Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

The Meg: Rencana Jonas dan Suyin Untuk Musnahkan Hiu Raksasa

The Meg
Sumber: Den Of Geek

Last updated on 31 Maret, 2022

Jakarta, Layar.idThe Meg merupakan film bergenre horor, action dan sci-fi yang dirilis pada 10 Agustus 2018 dengan sutradara Jon Turteltaub.

Mengisahkan sekelompok ilmuwan yang berhadapan dengan hiu megalodon raksasa sepanjang 23 m saat dalam sebuah misi penyelamatan di Palung Mariana yang terdapat di dasar Samudra Pasifik.

Penulis skenario film ini adalah Dean Georgaris, Jon Hoeber, dan Erich Hoeber, yang mengangkat cerita dari novel karya Steve Alten berjudul Meg: A Novel of Deep Terror yang rilis pada 1997.

Kemudian, untuk pemain utama yang ada dalam film ini adalah Jason Statham, aktris china Li Bingbing, Rainn Wilson, Ruby Rose, Winston Chao, dan Cliff Curtis.

Film yang berdurasi 113 menit ini belum tersedia di Netflix, Anda bisa menonton The Meg yang biasanya ditayangkan di Trans TV pada pukul 21.30 dalam acara Bioskop Trans TV.

Baca juga: Gravity Pictures Rencanakan Sekuel, The Meg 2

Sinopsis THE MEG

poster The Meg

Sumber: APPLE TV

The Meg mengisahkan tentang Jonas Taylor, seorang mantan anggota pasukan khusus Navy SEAL yang mengasingkan diri di Thailand. Lima tahun sebelumnya, sebuah insiden terjadi saat ia menjadi penyelam dalam misi penyelamatan kru sebuah kapal selam bertenaga nuklir yang tenggelam karena serangan mahluk misterius. Meski berhasil menyelamatkan beberapa kru kapal selam, ia harus kehilangan dua orang anggotanya.

Sejak itulah ia memilih untuk berhenti dan tidak ingin lagi berurusan dengan penyelaman dan segala sesuatu yang berhubungan dengan laut.

Namun takdir berkata lain saat ia didatangi oleh Dr. Minway Zhang dan seorang bilioner James Mack Rides untuk meminta bantuannya dalam misi penyelaman sebuah kru ilmuwan yang terperangkap di Palung Mariana. Kapal selam yang dikendarai para ilmuwan tersebut kandas karena serangan mahluk misterius.

Awalnya Jonas akan menolak, tapi setelah mendengar rekaman percakapan kru ilmuwan dan pusat penelitian Mana One ia menyetujui tawaran tersebut. Ternyata, salah satu kru dalam kapal selam yang terperangkap di dasar Samudra Pasifik itu adalah Lori, mantan istri Jonas. Apalagi, serangan mahluk misterius juga menarik perhatian Jonas.

Sementera itu, dari pusat penelitian Mana One, Suyin seorang oceanograf memutuskan untuk melakukan misi penyelamatan sendiri. Saat menemukan lokasi kapal selam kru yang tenggelam, ia diserang oleh cumi-cumi raksasa. Sebelum cumi-cumi itu dapat menghancurkan kapalnya, hiu raksasa muncul dan memakan cumi-cumi itu. Suyin tak percaya saat melihat seekor hewan prasejarah hiu Megalodon raksasa berukuran 23 m.

Beruntung Jonas yang telah menyusul dengan kapal selam lain tiba tepat waktu, ia mengalihkan perhatian megalodon dari kapal selam Suyin hingga Suyin dapat menyelamatkan diri. Jonas kemudian menjangkau kapal selam kru ilmuwan yang terjebak, namun usaha penyelamatan tidak berjalan mulus karena megalodon datang menyerang.

Setelah kembali ke Mana One, saat sedang bermain putri kecil Suyin bernama Meiyin melihat monster hiu megalodon yang hendak melahapnya. Ternyata sang megalodon mengikuti jejak mereka dan naik ke zona laut yang lebih dekat ke permukaan. Menyadari hiu megalodon yang ganas akan sangat berbahaya, seluruh kru dan ilmuwan di Mana One mengumpulkan tenaga untuk melacak dan menghentikan monster bawah laut tersebut.

Pemeran

Jason Statham sebagai Jonas Taylor

Li Bingbing sebagai  Suyin

Rainn Wilson sebagai Jack Morris

Ruby Rose sebagai Jaxx

Winston Chao sebagai Minway Zhang

Cliff Curtis sebagai Mac

Page Kennedy sebagai DJ

Jessica McNamee sebagai Lori Taylor

Ólafur Darri Ólafsson sebagai “The Wall”

Robert Taylor sebagai Dr. Heller

Sophia Cai sebagai Meiying

Masi Oka sebagai Toshi.

(Isl/Crs)

 

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Seribu Nina merupakan drama Malaysia yang akan hadir pada Kamis, 19 Mei 2022 dengan disutradarai Umi Salwana Omar dan produksinya oleh...

Sinetron

Jakarta, layar.id – Aku Jatuh Cinta merupakan sinetron yang dirilis pada 18 Mei 2022 yang disuratdarai Rudi Aryanto dengan produksinya MNC Pictures. Anda bisa...

Film Barat

Jakarta, layar.id – John Wick 2 merupakan film thriller yang dirilis pada 10 Februari 2017 dengan disutrdarai Chad Stahelski dan penulis skenarionya Derek Kolstad....

sinopsis

Jakarta, layar.id – Virgin Mom merupakan serial web Indonesia yang akan dirilis pada 20 Mei 2022 dengan disutradarai Hadrah Daeng Ratu dan rumah produksi...