Connect with us

Hi, what are you looking for?

Drama Korea

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 11: Siapa Putra Mahkota Berikutnya?

Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 11
Drama Korea Under the Queen;s Umbrella episode 11 (sumber: tvN)

Layar.id Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella diarahkan sutradara Kim Hyung Shik. Episode 11 Under the Queen’s Umbrella tayang pada hari ini, Sabtu 19 November 2022.

Drama Korea Under the Queen’s Umbrella tayang di Netflix setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.00 WIB.

Drama 16 episode ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Choi Won Young, Kim Eui Sung, Moon Sang Min, dan Ok Ja Yeon.

Menceritakan tentang Ratu Im Hwa Ryeong, yang berjuang membesarkan dan mendidik lima putranya, agar salah satunya bisa menjadi raja Joseon di masa depan.

Para Pangeran anak Im Hwa Ryeong dikenal sebagai pembuat onar yang selalu merepotkan Kerajaan.

Ratu Im Hwa Ryeong bertahan dari intrik politik Istana, karena dia tahu banyak orang yang ingin merebut takhta dari keluarganya.

Sinopsis Under the Queen’s Umbrella Episode 11

Raja memberi selamat pada ketiga putranya atas usaha mereka melalui kompetisi hingga saat ini.

Ibu Suri ternyata sudah punya pilihan siapa yang akan menjadi Putra Mahkota, Pangeran Ui Seong atau Pangeran Bo Geom.

Tentunya Ibu Suri hanya akan mengutamakan kelompok yang akan berada disisinya kelak, karena itu dia mengabaikan Pangeran Agung Seong Nam.

Sebuah taktik mulai dijalankan untuk mempengaruhi pendapat para sarjana dalam menilai calon Putra Mahkota.

Penasihat Hwang Won Hyung dan Selir Kerajaan Hwang memohon kepada Ibu Suri agar memilih Pangeran Ui Seong.

Sementara Ratu Hwa Ryeong harus segera menjalankan rencananya sendiri.

Siapakah yang akan menjadi Putra Mahkota?

Ulasan Under the Queen’s Umbrella Episode 10

Dalam episode 10, Ratu Hwa Ryeong menanyai Selir Kerajaan Hwang apa yang dia tahu tentang Tabib Kwon yang akan dipanggil kembali ke Istana.

Ternyata, Tabib Kwon bukanlah kaki tangan Pangeran Ui Seong. Dia dan Master Toji adalah komplotan Seo Ham Deok, yang menyemar sebagai biksu.

Namun, karena Pangeran Agung Gye Seong, rencana mereka berantakan setelah dia mengambil peta rencana konspirasi kelompok biksu palsu itu.

Tabib Kwon memeriksa dekrit kerajaan yang diterima oleh Ham Deok, yang dilihatnya sebagai peluang. Ham Deok menerimanya tapi dengan beberapa syarat.

Dayang Istana Shin memberitahu Ratu Hwa Ryeong kalau satu Pangeran Agung berada di Hanseong, bukannya mengikuti kompetisi.

Pangeran Gye Seong memperingatkan Pangeran Ui Seong akan bahaya kelompok Ham Deok, tapi dia tidak menggubrisnya.

Hal itu membuat Pangeran Gye Seong melalui jalan tercepat untuk sampai ke Istana untuk memberi tahu rencana pengkhianatan Ham Deok.

Ratu Hwa Ryeong segera menemui Pangeran Agung Mu Ahn yang sedang bersama Cho Wol.

Pangeran Mu Ahn mengaku pada ibunya tak berambisi untuk menjadi Pangeran Mahkota dan akan terus menemui Cho Wol.

Ratu dan Cho Wol berdiskusi, dia mengakui anaknya memang tak bisa diandalkan. Cho Wol mengaku dapat menjauhi Pangeran Agung tapi tetap akan mencintainya dan dapat menjadi teman yang memenuhi kebutuhannya.

Kilas balik ke lima tahun yang lalu, Ratu Hwa Ryeong membela gadis korban pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang bangsawan.

