Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Sinopsis Based On A True Story, Hubungan Toxic Penulis Dengan Fans

Poster Film Based On A True Story
Poster Film Based On A True Story

Layar.id – Prancis merupakan salah satu negara yang cukup produktif dalam menghasilkan film berkualitas. Meskipun secara aksesibilitas mereka masih kalah dari Hollywood dan bahkan Bollywood, kualitas film dari Prancis tidak lagi diragukan.  Buktinya, Cannes Film Festival merupakan salah satu festival film terbesar juga lahir di Prancis. Ini seakan menjadi bukti bahwa sinema Prancis memang mendapat pengakuan internasional soal kualitas. Dari sekian banyak film Prancis yang muncul, salah satu yang cukup sukses dan terkenal adalah film berjudul Based On A True Story.

Dengan salah satu aktris asal Prancis paling populer, Eva Green, sebagai bintang utama, film ini berhasil membuat genre thriller psikologis kembali terangkat pada akhir dekade 2010an. Penampilan Green berhasil memukau penonton dan didukung dengan akting dari Emmanuelle Seigner yang berhasil membuat cerita di film ini terasa lebih nyata.

Film ini merupakan karya dari sutradara Roman Polanski, yang terkenal dengan kisah psikologis dan thriller-nya. Film ini tidak hanya menyajikan alur cerita yang menarik, tetapi juga mengeksplorasi topik-topik penting seperti kesehatan mental, kepercayaan diri, dan hubungan manusia.

Sinopsis Film Based On A True Story

Based On A True Story menceritakan tentang Delphine (Eva Green), seorang penulis terkenal, merasa kehilangan inspirasi untuk menulis setelah sukses besar dengan buku sebelumnya. Delphine menghadapi tekanan dari publik, agen sastra, dan teman-temannya untuk menulis buku baru yang sukses. Saat itulah Delphine bertemu dengan Elle (Emmanuelle Seigner), seorang wanita misterius yang menjadi penggemar setia bukunya. Elle menjadi teman akrab Delphine dan membantunya menemukan kembali kreativitasnya. Namun, saat Delphine mulai bergantung terlalu banyak pada Elle, ia mulai meragukan motivasi sebenarnya dari temannya tersebut.

Cuplikan adegan Based On A True Story

Cuplikan adegan Based On A True Story

Elle mulai mengambil alih kehidupan Delphine dan mengambil kendali atas karier dan kehidupan pribadinya. Dia terus membujuk Delphine untuk menulis buku baru dan menjadi mentor dalam proses kreatifnya. Namun, kehadiran Elle yang terlalu terlalu intensif dalam hidup Delphine membuatnya merasa tidak nyaman dan tidak aman. Kehidupan Delphine berubah drastis ketika ia mulai mempertanyakan niat dan motif dari Elle, yang mulai terungkap memiliki sifat-sifat yang sangat gelap.

Pertanyaan yang muncul sepanjang film adalah, siapa sebenarnya Elle? Apa yang dia inginkan dari Delphine? Dan apa yang akan terjadi pada Delphine?

Polanski berhasil membawa cerita ini menjadi sebuah film yang menegangkan dan emosional. Dalam film ini, ia memadukan unsur-unsur misteri dan kegelapan yang memikat dengan karakter-karakter yang sangat kompleks. Green berhasil menunjukkan bakat aktingnya yang luar biasa dalam memerankan karakter Delphine yang bermasalah, dan Seigner juga berhasil membawa karakter Elle dengan sangat baik, membuat penonton merasa tidak nyaman dengan sifat misteriusnya.

Film ini memperlihatkan sisi gelap dari ketenaran dan menunjukkan bahwa kehidupan seorang penulis tidak selalu mudah. Ceritanya juga menggambarkan bagaimana seseorang mudah terjebak dalam hubungan yang tidak sehat dan kehilangan jalan keluar dari situasi tersebut.

Film Based On A True Story sudah bisa Pelayar saksikan di layanan streaming Amazon Prime Video.

 

Sumber: Berbagai sumber

Foto: IMDb

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Terakhir diperbarui 4 Mei, 2022 Layar.id – Akhir film Dumbo menampilkan panorama gajah yang berkumpul di bawah air terjun yang mengepul, dengan berlatar hutan hijau...

Film Barat

Terakhir diperbarui 4 Mei, 2022 Layar.id – Dumbo sang gajah terbang mungkin adalah bintang utama di film yang disutradarai oleh Tim Burton. Tetapi Angelina...

Film

Terakhir diperbarui 4 Mei, 2022 DISNEY RILIS POSTER DAN TEASER DUMBO FILM LIVE ACTION TERBARUNYA YANG AKAN RILIS MARET 2019. Jakarta, Layar.id – Disney...