Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

5 Film Terbaik Nicholas Saputra

Film Terbaik Nicholas Saputra
Film Terbaik Nicholas Saputra

Layar.id – Nicholas Saputra merupakan aktor terbaik yang sudah membintangi berbagai film sukses di Indonesia. Sebelumnya ia sukses memerankan film AADC ( Ada Apa Dengan Cinta) yang berperan sebagai Rangga.

Nicholas Saputra lahir di Jakarta, 24 Februari 1984. Sepanjang kariernya, Nicholas Saputra telah menerima pujian dari berbagai peran yang sudah ia mainkan. Bahkan, ia sering disebut sebagai aktor yang memiliki karismatik.

Lalu, apa saja film yang diperankan oleh Nicholas Saputra?

Berikut ini adalah film terbaik Nicholas Saputra yang bisa jadi rekomendasi untuk pelayar. Yuk simak!

1. Ada Apa Dengan Cinta? 1 dan 2 (2002 dan 2016)

Nicholas Saputra di AADC

Film Nicholas Saputra, AADC (sumber: Miles Productions)

Film Ada Apa dengan Cinta? adalah sebuah film ikonis dari aktor Nicholas Saputra. Sebagai film pertamanya, Nichol berperan sebagai Rangga yang sampai saat ini karakternya masih melekat. Saking melekatnya, Rangga kembali perankan dalam film Ada Apa dengan Cinta? 2 pada tahun 2016.

Berkat aktingnya, aktor Nicholas Saputra berhasil masuk nominasi pada kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia. Sementara film AADC kini jadi pionir film drama remaja terbaik di Indonesia.

2. Paranoia (2021)

Nicholas Saputra di Paranoia

Film Nicholas Saputra, Paranoia (sumber: Miles Films)

Film Paranoia menceritakan sebuah keluarga yang terlibat dalam konflik internal. Sang ibu bernama Dina terpaksa melarikan diri bersama anaknya bernama Laura.

Dina ternyata diburu oleh sang suami. Karena selain lari bersama anaknya, Dina juga membawa sebuah barang berharga milik suaminya.

Lalu, dalam persembunyian Dina dan Laura, tiba-tiba seorang pria tak dikenal bernama Raka (Nicholas Saputra) muncul dan membuat situasi semakin menegangkan. Raka akhirnya terlibat dalam permasalahan di antara Gion dan Dina.

3. Sayap Sayap Patah (2022)

Nicholas Saputra di Sayap Sayap Patah

Film Nicholas Saputra, Sayap Sayap Patah (sumber: Maxima Pictures)

Film Sayap Sayap Patah terinspirasi dari peristiwa tragedi Densus 88 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tahun 2018. Peristiwa tersebut menjadi kisah kelam bagi korban di tragedi Mako Brimob.

Film ini bercerita tentang rumah tangga Aji (Nicholas Saputra) dan Nina (Ariel Tatum). Rumah tangga mereka begitu harmonis dan selalu hadir akan kebahagiaan.

Namun, suatu ketika Aji yang bertugas sebagai polisi harus turut andil membantu keamanan negara. Sehingga ia pun diikutsertakan dalam satuan tugas untuk mengatasi masalah terorisme yang tengah terjadi di suatu lapas.

4. 3 Hari Untuk Selamanya

3 Hari Untuk Selamanya

FIlm 3 Hari Untuk SElamanya (sumber: SinemArt Pictures/Miles Films)

Yusuf dan Ambar adalah dua sahabat yang memilih jalan darat untuk membawa sebuah keramik dan piring untuk kakak Ambar yang menikah di Yogyakarta.

Keduanya memilih jalan darat dengan alasan Yusuf tidak bisa mendapatkan mandat dari Ibu Ambar. Bahwa membawa barang tersebut tidak bisa gunakan pesawat saja.

Banyak cerita menarik dari perjalanan yang seharusnya cuma sehari menjadi tiga hari. Iya, sesuai judul dari film tersebut.

Sekarang 3 Hari Untuk Selamanya bisa ditonton di Netflix.

5. Janji Joni

Janji Joni

Janji Joni (sumber: Kalyana Shira Film)

Film karya Nia Dinata dan Joko Anwar ini memang punya daya magis. Belum lagi bicara Nicholas Saputra dan Mariana Renata. Semuanya tertuju pada mereka, bercerita tentang Joni seorang pengirim roll film dan cerita satu hari yang penuh dengan lika-liku permasalahannya.

Malah film ini terbaik karena membawa realita seorang pembawa roll film pada zamannya. Bahkan cerita ini akan terus bertahan sampai sekarang.

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Hiburan

Layar.id – Sutradara dan penulis ternama Gina S. Noer saat ini sedang mempersiapkan proyek film terbarunya yang berjudul KHD atau Ki Hajar Dewantara. Dalam...

Jadwal Tayang

Layar.id – Netflix perdana tayangkan Janji Joni sebuah film komedi, romantis, dan pertualangan dengan kisah yang epik. Benar sekali, film Janji Joni yang sukses...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Ika Natassa memberikan kabar baik bahwa pemeran utama The Architecture of Love telah di tetapkan, Ia membagikan momen press conference di Instragram pribadinya....

Sinopsis

Terakhir diperbarui 27 Oktober, 2023 Layar.id – Sekarang semakin banyak film yang di adaptasi dari sebuah novel, apalagi yang memproduksikan adalah Starvision semakin banyak...