Gadis itu dibawa ke sebuah tempat tinggal wanita, dimana 20 tahun sebelumnya Ratu Hwa Ryeong tinggal bersama dengan Ibu Cho Wol. Saat itu, Ratu mengandung Mu Ahn dan Ibunya mengandung Cho Wol, sepertinya keduanya telah ditakdirkan bersama.

Sampai akhirnya, hanya Pangeran Ui Seong, Pangeran Bo Geom, Pangeran Agung Gye Seong, dan Pangeran Agung Seong Nam yang berada dalam kompetisi.

Pangeran Seong Nam dan Bo Geom terancam kehabisan waktu untuk meyakinkan Park Kyung Woo untuk ikut bersama mereka.

Kedua pangeran mengetahui soal penggelapan yang dilakukan Park Kyung Woo, mereka mencari bukti kuat.

Pangeran Seong Nam menemukan catatan transaksinya, tapi tindakannya kepergok Kyung Woo.

Kedua pangeran saling berbagi bukti-bukti yang mereka kumpulkan. Setelah Pangeran Bo Geom mengetahui kebenarannya, dia melupakan informasi rahasia dari ibunya.

Kembali ke Istana, Raja Lee Ho membahas tentang kesehatan Ibu Suri dengan Ratu. Raja memberi dukungan pada Ratu atas tantangan yang akan dihadapi kedepan.

Setelah itu, Pangeran Seong Nam dan Bo Geom akhirnya tahu Kyung Woo menggunakan dana yang digelapkan untuk membantu rakyat di desa. Keduanya akhirnya membujuk Kyung Woo untuk kembali ke Istana dan tetap melakukan cara yang sama untuk membantu rakyat.

Sebenarnya Raja sudah menghubungi Kyung Woo agar dapat membantu memilih kandidat yang paling cocok diantara mereka. Namun dalam kasus ini, Pangeran Seong Nam dan Bo Geom saling bekerjasama memberikan yang terbaik.

Penasihat Hwang Won Hyung berencana untuk mempertanyakan kelayakan Pangeran Seong Nam mengikuti kompetisi, setelah melihat poster yang disebarkan Selir Kerajaan Tae.

Ketika Raja tahu soal hal itu, dia memerintahkan untuk mencabut poster itu. Ratu juga tahu poster tersebut adalah perbuatan Ibu Suri.

Yoon Chung Ha mengkui perasaannya pada Pangeran Seong Nam, yang membuatnya tersenyum.

Setelah itu Pangeran Seong Nam dan Bo Geom kembali ke Istana bersama dengan Kyung Woo.

Di tempat lain, Ham Deok menginginkan Pangeran Gye Seong mati.

Pangeran Gye Seong dalam perjalanan untuk kembali ke Istana. Untuk menyelamatkan nama Pangeran Ui Seong, Penasihat Won Hyung dan Selir Kerajaan Hwang menyusun rencana untuk menyerang Pangeran Gye Seong.

Semua bukti yang dipegang Pangeran Gye Seong akan diambil dan kematiannya dibuat seolah-olah bunuh diri karena takut rahasianya terbongkar.

Selir Kerajaan Hwang pergi menemui raja bersama dengan Selir Kerajaan Go, dengan maksud untuk membongkar rahasia Pangeran Gye Seong. Ratu juga hadir bergabung dengan mereka.

Karena merasa Ratu dan Selir Kerajaan Go mengulur-ulur waktu, Selir Kerajaan Hwang mengungkapkan pada Raja kalau Pangeran Gye Seong adalah seorang transgender dan  memaksa Selir Kerajaan Go untuk menunjukkan bukti lukisan dirinya sebagai wanita.

Namun saat lukisan dibuka, isinya adalah gambar seekor harimau. Ratu Hwa Ryeong meminta izin pada Raja untuk menghukum Selir Kerajaan Hwang karena telah membuat fitnah.

Ternyata, setelah insiden yang terjadi pada Pangeran Sim So, Selir Kerajaan Go kini menyatakan dukungannya pada Ratu Hwa Ryeong dan kemudian membantunya menyelamatkan Pangeran Gye Seong dari kekacauan.

