Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Sayap Sayap Patah: Adjie Menjadi Korban Penahanan Yang Dilakukan Leong

sinopsis sayap-sayap patah
Film Sayap-Sayap Patah (sumber: Maxima Pictures/IMDb)

Jakarta.layar.id Sayap Sayap Patah merupakan film drama cerita seru yang dirilis pada 18 Agustus 2022 yang digarap oleh Rudi Soedjarwo dengan penulis skenarionya Monty Tiwa, Eric Tiwa, dan Alim Sudio.

Film Sayap Sayap Patah terinsipirasi dari kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada 2018. Pada kejadian tersebut, ada 5 anggota Densus 88 yang tewas oleh para tahanan yang kemudian melarikan diri.

Film Sayap Sayap Patah  dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Ariel Tatum. Selain itu, ada Iwa K yang merupakan rapper senior yang memerankan karakter antagonis. Anda bisa menontonnya melalui bioskop yang ada di seluruh Indonesia.

Rumah produksi yang menggarap film Sayap Sayap Patah adalah Maxima Pictures dan Denny Siregar Production, serta diproduseri oleh Yoen K dengan ditemani Denny Siregar.

Baca juga: Sinopsis Jo Sahabat Sejati: Terusirnya Jo Dari Perkampungan

SINOPSIS FILM SAYAP SAYAP PATAH

Sayap Sayap Patah

Mengisakan tentang Adjie yang bekerja sebagai anggota Densus 88 dan memiliki istri bernama Nani. Karena pekerjaannya itu, Adjie harus selalu berada di depan dalam memberantas teroris, sedangkan Nani saat ini sedang hamil tua.

Nani yang merasa khawatir dengan kandungannya bermasalah, akhirnya memutuskan untuk pindah ke rumah ibunya yang ada di Jakarta.

Pada suatu hari, ada peristiwa yang dimana rumah tahanan secara tiba-tiba mengalami kegaduhan. Kegaduhan itu, ternyata para tahanan sedang melakukan aksi pembobolan penjara sehingga menimbulkan kerusuhan yang sangat besar.

Adjie yang sedang bertugas dengan ditemani rekannya langsung bergerak untuk meredam situasi tersebut, tetapi tidak semua tahanan langsung diatasi dengan mudah.

Untuk itulah, terjadinya penahanan petugas kepolisian dan salah satunya Adjie, yang dimana pelaku tahanannya bernama Leong. Leong juga berhasil merebut senjata milik Adjie dan polisi lainnya.

Pemeran Film Sayap Sayap Patah

Nicholas Saputra sebagai Adjie

Ariel Tatum sebagai Nani

Iwa K sebagai Leong

Nugie

Edward Akbar

Poppy Sovia sebagai Gendis

Ariyo Wahab sebagai Ruslan

Khiva Iskak

Dewi Irawan

Gibran Marten

Revaldo

Aden Bajaj

Agla Artalidia

Volland Humonggio

Fajar Gomez

Royhan Hidayat

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Layar.id – Film Hocus Pocus 2 tayang mulai hari ini, Jumat 30 September 2022 di platform streaming Disney+ Hotstar. Film Hocus Pocus 2 disutradarai oleh...

Netflix

Layar.id – Film India Plan A Plan B tayang di Netflix hari ini, Jumat 30 September 2022, kisah komedi romantis yang berdurasi 1 jam...

Film Barat

Jakarta, layar.id – Lou merupakan film aksi thriller Amerika yang bisa disaksikan mulai 23 September 2022 di Netflix. Film Lou sendiri berdurasi 1 jam...

sinopsis

Layar.id – Film Smile adalah film horor psikologis supranatural yang mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu (28/9/2022). Film ini merupakan debut layar...