Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Film Futuristik “2045 Apa Ada Cinta” Sudah Tayang!

2045 apa ada cinta
Film 2045 Apa Ada Cinta (sumber: Max Pictures)

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di usia 100 tahun, garapan sutradara Indra Gunawan.

Film ini merupakan produksi Max Pictures Film yang dibintangi oleh Yasmin Napper, Indah Kusuma, Cinta Brian, dan bintang muda lainnya.

Sederet aktor dan aktris lintas generasi pun turut membintangi. Di antaranya mantan penyanyi cilik Ira Maya Sopha sebagai ibunda Meara, dan Ferry Salim sebagai ayah Meara.

Aktris Yasmin Napper akan berperan sebagai tokoh Renata, Indah Kusuma sebagai seorang jurnalis bernama Meara, Cinta Brian sebagai Marshal. Sedangkan aktor tampan Nino Fernandez sebagai Titan, tokoh mirip Mark Zuckerberg pendiri Facebook.

Baca juga: “Like & Share” Angkat Isu Kekerasan Seksual Di Dunia Maya, Siap Tayang!

Tentang Teknologi Canggih

Lahir dari sebuah pertanyaan tentang kondisi teknologi Indonesia di masa mendatang, lalu dituangkan dalam film 2045 Apa Ada Cinta. Maka film ini menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di usia 100 tahun, yang dipenuhi dengan teknologi canggih.

Maka produser Max Picture, Ody Mulya Hidayat menyebut jika film 2045 relevan dengan perkembangan teknologi di Indonesia.

Sedangkan Uki Utama, perwakilan Melon Indonesia, anak-anak yang lahir dari tahun 1995 sampai 2015 disebut sebagai generasi Z (gen Z). Nah, merekalah yang di 2045 akan menjadi pemimpin bangsa ini.

Apalagi di masa depan, manusia akan memiliki alat cerdas yang meningkatkan kemampuan ke tingkat yang belum pernah terjadi. Contohnya saja banyak bidang yang sekarang rame-rame boyongan ke dunia digital. Pasti segala sesuatu berubah. Harapannya akan banyak konten-konten produksi dalam negeri yang menguasai terobosan ini.

Lebih jauh berbicara tentang canggihnya teknologi, Richard Watson, pendiri majalah online What’s Next, mengatakan bahwa handhphone, mobil dan rumah akan bisa membaca perasaan manusia.

Proses Pembuatan Film

Para pemeran film 2045 Apa Ada Cinta

Para pemeran film 2045 Apa Ada Cinta (sumber: Max Pictures)

Menggambarkan kecanggihan teknologi di masa depan, tentu proses pembuatan film ini pun cukup rumit. Seperti yang diungkapkan Ody Mulya Hidayat selaku produser. Dalam film ini banyak menampilkan gambar CGI (Computer Generated Imagery), dan membutuhkan 8 bulan untuk proses editing.

Menggunakan konsep CGI, Ody mengatakan ingin menciptakan gambaran lingkungan yang sejuk dan asri di tahun 2045. Dengan begitu di tahun 2045 tidak akan tampak gersang.

Selain penggunaan teknologi CGI, ada beberapa teknologi lain yang digunakan. Diantaranya teknologi police drone, kontrol udara CO2, bahkan penerjemah.

Dibuat dengan teknologi canggih, film 2045 Apa Ada Cinta ini diharapkan banyak menarik perhatian penonton generasi milenial. Sehingga mereka bisa memperoleh inspirasi untuk membuat teknologi-teknologi canggih lainnya. Setidaknya juga para generasi milenial dapat membayangkan kondisi Indonesia di tahun-tahun mendatang.

Titien Wattimena dan Evelyn Afnilia menjadi penulis cerita sekaligus menulis skenario film ini.

 

Sumber dan foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Last updated on 6 Februari, 2023 Layar.id – Selain menampilkan film-film blockbuster Hollywood, Netflix juga menyuguhkan film imajinatif dan inovatif garapan mereka sendiri. Pada...

Film Indonesia

Layar.id – Aliando Syarief  kembali ke dunia akting setelah vakum tiga tahun, dalam film Argantara garapan sutradara Guntur Soeharjanto dirilis pada hari ini, 29...

Film Indonesia

Layar.id – Kisah dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) akan lanjut dengan karya baru yang rilis dalam waktu dekat berjudul Jalan...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...