Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Resensi Film Ready Player One – Sebuah Konflik di Era 1980-an Demi Sebuah Telur

Film Ready Player One

Last updated on 17 Desember, 2021

Jakarta, Layar.id – Ready Player One, satu lagi film fiksi ilmiah yang mendapat antusias bagi para penikmat film fiksi. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Ernest Cline dan disutradarai oleh Steven Spielberg.

Ready Player One bercerita tentang seorang remaja berusia 18 tahun bernama Wade Watts. Ia akan mencoba untuk ambil bagian dalam sebuah sayembara yang dari seorang pencipta game virtual yang disebut OASIS.

Sayembara itu meminta kepada para pemain untuk dapat menemukan sebuah telur Paskah yang terdapat di dalam game.

Baca juga: Pertanda Sekuel Film Ready Player One

poster ready player one

Bila berhasil, pemain itu berhak atas mendapatkan seluruh kekayaan yang dimiliki oleh penciptanya, termasuk perusahaan game nya.

Namun dalam perjalanan untuk menemukan easter egg tersebut tidaklah mudah. Selama bertahun-tahun juga terdapat jutaan orang yang sudah mencoba, namun usaha mereka semua gagal.

wade watts

Kunci untuk memenangkan permainan ini adalah sejumlah petunjuk yang ada di tahun 1980-an. Siapa pun yang dapat memecahkannya, maka dia akan memenangkan permainan dan mengambil alih seluruh kerajaan OASIS.

Mampukah Watts memenangkan dan mendapatkan hadiahnya??

Puncak konfliknya sendiri terjadi sewaktu pencipta OASIS, James Donovan Halliday, menunjukkan video bahwa ia telah meninggal dunia.

Dalam videonya itu, ia mengatakan bahwa ia telah meninggalkan easter egg (Telur Paskah) dan menyembunyikannya di suatu tempat di dunia ini.

Orang yang pertama kali menemukannya dapat mengetahui rahasia di balik easter egg ini dan mendapatkan uang sebanyak $240 Milyar serta hak kepemilikan atas platform Oasis itu sendiri.

Wade Watts pun sangat berhasrat turut serta dalam pencarian akan easter egg ini.

Seperti kisah superhero pada umumnya, ia memang memiliki background tragis dimana ayahnya meninggal karena tertembak dan ibunya yang meninggal karena narkoba.

Baca juga: Dunia Di Tahun 2045 Dalam Trailer Pertama Ready Player One

Wade yang sangat menyukai dengan video games, musik, dan juga film dari tahun 1980-an  sangat  terobsesi dengan Halliday dan karyanya yakni OASIS yang setiap hari ia mainkan.

Film ini juga mengandung banyak sekali hal-hal yang ada di tahun 1980an seperti anime AKIRA, RoboCop, King Kong, Street Fighter dan masih banyak lagi.

Nah, Bagi kalian yang sangat menyukai games dan film di era 1980 hingga 1990, maka Ready Player One sangat cocok untuk ditonton. Loh kenapa demikian?

Lantaran film ini menayangkan cuplikan-cuplikan games dan film dalam era tersebut yang membuat suasana bioskop riuh, karena nostalgia.

the iron giant dalam ready player one

Salah satu tokoh yang hadir dalam film adalah Gundam yaitu anime dari Jepang. Selain itu ada pula salah satu jurus yang tidak asing bagi pecinta Dragon Ball, yaitu Kamehameha.

Baca juga: Armada Tidak Mau Kalah Dengan Ready Player One

para pemain dalam ready player one

Sang sutradara Steven Spielberg juga membubuhi konflik komedi sehingga film ini benar-benar sangat menyenangkan untuk di tonton.

Genre / Jenis Film: Action, Adventure, Sci-Fi

  • Sutradara Film: Steven Spielberg
  • Rumah Produksi Film: Amblin Entertainment, De Line Pictures, DreamWorks
  • Distributor Film: Karo Premiere, Roadshow Entertainment, Roadshow Films, Warner Bros. F.E., Warner Bros.
  • Penulis Naskah skenario / Novel Film: Zak Penn, Ernest Cline
  • Produser Film: Donald De Line, Dan Farah, Kristie Macosko Krieger, Steven Spielberg
  • Lokasi pembuatan Film: Jewellery Quarter, Birmingham, England, UK

Pemeran

  • Tye Sheridan sebagai Wade Watts / Parzival
  • Olivia Cooke sebagai Samantha “Sam” Cook / Art3mis
  • Ben Mendelsohn sebagai Nolan Sorrento
  • T. J. Miller sebagai i-R0k
  • Simon Pegg sebagai Ogden Morrow / Og
  • Mark Rylance sebagai James Halliday / Anorak
  • Lena Waithe sebagai Aech
  • Win Morisaki sebagai Daito
  • Philip Zhao sebagai Shoto
  • Hannah John-Kamen sebagai F’Nale Zandor
  • Ralph Ineson sebagai Rick
  • Letitia Wright sebagai Reb
  • Mckenna Grace

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

ANTONIO BANDERAS MENJADI AKTOR TERBARU DALAM CAST “INDIANA JONES 5”, BERGABUNG BERSAMA HARRISON FORD. Jakarta, Layar.id – Harrison Ford mendapat teman baru Antonio Banderas...

Film

HARRISON FORD MENGALAMI LUKA DI BAHUNYA SAAT PROSES SYUTING INDIANA JONES 5, PROSES SYUTING TETAP DILANJUTKAN. Jakarta, Layar.id – Harrison Ford terluka saat latihan...

Film

PENAMPAKAN “JURASSIC WORLD: DOMINION” DIPAMERKAN OLEH SUTRADARA TREVORROW. Layar.id – Sutradara film Jurassic World: Dominion, Collin Trevorrow tampak semangat memamerkan penampakan film yang sedang...

Film

MENJADI WARALABA FILM YANG SUKSES, “JURASSIC WORLD: DOMINION” DIGADANG BAKAL JADI YANG TERBAIK. Layar.id – Kabar terbaru dari proyek penggarapan film Jurassic World 3,...