Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film KKN di Desa Penari Tayang Februari 2022

KKN di Desa Penari

Jakarta, Layar.id – Setelah tertunda selama dua tahun akibat pandemi yang berkepanjangan, kini film KKN di Desa Penari telah memiliki jadwal tayang terbaru. Selaku rumah produksi film ini, MD Pictures mengumumkan bahwa film horor yang diangkat dari cerita viral, film ini resmi akan tayang pada 24 Februari 2022. Melalui media sosial, MD Pictures menuliskan bahwa hampir 2 tahun penantian, mereka siap berangkat KKN.

KKN di desa Penari - Poster

KKN di desa Penari – Poster

Seperti diketahui bahwa film KKN di Desa Penari semula dijadwalkan rilis pada 19 Maret 2020. Bahkan di awal tahun 2020, film yang digarap oleh Awi Suryadi ini telah merilis trailer. Sayangnya, pandemi melanda Tanah Air dan film ini pun terpaksa ditunda penayangannya.

Menjadi salah satu film yang dinanti, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris muda Tanah Air. Di antaranya Tissa Biani (Nur), Adinda Thomas (Widya), Aghniny Haque (Ayu), Fajar Nugraha (Wahyu), Calvin Jeremy (Anton), dan Achmad Megantara (Bima).

Tak hanya pemeran dari kalangan muda, namun pemeran senior seperti Kiki Narendra dan Aulia Sarah turut membintangi film ini. Kiki akan berperan sebagai Pak Prabu, sedangkan aktris Aulia Sarah akan memerankan karakter Badarawuhi.

Baca juga: Trailer Resmi “KKN Di Desa Penari” Telah Dirilis

TEMPAT BERBEDA

Sebagai rumah produksi yang menaungi produksi film ini, MD Entertainment menyatakan bahwa para tokoh asli cerita KKN di Desa Penari tidak ikut dalam pembuatan film. Bahkan untuk menjaga privasi, lokasi syuting sengaja dilakukan di tempat berbeda.

KKN di Desa Penari  bermula dari cerita yang diunggah pertama kali di Twitter oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan. Unggahan itu pun segera viral lebih dari 33 ribu retweet, dan disukai lebih dari 80 ribu akun Twitter saat itu. Kebanyakan respons masyarakat adalah berusaha menerka lokasi sesungguhnya dari Desa Penari.

Viralnya cerita itu kemudian menginspirasi sineas Tanah Air untuk mengangkatnya ke layar lebar.

FAKTA MENARIK KKN DI DESA PENARI

KKN di desa Penari - Para pemeran

Selain viral, ada beberapa fakta menarik seputar film KKN di Desa Penari yang layak untuk diketahui. Salah satu fakta tersebut adalah bahwa film ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Seperti yang telah diungkapkan di atas, cerita ini berdasarkan pengalaman KKN mahasiswa bernama Widya yang terjadi di dunia nyata.

Pengalaman itu kemudian diceritakan ke media sosial oleh akun @SimpleM81378523. Ia menceritakan bahwa kejadian horor KKN mahasiswa itu terjadi di Jawa Timur pada 2009 lalu. Bahkan tokoh utama yang merasakan kisah horor langsung masih trauma.

Fakta lain adalah dalam cerita aslinya, terdapat 14 orang yang mengikuti kegiatan KKN tersebut. Namun penulis mengubahnya menjadi 6 orang agar fokus pada cerita. Keenam mahasiswa itu adalah Widya, Ayu, Nur, Wahyu, Bima, dan Anton.

Berikutnya adalah fakta bahwa cerita pengalaman KKN ini dikisahkan dari dua sudut pandang yang berbeda. Pada cerita aslinya diceritakan dari sudut pandang Widya dan sudut pandang Nur. Viralnya cerita KKN ini tak diragukan lagi. Bahkan saking viralnya, faktanya adalah banyak tokoh publik ikut memberikan tanggapan tentang kisah ini.

Meski kisah horor yang tersebar di hampir berbagai platform media sosial, namun tak semua masyarakat dapat mengakses utasan di Twitter. Itu sebabnya, kisah ini pun kemudian mendorong orang untuk membuat buku yang  kemudian terbitkan sebagai novel oleh Bukune pada 2019. (Eli/Eve)

 

Sumber dan foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Julius Avery, sutradara di balik film horor Perang Dunia II, Overlord, akan segera kembali dengan karya terbarunya. Berjudul The Pope’s Exorcist,...

Film

Jakarta, Layar.id “Di Inggris, tidak ada yang bisa mendengar Anda berteriak.” Sepertinya, itulah premis dari film garapan Alex Garland berjudul Men. Film ini rilis...

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Berita Hiburan

 Jakarta, Layar.id Saat ini Silent Hill seolah menjadi perbincangan banyak orang dengan sutradara Christophe Gans  dikabarkan akan membuat ulang film tersebut. Ini adalah seri...