Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

“Tak Ada yang Gila di Kota Ini” Tayang di Sundance Film Festival

Oka Antara dalam Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini

Last updated on 10 Oktober, 2021

Layar.id  –  Salah satu film Indonesia peraih penghargaan, Tak Ada yang Gila di Kota Ini, kembali berkompetisi di kancah internasional.

Film  tersebut dikabarkan belum lama ini meraih penghargaan Festival Film Indonesia (FFI) 2019, untuk kategori Film Cerita Pendek Terbaik.

Film garapan Wregas Bhanuteja tersebut akan kembali mendapatkan layar festival dalam ajang Sundance Film Festival 2020.

Baca juga: Sutradara NKCTHI Garap Film Pendek “Menanti Keajaiban”

Poster Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini

SUNDANCE FILM FESTIVAL

Film Tak Ada yang Gila di Kota Ini akan mengikuti Sundance Film Festival di Amerika Serikat pada Januari 2020. Masuknya film Tak Ada yang Gila di Kota Ini dalam festival mendatang, menjadi langkah awal bagi sineas Wregas Bhanuteja menembus festival film Amerika.

Festival ini dikabarkan mengalami kenaikan jumlah peserta, yang membuat seleksi film tidaklah mudah. “Dengan jumlah film yang mendaftar mencapai 10.397 judul dan belum pernah sebanyak ini pada Sundance tahun-tahun sebelumnya, kami jadi memiliki sangat banyak film pendek yang bagus untuk dipilih,” kata Mike Planter selaku Senior Programmer Short Sundance Film Festival 2020.

Film Tak Ada yang Gila di Kota Ini nantinya akan berkompetisi di kategori Short Film, dan bersaing dengan puluhan film pendek lainnya dari 27 negara. Puluhan kontestan yang terlibat berusaha untuk memperebutkan penghargaan tertinggi untuk kategori itu, Short Film Grand Jury Prize.

Baca juga: “Home Sweet Home” Jadi Film Terbaik Suarakan Anti-Korupsi

Nominasi Tak Ada Yang Gila Di Kota Ini

FILM

Film Tak Ada yang Gila di Kota Ini sebelumnya juga mendapatkan layar di festival film Busan belum lama ini. Film karya Wregas ini merupakah satu dari 300 film asal 70 negara yang terpilih untuk diputar di 30 bioskop Busan.

Kembali lolos dalam seleksi Sundance, Wregas mengaku ini adalah kesempatan besar. “Sundance ini bisa jadi pengalaman baru, karena penonton di Amerika memiliki perspektif yang berbeda dibandingkan penonton film dari negara lain,” kata Wregas pada Rabu (11/12).

“Hal ini dapat membuka ruang diskusi baru tentang bagaimana saya menawarkan suatu cerita yang datang dari kultur dan latar belakang saya di Indonesia, khususnya Jawa,” tambahnya.

Wregas di Piala Citra 2019

Sutradara Wregas

Baca juga: “Milea: Suara dari Dilan” Rilis Poster dan Trailer Perdana

Film Tak Ada yang Gila di Kota Ini merupakan karya adaptasi dari cerita pendek tulisan Eka Kurniawan, yang diterbitkan dalam buku Cinta Tak Ada Mati (2018).

Film ini dibintangi oleh Oka Antara, Sekar Sari, Jamaluddin Latif, Rere Rully Ismada, Gabriel Gradi, dan masih banyak lagi.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Video

Jakarta, Layar.id – Remake Money Heist Korea merilis sebuah video untuk mengumumkan judul resminya sekaligus gambar para aktor utama. Dalam video ini, Profesor yang...

TV Series

Last updated on 20 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Seri-seri franchise Star Trek di Paramount Plus sama-sama mendapat pembaruan di tahun ini. Kelima seri...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Jim Carrey memiliki tempat tersendiri di Hollywood sebagai seorang aktor dan komedian. Aktor kelahiran 17 Januari 1962 ini baru saja merayakan...