Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Spider-Man 3 Kumpulkan 12% dari Total Box Office US 2021

spider-man 3
sumber kincir

Jakarta, Layar.id – Spider-Man 3 : No Way Home terus membuat rekor baru. Di minggu ketiga penayangannya ini, film Tom Holland sudah mengumpulkan $1.37 miliar dan menjadi film dengan perndapatan tertinggi di dunia sepanjang masa urutan ke 12.

Secara domestik sendiri, No Way Home sudah merepresentasikan 12% dari total pendapatan domestik bioskop US 2021 ($4.45 miliar). Hingga akhir pekan kemaren, film ini sudah mendapatkan $611 di bioskop US saja. Dengan angka ini, film tersukses Sony ini dengan santai duduk di posisi ke-10 pendapatan domestik tertinggi melewati Incredibles 2.

Si pahlawan laba-laba masih akan terus naik dan diprediksi akan melewati The Avengers dan Star Wars: The Last Jedi untuk bertengger di posisi ke 8. Di saat yang sama, Marvel juga menargetkan ia akan naik ke posisi ke 10 pasar global dengan melewati Frozen 2 ($1.45 miliar).

Spider-Man 3 sudah menjadi salah satu film superhero dan film Marvel yang paling dinantikan tahun lalu. Pada bulan Agustus 2021, teaser trailernya mencetak rekor pemutaran global terbanyak dalam 24 jam dengan 355.5 juta pemutaran.

Rasa penasaran penonton semakin ditarik dengan informasi kembalinya para tokoh Spider-Man lama. Seperti antagonis Doc Ock yang diperankan oleh Alfred Molina, Green Goblin milik Willem Dafoe, dan lain-lain. Tentunya aktor lama seperti Zendaya dan Jacob Batalon juga ikut bergabung membantu Peter Parker Tom Holland.

Baca juga: Trailer Doctor Strange 2: Munculnya Doctor Strange Jahat

BOX OFFICE FILM LAIN

Box Office Spider-Man 3, Sing 2, dan Matrix 4

Box Office Spider-Man 3, Sing 2, dan Matrix 4 (sumber Variety)

Film Animasi Sing 2 juga masih berhasil bertahan di box office dengan meraih $19.6 juta untuk bertengger di posisi kedua. Film ini mengumpulkan para aktor terkenal seperti Mattew MacConaughey, Reese Witherspoon, Scarlett Johansson, dan lain-lain sebagai pengisi suaranya untuk membawakan kisah musikal. Film pertanya SIng rilis tahun 2016 dan mengumpulkan $270 juta di domestik dan $683 juta di global.

The King’s Man berada di posisi ketiga dengan $4.5 juta. Sejauh ini, film prequel Kingsman ini sudah megnumpulkan total $19.5 juta dari pasar domestik dan $47.8 juta di pasar global. Di posisi keempat adalah American Underdog dengan $4.07 juta. Film ini bercerita tentang Kurt Warner yang mengejutkan dunia menjadi pemenang NFL 2 kali.

The Matrix Resurrections jatuh ke posisi kelima dengan mengumpulkan $3.8 juta. Hal ini juga dipengaruhi dengan strategi Warner Bros yang menyamakan tanggal rilis online di HBO dengan penayangan di bioskop. Namun rencana ini disebutkan akan diubah untuk film-film 2022 seperti The Batman dengan penayangan eksklusif bioskop 45 hari sebelum rilis di HBO Max.

Secara keseluruhan, pendapatan domestik bioskop di tahun 2021 adalah $4.41 miliar. Angka ini meningkat 91% dari tahun 2020 dan menurun 65% dibandingkan tahun 2019. Namun hasil ini cukup bagus untuk masa pandemi sedangkan 2019 adalah tahun “normal” terakhir.

Hal ini juga menunjukkan bioskop dengan dalam masa pemulihan dan masih akan terus meningkat di tahun baru ini. Film-film tahun 2022 yang dinantikan juga banyak, seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Avatar 2, Jurassic World: Dominion, dan Mission: Impossible 7. 

 

Sumber: Variety, Screenrant
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Film Avengers kelima, Avengers: The Kang Dynasty adalah salah satu dari dua film yang akan menutup rangkaian film Marvel Fase 6....

Film

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

Film

Layar.id – Kisah dari  Thor: Love and Thunder merupakan kisah yang menarik karena bersambung dengan jalan cerita sebelumnya dari Thor (2011), Thor: The Dark...

Film

Jakarta, Layar.id – Film blockbuster supersonik Paramount, Top Gun: Maverick telah meraup $623,8 juta atau Rp9,37 triliun di Amerika Utara. Angka ini melampaui The...