Connect with us

Film Indonesia

Film Chairil Anwar Siap Digarap

Film Chairil Anwar

Film Chairil Anwar yang akan mengupas kehidupannya sebagai sastrawan besar di Indonesia akan difilemkan oleh sutradara Mira Lesmana.

Sosok sang sastrawan legendaris, Chairil Anwar, akan segera dihidupkan kembali dalam sebuah film biopik. Kehidupan sang penyair yang sudah mencetak 96 karya ini akan difilmkan oleh sutradara ternama Mira Lesmana.

“Kita akan syuting tahun depan, Insya Allah”

Tentu saja ini menjadi menarik untuk semua pecinta sastra Indonesia. Inilah sebabnya ide untuk membuat film Chairil Anwar tercetus sudah lama oleh sang sineas.

Film Chairil Anwar

Sutradara Mira Lesmana. (Foto: Ozradio Bandung)

“Kita akan syuting tahun depan, Insya Allah,” kata istri dari Mathias Mucus ini. Ia juga mengungkapkan bahwa ide untuk membuat biopik Chairil anwar ini sebenarnya sudah ada sejak pembuatan film Ada Apa Dengan Cinta pertama, saat buku AKU karya Chairil Anwar mulai booming lagi karena tokoh Rangga. “Idenya waktu itu GIE dan Chairil Anwar. Tapi akhirnya GIE dulu,” katanya.

Walaupun sudah ditetapkan waktu penggarapannya, Mira mengaku belum memutuskan siapa yang akan berperan sebagai Chairil Anwar dan tokoh lainnya dalam film tersebut. Namun hingga saat ini sinopsis treatment sudah sampai draft ke enam.

Nah, untuk Anda pecinta syair Indonesia, sudah siap menyelami kehidupan Chairil Anwar lewat film ini?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Adapatasi Film Korea, Mira dan Riri Kolaborasi Lagi

Film

Congratulations! Film Pendek KADO (A GIFT) Karya Sineas Muda Indonesia Jawara di Venice Congratulations! Film Pendek KADO (A GIFT) Karya Sineas Muda Indonesia Jawara di Venice

Congratulations! Film Pendek KADO (A GIFT) Karya Sineas Muda Indonesia Jawara di Venice

Film

Hebat! Belum Tayang, Film Humba Dreams Raih CJ Entertainment Award

Film Indonesia

Advertisement
Connect
Newsletter Signup