Film Indonesia

Pengabdi Setan jadi Film Indonesia Terlaris di Malaysia

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Indonesia patut berbangga, film horror Pengabdi Setan tidak hanya sukses di tanah air saja melainkan juga menjadi film terlaris di Malaysia.

Sejak film besutan sutradara Joko Anwar ditayangkan pada 22 November 2017, film tersebut telah mengantongi pendapatan kotor sekitar 16 miliar rupiah. Raihan tersebut berhasil mengalahkan pendapatan film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang sukses mengantongi 15.3 miliar rupiah selama tayang di negeri Jiran tersebut.

Keluarga Pengabdi Setan

Sunil Samtani selaku produser Pengabdi Setan mengatakan bahwa angka tersebut belum pasti karena masih bisa bertambah hingga akhir penayangan.

“Saya belum dapat angka fixed, tapi terakhir sudah 4.8 juta gross RM. Sudah melewati AADC2 yang gross 4.6 juta RM,” katanya.

Bahkan film tersebut berhasil mengalahkan film horror buatan Malaysia yang juga dirilis tahun ini, Haunted Hotel. Film tersebut hanya berhasil mengantongi pendapatan sebesar 3.3 miliar (1 juta RM).

Banyak Penonton Malaysia Puji Pengabdi Setan

Pecinta film horror di Malaysia tak kalah antusias dengan para penonton di tanah air. Hal tersebut terbukti dari jumlah layar yang banyak untuk penayangan Pengabdi Setan. Pada pekan pertama, film ini mendapatkan sekitar 59 layar. Di hari ke-10, jumlah layar ditambah hingga mencapai 96 layar.

Kebanyakan dari penonton Malaysia memuji film yang juga dibintangi aktor asal Malaysia, Bront Palarea. Tidak sedikit yang mengaku ketakutan setelah menonton film tersebut.

Joko Anwar membagikan sejumlah komentar tentang kesan para penonton Malaysia terhadap filmnya melalui akun twitternya.

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih bagi semua penonton karena membuat filmnya tersebut menjadi film Indonesia terlaris di Malaysia.

Joko Anwar Ditagih Sekuel Pengabdi Setan

Salah Satu Adegan di Pengabdi Setan

Kesuksesan film horror Pengabdi Setan di tanah air, Malaysia, Hong Kong dan juga Taiwan membuat banyak penonton menagih kelanjutan kisahnya.

“Ditunggu Pengabdi Setan 2 nya ya. Semoga makin tambah banyak adegan yang bikin jantung mau copot,” tulis seorang penonton.

“Please Pengabdi Setan part 2.”

“Great movie mas Joko Anwar. Usai nonton semalam di Kuala Lumpur. Terbaik! Gugur Jantung!”

Film Pengabdi Setan Buat Penonton Malaysia Pingsan

Penampakan Ibu

Film yang juga tayang di 26 negara ini sukses menakuti penonton di Malaysia bahkan hingga pingsan. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Joko Anwar melalui akun twitternya tak lama setelah tayang perdana di Malaysia.

“Pengabdi Setan mulai diputar semalam di bioksop Malaysia. Hasilnya, ada yang histeris, pingsan, sawan, terkentut-kentut, dan ketindihan. Semoga semua baik-baik saja ya teman-teman di Malaysia,” tulis Joko Anwar.

Kepopuleran Pengabdi Setan Kalahkan Warkop DKI Reborn Part 2

Selama masa penayangannya, jumlah penonton Pengabdi Setan memang terus bertambah hingga mengalahkan jumlah penonton Warkop DKI Reborn Part 2 yang dibintangi Vino G Bastian cs.

Wiihhh…

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar) on

Kesusesan tersebut membuat sejumlah penonton bahagia dan mengucapkan selamat pada Joko Anwar beserta tim produksi dan aktor serta aktris yang terlibat.

“Alhamdulillah bisa ngalahin Warkop 2 jadi film terlaris tahun 2017. Selamat.”

“Ditunggu Pengabdi Setan sesi 2 yah bung. Selamat Go Internasional IBU.”

“OMG so proud! Bakal kangen. Semoga sequelnya lebih meledak dari ini bang.”

Joko Anwar Tak Akan Rilis DVD Pengabdi Setan

Setelah memasuki masa akhir penanyangannya, Joko Anwar memastikan bahwa dirinya tidak akan merilis film besutannya dalam bentuk DVD.

Melalui akun instagramnya, Joko Anwar berpamitan sekaligus meminta maaf atas keputusannya tersebut. Bukan tanpa alasan, Joko Anwar hanya tidak mau jika filmnya dibajak.

“Pengabdi Setan di Indonesia tidak akan dirilis dalam bentuk DVD karena akan langsung dibajak. Maaf ya teman-teman.”

Sontak saja keputusan Joko Anwar membuat sejumlah penonton merasa kecewa.

“Lah bang kok nggak rilis dvd? Kalau mau liat filmnya lagi gimana bang?”

“Padahal pengen banget dan mau nungguin dbd originalnya keluar. Eh malah nggak rilis DVD. Biar terlihat lebih keren lagi kayak film Hollywood yang selalu keluarkan hasil karya mereka lewat dvd atau bluray dengan kemasan yang eksklusif. Tolong pertimbangkan lagi bang Joko.”

“Bang Joko Anwar padahal ingin beli dvd originalnya karena belum sempat nonton.”

“Bagi yang belum sempet nonton gimana bang?”

“Kasian yang belum nonton kali bang.”

“Bikin DVD nya please.”

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top