat-tempat yang dipercaya mistis. Hingga saat ini, akun Youtube Jurnal Risa telah mencapai 6,8M subscribers.

Sinopsis Film Jurnal Risa

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati menceritakan tentang Prinsa Mandagie, seorang youtuber wanita yang ikut dalam program acara Jurnal Risa bersama Tim Jurnal Risa. Dalam program ini ada satu sosok hantu yang sangat dihindari, Samex, saking menyeramkannya bagi Tim Jurnal Risa. Namun, Prinsa secara sengaja menyebutkan nama Samex dan videonya pun viral.

Karena aksi Prinsa, wanita itu mulai mengalami berbagai kejadian aneh dan menyeramkan, yang membuat Tim Jurnal Risa harus menjalani sebuah ritual untuk menolong Prinsa. Namun di sisi lain, ritual tersebut dapat membahayakan nyawa Prinsa, termasuk nyawa Tim Jurnal Risa.

sinopsis jurnal risa by risa saraswati

(foto: MD Pictures)

Film Jurnal Risa menggunakan tema dokumenter supaya lebih menyerupai konten Jurnal Risa pada dasarnya. Tema ini turut digunakan dalam beberapa film bertema serupa, seperti film The Medium dan Gonjiam: Haunted Asylum. Jelas dari Sinopsis Jurnal Risa by Risa Saraswati ini terkesan berbeda dari kebanyakan film horor.

Dengan tema dokumenter seperti ini, penonton dapat lebih meresapi atmosfer horror yang ditayangkan seolah ikut menjalani adegan-adegan dalam film.

Saksikan Jurnal Risa by Risa Saraswati di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 11 Juli 2024. Jangan sampai kelewatan, ya!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Risa Saraswati atau lebih dikenal dengan nama program Jurnal Risa adalah seorang wanita yang diklaim memiliki kemampua supranatural. Melalui kemampuannya ini, pengalaman-pengalaman...

Film Indonesia

Layar.id – Film horor terbaru MVP Pictures, yakni Pusaka rencananya bakal tayang di tahun 2024 ini. Seperti apa bocoran ceritanya? Baca selengkapnya mengenai sinopsis...

Film Indonesia

Layar.id – MD Pictures kembali luncurkan film horor terbaru yang berjudul Do You See What I See. Film ini merupakan adaptasi Podcast horor Do...

TV Series

Layar.id – Siapa yang tidak mengenal Prilly Latuconsina? Sejak terjun ke dunia entertainment pada tahun 2010, aktor multitalenta ini semakin dikenal di berbagai film dan acara...