Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Perilisan Morbius Ditunda 3 Bulan

Morbius
sumber rotten tomatoes

Jakarta, Layar.id – Akibat varian Omicron dan kasus Covid yang semakin tinggi, jadwal perilisan film pun kembali terpengaruh. Misalnya film Michael Bay Ambulance dan Guy Ritchie Operation Fortune: Ruse de guerre yang sudah diundur lagi.

Tidak salah, Morbius juga ikut ditunda. Sony Pictures mengumumkan bahwa tanggal tayang film terbaru Jared Leto ini akan ditunda dari tanggal 28 Januari menjadi 1 April 2022. Pengumuman ini tidak salah menjadi salah satu lelucon April Fool bagi para penggemarnya.

Hal ini dikarenakan ini adalah kali keenam Morbius ditunda setelah tanggal rilis pertamanya di 10 Juli 2020. Tanggal-tanggal yang pernah dipilih sebagai perilisannya antara lain Oktober 2021, 21 Januari 2022, 28 Januari 2022, dan terakhir tanggal 1 April 2022.

Morbius adalah salah satu film berdasarkan komik karya Sony yang paling ditunggu-tunggu. Hal ini tidak heran menyusul kesuksesan film Venom: Let There be Carnage dan Spider-Man: No Way Home.

Apalagi mereka berasal dari universe yang sama mengingat Morbius adalah salah satu musuh Spider-Man, seperti halnya dengan Venom. Bahkan dalam trailer kedua Morbius, ada dua kali penyebutan Venom, Tower Oscorp, koran The Daily Bugle, graffiti Spider-Man, bahkan kemunculan Vulture yang diperankan Michael Keaton.

Pengunduran Morbius bisa saja menekan tombol berhenti sementara di momentum Sony menyusul kesuksesan Spider-Man 3 menjadi film ke-10 terlaris sepanjang masa di pasar domestik AS. Namun rasa penasaran penonton yang selalu digantung juga bisa membantu box office nantinya. Di bulan Januari ini juga ada film Scream dan Jackass Forever yang bisa saja juga ditunda menyangkut kasus Covid Omicron ini.

Baca juga: Spider-Man 3 Kumpulkan 12% dari Total Box Office US 2021

TENTANG MORBIUS

Morbius mengangkat kisah dokter Michael Morbius. Ia sebelumnya adalah seorang peneliti medis. Karena menderita penyakit darah yang langka, ia pun mulai mencoba menyembuhkan dirinya sendiri. Dalam satu usaha taruhan, ia terlihat berhasil tetapi justru mengubah dirinya dari seorang

Jared Leto terpilih sebagai pemeran Morbius. Aktor pemenang Oscar ini sudah tidak asing lagi dengan tokoh komik. Sebelumnya, ia sudah pernah bergabung dengan Justice League dengan memerankan Joker dalam Suicide Squad. Keduanya juga memiliki kesamaan sebagai tokoh antagonis.

Morbius diciptakan oleh Roy Thomas dan Gill Kane tahun 1971. Setelah pengobatan eksperimentalnya, ia mendapat kemampuan yang lebih kuat serupa vampir. Namun seperti makhluk dalam dunia fantasi itu, Morbius juga haus darah. Bahkan dalam beberapa penampilannya di buku Spider-Man, ia terlihat berusaha menghilangkan efek samping.

Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa berdasarkan tulisan naskah Matt Sazama dan Burk Sharpless. Selain Jared Leto, ada juga aktor Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal, and Tyrese Gibson. Adria Arjona memerankan tunangan Morbius Martine Bancroft. Sedangkan Jared Harris berperankan sebagai mentor Morbius

Matt Smith bergabung sebagai Loxias Crown, teman Morbius juga menderita penyakit yang sama. Crown dalam komik adalah tokoh antagonis agen Hydra yang juga menjadi Living Vampir setelah digigit Morbius. Joseph Esson juga akan tampil dalam film sebagai Loxias Crown muda.

Tyrese Gibson tampil sebagai Simon Stroud, seorang agen FBI dengan lengan robot berteknologi tinggi yang memburu Morbius. Gibson dikabarkan sudah menandatangani kontrak 3 film, jadi bisa dipastikan ia akan tampil dalam sequel bila ada.

Al Madrigal memerankan Alberto Rodriguez, agen FBI lain yang juga memburu Morbius. Michael Keaton juga kembali memerankan tokoh lama Adrian Toomes alias The Vulture, si antagonis berteknologi tinggi dari Spider-Man: Homecoming.

 

Sumber: Rotten Tomatoes, Collider, IGN
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah 3 tahun berturut-turut tanpa host, Oscars 2022 akan diadakan bersama panduan dari pembawa acara. Acara penghargaan terbesar Hollywood ini akan...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Remake The Raid disebut sedang dalam proses pengembangan dengan Patrick Hughes sebagai sutradaranya bersama dengan Michael Bay. Gareth Evans sebagai sutradara...