Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Fakta Unik Film Anoksia yang Dibintangi Dwi Sasono dan Prisia Nasution

Film Anoksia
Film Anoksia (sumber: @klikfilm/Instagram)

Last updated on 24 November, 2022

Layar.id Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film ini hanya mengambil satu set lokasi untuk keperluan syuting. Sesuai dengan judulnya, dua tokoh utama di film ini terancam hidupnya karena kekurangan oksigen.

Anoksia merupakan istilah yang memiliki arti kondisi ekstrem yang terjadi ketika tubuh sudah kehilangan simpanan oksigen.

Film Anoksia mengisahkan tentang sepasang suami istri yang terjebak di dalam mobil karena tertimbun longsoran tanah. Keduanya berusaha untuk tetap bertahan hidup karena lama kelamaan oksigen di dalam mobl tersebut mulai menipis.

Di tengah kondisi menyelamatkan diri akan banyak mengungkap berbagai sisi yang tak terduga dari sepasang suami istri ini. Salah satu adegan yang menegangkan ketika penyakit asma sang istri mulai kambuh sedangkan belum ada tanda-tanda pertolongan. Akankah mereka selamat?

Baca juga: Film Atta Halilintar, Ashiap Man Tayang di Prime Video

Fakta-fakta Unik dari Film Anoksia

Anoksia tayang perdana pada festival Jakarta World Cinema Week pada 26 Oktober 2022 yang diselenggarakan di sejumlah bioskop CJ CGV.

Beberapa fakta unik dari film Anoksia :

1. Terinsipasi saat masa pandemi.

Saat masa pandemi berada di puncak, berbagai aktivitas mulai terhambat termasuk dunia perfilman. Namun ide film ini muncul ketika masa pandemi.

Alfian N. Budiarto sebagai penulis naskah memikirkan bagaimana cara untuk tetap syuting tetapi tidak melibatkan banyak orang. Hingga akhirnya ia dapat menemukan ide untuk mengemas film dalam 1 lokasi dan 2 tokoh utama saja.

2. Satu lokasi dan dua tokoh utama.

Dari sinopsis cerita kita bisa menebak dimana lokasi syuting film ini. Yup, film ini hanya mengambil lokasi di dalam mobil saja.

Selain itu hanya ada 2 tokoh utama dalam film ini yang diperankan oleh Dwi Sasono dan Prisia Nasution. Ada satu pemeran pendukung yang diperankan oleh Salsa Billa.

3. Naskah di tulis melalui Direct Massage.

Alfian N. Budiarto sebagai penulis skrip Anoksia merupakan salah satu pegawai yang bekerja di Dinas Pertanian. Namun dilihat dari akun media sosial instagramnya, ia beberapa kali mengunggah karya tulisannya dan sering menulis skenario untuk sinetron.

Bahkan untuk naskah Anoksia ini juga ditulis melalui Direct Massage (DM) Instagram.

4. Kisah film akan dituangkan dalam novel.

Umumnya kisah-kisah yang ada di film merupakan adaptasi dari kisah novel yang telah laris manis di pasaran. Lain halnya dengan Anoksia, naskah yang dibuat bener-benar skenario untuk film. Kabarnya, Falcon Publishing akan menerbitkan Anoksia versi novel di bulan November ini.

Bagi yang penasaran ending keselamatan suami-istri ini dapat ditonton melalui platform Klik Film.

Pelayar juga dapat menonton karya lain sutradara Indra Gunawan di Klik Film, yakni Senior (2019), #BerhentidiKamu (2021), Karena Kamu Cuma Satu (2021) dan Kabut (2021).

Sebelum menonton film Anoksia, simak trailer yang dibagikan Falcon Pictures, berikut ini:

 

Sumber: berbagai sumber

Foto: KlikFilm Productions

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Sebuah fitur baru dari Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Wregas Bhanuteja akan segera dapat Anda saksikan. Film panjang yang...