Connect with us

Hi, what are you looking for?

sinopsis

Transcendence: Rencana Will Caster Untuk Membuat Kecerdasan Buatan

TRANSCENDENCE

Jakarta, Layar.idTranscendence merupakan film thriller yang dirilis pada 18 April 2014 dengan sutradara Wally Pfister dan ditulis oleh Jack Paglen.

Film Transcendence memiliki durasi 119 menit. Kemudian untuk pemain utama yang ada dalam film ini adalah Johnny Depp yang berperan sebagai Will Catser. Ada Rebecca Hall berperan sebagai Evelyn Caster.

Ada Paul Bettany yang berperan sebagai Max Waters. Ada Cillian Murphy berperan sebagai Agen FBI. Ada Kate Mara sebagai Bree. Morgan Freeman sebagai Joseph Tagger sebagai mentor Will dan Evelyn dan ada Clifton Collins Jr sebagai Martin.

Baca juga: Survivor: Bill Talbot Mendapatkan Ancaman Dari Teroris

SINOPSIS TRANSCENDENCE

TRANSCENDENCE

Film Transcendence menceritakan Will Caster yang merupakan ilmuwan terknal dan kerap melakukan penelitian dibidang teknologi, termasuk mengenai kecerdasan buatan.

Pada pekerjaanya ini, dia juga dibantu oleh istrinya bernama Evelyn yang juga dikenal sebagai ilmuwan. Kemudian, Will Caster juga mempunyai ambisi untuk menciptakan kecerdasan buatan yang sangat canggih dalam membantu kehidupan manusia.

Untuk ciptaannya ini berbeda dengan sebelumnya, dia tampaknya membuat akan kecerdasan buatan yang tidak hanya canggih, tetapi juga menghadirkan emosi seperti layaknya manusia. Namun, ternyata rencananya tersebut menyebabkan pro dan kontra. Bahkan rencananya tersebut ditentang oleh Revolutionary Independence From Technology (RIFT), adalah organisasi anti teknologi.

Tidak hanya itu, sebuah kelompok ini juga melakukan serangan ke berbagai laboratorium dan juga mencelakai Will Caster sampai sekarat. Ketika hidupnya diambang kematian, istrinya akhirnya membuat keputusan yang sangat kontroversial dengan berusaha memindahkan kesadaran suaminya itu ke sistem komputer yang sangat cerdas yang telah dibuat suaminya sendiri.

Selanjutnya, ada Max Waters yang merupakan ilmuwan dan teman baik Evelyn yang menentang mengenai rencana Evelyn yang mau menyelamatkan suaminya dengan cara tersebut.

Sementara itu, RIFT terus melancarkan misinya dan mereka juga akan mengajak Max untuk bergabung ke dalam ke kelompok tersebut. Di sisi lain ide Evelyn ternyata berhasil sehingga membuat suaminya hidup kembali, tetapi dalam bentuk virtual. Setelah itu, Evelyn juga mulai menyadari mengenai rencana suaminya yang ternyata sangat berbahaya.

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...

TV Series

Layar.id – Serial komedi horor supranatural dari Netflix berjudul Wednesday tayang, sesuai dengan judulnya, pada hari Rabu 23 November 2022. Berjumlah 8 episode, mengikuti...

Drama Korea

Layar.id – Melodrama buat yang butuh healing baru saja rilis di ENA berjudul Summer Strike, tayang pada 21 November 2022. Hong Moon Pyo dan...

Drama Korea

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Drama Korea Reborn Rich tayang perdana di JTBC pada 18 November 2022, yang dibuat sebanyak 16...