Ratu Hwa Ryeong kemudian meminta Pangeran Gye Seong untuk bersembunyi sampai dia pulih dan keadaan aman.

Tapi Pangeran Gye Seong bersikeras menemui Raja dan memberitahu niat Ham Deok. Raja memberitahu dia tahu akan kejahatan Ham Deok, dan memberinya tugas itu untuk menilai karakter para pangeran.

Pangeran Ui Seong menggunakan informasi dari Pangeran Gye Seong untuk mendapat nilai lebih baik, tapi Raja memberitahu kalau dia telah membahayakan Istana dengan membawa Ham Deok.

Sementara itu, Raja memuji Pangeran Seong Nam dan Bo Geom yang bekerjasma untuk menyelesaikan tugas mereka, serta senang melihat sahabat lamanya kembali.

Ratu akhirnya mengeluarkan Pangeran Gye Seong dari kompetisi, menyisakan Pangeran Seong Nam, Bo Geom, dan Ui Seong.

Ratu Hwa Ryeong berterima kasih pada Pangeran Seong Nam karena telah berjuang dalam kompetisi.

Kemudian, Ratu Hwa Ryeong mengadakan pertemuan dengan para selir untuk mengumumkan hukuman Selir Kerajaan Hwang. Peringkat Selir Kerajaan Hwang diturunkan ke peringkat empat, setara dengan selir junior.

Rasa malu Selir Kerajaan Hwang membuatnya dengan penuh amarah mendesak putranya agar menjadi Putra Mahkota yang baru.

Kini Ratu Hwa Ryeong akan membalas Ibu Suri karena telah menyebarkan fitnah tentang Pangeran Seong Nam.

Surat wasiat palsu Pangeran Gye Seong yang seolah-olah bunuh diri, dibuat sama dengan gaya tulisan Dayang Istana Nam, kemudian dia dipanggil oleh Ratu Hwa Ryeong.

Ibu Suri datang dan meminta penjelasan, Ratu memberitahu rencananya untuk membuat niat jahat Penasihat Won Hyung menjadi kesalahan Ibu Suri, karena perbuatannya membuat fitnah Pangeran Seong Nam.

Untuk memberikan penilaian terakhir pada ketiga pangeran, Raja mengundang sarjana Konfusianisme dari Sungkyungkwan untuk menghindari bias yang dimiliki oleh para dewan penasihatnya.

Raja memojokkan Penasihat Won Hyung untuk menyetujui rencananya, sementara Penasihat Yoon setuju dengan metode baru tersebut.

Para Sarjana dikumpulkan di ruangan terkunci agar tak terpengaruh dengan pendapat dari luar. Raja dan Ratu menemui mereka dan meminta kebijaksanaan mereka untuk menunjuk Putra Mahkota yang baru.

Baca juga: Sinopsis Under The Queen’s Umbrella Episode 12: Pemilihan Putri Mahkota

Saksikan kelanjutan ceritanya dalam Under the Queen’s Umbrella episode 11 malam ini, Sabtu (19/11) di Netflix, pukul 21.00 WIB.

Klik disini untuk menonton.

Kira-kira adakah rencana tersendiri Raja Lee Ho yang membawa teman lamanya ke Istana?

Berdasarkan data dari Nielsen Korea, rating episode sepuluh Under the Queen’s Umbrella sebesar 12,29%.

 

Sumber: Netflix

Foto: tvN

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Layar.id – Under The Queen’s Umbrella adalah drakor sejarah yang berjumlah 16 episode arahan Kim Hyung Shik. Dibintangi Kim Hye Soo, Kim Hae Sook,...

Disney+

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Serial drama sejarah Under the Queen’s Umbrella adalah drama dari tvN yang disutradarai oleh Kim Hyung...

Netflix

Last updated on 27 November, 2022 Layar.id – Under the Queen’s Umbrella adalah drama saeguk dari tvN yang diarahkan oleh Kim Hyung Shik. Episode 13...

Netflix

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Drama Korea saeguk tvN berjudul Under the Queen’s Umbrella disutradarai oleh Kim Hyung Shik. Episode 12...