Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Proyek Baru Wregas Bhanuteja ‘Budi Pekerti’ Rilis 2023

film budi pekerti
Film Budi Pekerti (sumber: Kaninga Pictures)

Jakarta, Layar.id Sebuah fitur baru dari Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Wregas Bhanuteja akan segera dapat Anda saksikan. Film panjang yang berjudul Budi Pekerti tersebut menjadi karya Wregas selanjutnya, di bawah spanduk Renata Studio dan Kaninga Pictures.

Untuk proyek film Budi Pekerti, Wregas menggandeng talenta berbakat Angga Yunanda, Sha Ine Febriyanti, Prilly Latuconsina dan Dwi Sasono.

Masih teringat dalam ingatan karya Wregas tahun lalu, Penyalin Cahaya, sukses memenangkan 12 Piala Citra dalam ajang FFI 2021. Penghargaan ini termasuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik untuk Wregas, yang berperan ganda dalam fitur tersebut.

Film Penyalin Cahaya juga mendapat pujian saat tampil di Busan International Film Festival sampai akhirnya tayang di Netflix.

Sebelum merambah fitur panjang, sineas berusia 30 tahun ini telah terlebih dulu mencatatkan namanya di sejumlah fitur film pendek. Salah satunya adalah Prenjak yang menang menjadi Film Pendek Terbaik di Semaine de la Critique-Cannes Film Festival 2016 dan Piala Citra FFI 2016. Lihat trailernya disini.

Berikutnya ada Tak Ada yang Gila di Kota Ini, fitur yang lagi-lagi membawa pulang penghargaan untuk kategori Film Pendek Terbaik dalam ajang FFI 2019.

Baca juga: Film Debut Atta Halilintar ‘Ashiap Man’ Tayang di Prime Video

Wregas Bhanuteja

Wregas Bhanuteja

Datang sebagai fitur panjang kedua dari sutradara dengan banyak penghargaan tentu membuat kedatangan Budi Pekerti begitu dinantikan. Sebetulnya, kedatangan proyek ini sudah tercium sejak lama dengan konfirmasi datang langsung dari Wregas pada Juli lalu.

“Ada, tentu, kami sedang menyiapkan film kedua dari [produksi] Rekata Studio,” kata Wregas pada bulan Juli saat rilis film Mbok dan Bung. “Mengenai sinopsis, ide cerita apa, kami akan mulai share beberapa bulan ke depan. Akan syuting tahun ini, tapi tayangnya tahun depan.”

Senada dengan pernyataan tersebut, Budi Pekerti kabarnya sedang melakukan proses pengambilan gambar di Yogyakarta. Produksi telah berlangsung sejak November dengan prediksi hingga awal Desember 2022.

Meski Budi Pekerti telah masuk daftar rilis 2023, jadwal pastinya masih belum terungkap.

Adi Ekatama, Ridla An-Nuur, dan Willawati, berperan sebagai produser Budi Pekerti. Ketiganya merupakan produser film dengan sejumlah judul dari berbagai genre, yang juga mendapat apresiasi dari festival film baik di dalam atau luar negeri.

Kolaborasi Adi Ekatama dengan Wregas kali ini menambah daftar setelah Penyalin Cahaya dan Tak Ada yang Gila di Kota Ini.

Sementara Ridla An-Nuur sudah memproduseri Doremi & You, Ziarah, dan Filosofi Kopi : Ben & Jody.

Adapun kredit Willawati termasuk produser eksekutif dalam film Night Bus, Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak dan juga Penyalin Cahaya.

Kita masih harus menunggu pembaruan film selanjutnya.

 

Sumber : antaranews.com, kompas.com

Foto : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...