Connect with us

Hi, what are you looking for?

Disney+

Sinopsis Tengoku Daimakyou Episode 1: Kehidupan Pasca Bencana Besar

Sinopsis Tengoku Daimakyou
Sinopsis Tengoku Daimakyou (sumber: IshiGuro Masakazu/Kodansha/Disney+)

Layar.id Anime Tengoku Daimakyou atau Heavenly Delusion tayang mulai Sabtu, 1 April 2023. Anime dengan genre seinen ini merupakan adaptasi dari manga karya Masakazu Ishiguro.

Dengan cerita utama yang berfokus pada petualangan protagonis, Tengoku Daimakyou tidak berhenti di situ. Aspek misteri dan teka teki yang akan hadir pada anime ini bisa terus membuat penontonnya terus mengikuti sepanjang serial berjalan.

Bila melihat dari gaya penggambaran dan karakter pada kommiknya, Tengoku Daimakyou terlihat seperti manga shounen pada umumnya. Karakter utama yang masih muda menjadi hal yang paling menonjol. Namun, bila menilik pada cerita, ini sangat berbeda dari manga shounen pada umumnya.

Adegan dalam komiknya digambarkan dengan tema yang lebih gelap. Kemudia beberapa adegan pun tidak bisa masuk ke ranah shounen dan menuntu pembacanya untuk berpikir dan pemahaman lebih dalam. Bila membandingkan dengan manga atau anime seinen lainnya, mereka memang tidak penuh darah. Namun, petualangan dari tokoh utama di dalamnya mampu membawa penonton ke dunia berbeda dari dan memperluas imajinasi pembacanya.

Serial ini sendiri berlatar di Jepang yang baru saja terkena bencana sangat besar dan porak poranda. Awal dari cerita ini dimulai 15 tahun pasca bencana tersebut. Bagi penikmat genre science fiction akan sangat menikmati serial ini karena banyaknya aspek teknologi dalam serial ini.

Sinopsis Tengoku Daimakyou Episode 1

Setelah Tengoku Daimakyou menjelaskan premisnya soal bencana di Jepang, barulah cerita bermulai bagaimana kehidupan mereka saat ini terpisahkan oleh sebuah tembok.

Di dalam tembok tersebut, anak-anak muda tumbuh dan berkembang dalam pengawasan dan pengaturan oleh robot.

Sementara kehidupan di dalam tembok terlihat tidak menyenangkan, sebenarnya anak-anak yang ada di sana penuh dengan potensi dan keingintahuan. Dan anak-anak tersebut menjadikan hidup di dalam tembok sebagai surga dan di luar tembok sebagai neraka.

Sinopsis Tengoku Daimakyou

Sinopsis Tengoku Daimakyou (sumber: IshiGuro Masakazu/Kodansha/Disney+)

Berbanding terbalik dengan kehidupan di balik tembok, di luar tembok sangat penuh dengan hal-hal alami. Tidak ada benda mekanis seperti robot dan di sana pun nyaris tidak ada kehidupan. Namun, kehidupan di dunia luar diisi oleh makhluk supernatural yang aneh namun kuat.

Kiruko (Sayaka Senbongi) dan Maru (Gen Sato) merupakan dua protagonis yang menjadi tajuk utama dari anime ini. Mereka berdua melakukan perjalanan untuk mencapai dalam tembok tersebut berdasar sebuah pesan dari seorang wanita.

Di sisi lain, satu anak dari dalam tembok, Tokio (Hibiku Yamamura), menerima pesan misterius yang menanyakan apakah ia ingin pergi keluar tembok. Hal tersebut memunculkan pertanyaan pertamanya soal dunia luar.

Sutradara: Hirotaka Mori

Pengisi suara: Gen Sato, Sayaka Senbongi, Hibiku Yamamura, Toshiyuki Toyonaga, Misato Fukuen, Shunsuke Takeuchi

Anime ini sendiri sudah tayang sejak tanggal 1 April 2023 dan bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

 

Sumber: Berbagai sumber

Sumber foto: IshiGuro Masakazu/Kodansha/Disney+

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Jadwal Tayang

Layar.id – Anime Tengoku Daimakyou telah tayang sejak 1 April 2023. Seri anime ini juga dikenal dengan judul Heavenly Delusion dan diproduksi oleh Production...