Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Profil Rene Russo, Pemeran Ibu Thor di MCU

Rene Russo

Layar.id – Rene Russo mempunyai nama lengkap Rene Marie Russo, seorang aktris dan model asal Amerika Serikat. Berawal dari model majalah seperti Vogue dan Cosmopolitan, Rene memulai debut filmnya pada tahun 1989, dan sejak itu ia sering membintangi film-film populer lainnya.

Lahir pada Februari 1954 di Burbank, California, Rene menghabiskan masa remajanya dengan bekerja paruh waktu untuk membantu keluarganya. Hingga pada 1972 ketika menonton konser, ia direkrut oleh seorang agen talent dari International Creative Management dan memulai karirnya sebagai model.

Karirnya makin Melambung Setelah Muncul di Sampul Majalah Vogue dan Cosmopolitan

Rene Russo

Karirnya semakin melambung setelah ia melamar ke Ford Modeling Agency dan menjadi top model pada era 1970an hingga 1980an, dengan kemunculannya di sampul majalah Vogue, Mademoiselle, dan Cosmopolitan sebagai model iklan parfum dan kosmetik.

Ketika umurnya menginjak 30 tahun, Rene mulai belajar akting dan teater tetapi masih menjadi model iklan beberapa kali, sebelum akhirnya vakum dari dunia model untuk jangka waktu tertentu.

Memulai dunia peran di teater kecil di Los Angeles, ada satu titik dimana Rene mempelajari akting dari aktor Allan Rich. Pada 1987 akhirnya ia debut dalam serial drama singkat Sable dengan peran pembantu.

Rene melanjutkan debutnya dengan membintangi sebuah film komedi Major League pada 1989. Di tahun selanjutnya ia muncul dalam film komedi fantasi Mr. Destiny dengan Jim Belushi.

Dalam film One Good Cop yang rilis di tahun 1991, ia mendapat peran utama pertamanya sebagai istri dari seorang detektif kepolisian New York. Dalam film aksi Lethal Weapon 3 yang rilis pada 1992, Rene meraih kesuksesan dengan memerankan Lorna Cole, seorang detektif dalam negeri.

Film lainnya yang rilis di tahun yang sama yaitu Freejack, menempatkannya dalam nominasi penghargaan Saturn Award untuk Best Supporting Actress.

Kembali berakting di 2010 sebagai ibu Thor

Rene Russo

Sepanjang tahun 1990an, Rene sukses membintangi film-film dan mengambil peran utama. Setelah aktif membintangi berbagai film pada era 80an hingga awal tahun 2000, akhirnya Rene memutuskan untuk vakum sementara dari dunia akting pada 2005, untuk fokus pada kesehatan juga kehidupan personalnya.

Hingga akhirnya ia kembali pada tahun 2010 dalam film superhero, Thor, dengan perannya sebagai Frigga. Sebagai ibu dari Thor dan Loki, Rene justru mendapat banyak sorotan di film keduanya, Thor: The Dark World.

Setelah ia berperan dalam dua film Thor, Rene akhirnya kembali mendapat banyak tawaran untuk akting. Bahkan di tahun 2014, ia menerima 3 penghargaan dari AARP Award, San Diego Film Critics Society Awards, dan Saturn Award untuk film Nightcrawler.

Sumber: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Baru-baru ini sutradara Deadpool 3 telah umumkan jadwal atau timeline produksi mereka. Shawn Levy mengkonfirmasi kepada Collider, bahwa mereka akan memulai pengambilan...

Video

Terakhir diperbarui 12 Januari, 2023 Layar.id – Marvel telah merilis trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania kemarin, Senin (24/10/2022). Film yang akan mengisahkan petualangan...

Film

Jakarta, Layar.id – Ryan Reynolds dan Hugh Jackman sudah membangun hype untuk film Deadpool 3.  Berkat Hugh Jackman yang akan mengulangi perannya sebagai Wolverine,...

Berita Hiburan

Terakhir diperbarui 12 Januari, 2023 Jakarta, Layar.id – Sebagai bagian pertama dari Fase Lima, Marvel telah menyiapkan sesuatu yang menarik untuk Ant-Man and the...