Connect with us

Film Barat

“Jacob’s Ladder”, Nostalgia untuk Para Penggemar Film Horor Psikologis

Jika sepertinya tidak banyak yang mengenal film Jacob’s Ladder, mungkin saat itu memang kalah mengkilap dengan Silence of the Lambs (1991) dengan genre yang sama, yakni horor psikologis. Namun berbeda halnya dengan Jacob’s Ladder kini, banyak para pecinta film horror psikologis yang menyukai film ini. kehadiran film Jacobs Ladder 2019 menjadi kabar yang mengagetkan sekaligus menggembirakan! Tak lain dan tak bukan beberapa gim horror sangat terinspirasi oleh film tersebut, sebut saja salah satunya dalah Gim horor populer Silent Hill memiliki inspirasi kuat yang menjadi bahan utama dari dunianya yang serba misterius dan penuh tanda tanya, hal ini berhasil ia ambil dari kisah film Jacob’s Ladder. Kisahnya masih sama, yakni tentang Jacob Singer, seorang veteran perang Vietnam yang pulang kembali ke tempat tinggalnya setelah mengalami trauma dari perang mengerikan tersebut. Berkat trauma tersebut, ia mengalami berbagai mimpi buruk yang mengerikan, dan mungkin, jauh lebih nyata dari yang ia mimpikan. Film penuh tanda tanya ini terkenal dengan atmosfernya yang mencekam dan membuat penontonnya selalu bertanya-tanya, apakah dunia di dalam film tersebut nyata, atau justru ada hal berbeda yang diceritakannya?

Jacob’s Ladder sendiri, merupakan salah satu film yang boleh dikatakan langka di jamannya, terhadap sebuah premis yang diimplementasikan dengan ambigu akan keterlibatan elemen metafisika atau surealisme yang sulit ditafsirkan. Memiliki alur non-linear, film ini disajikan dengan lokasi ruang dan waktu yang silih berganti, seakan membuat kebingungan para penontonya dalam menyimak film dari sejak awal cerita. Hal itulah yang mungkin menginspirasikan sejumlah sineas dengan gaya yang mirip, seperti M. Night Shyamalan atau Christopher Nolan.

Film yang juga dikenal sebagai sebuah kisah yang mengeksplorasi jenjang paranoia mengerikan, Jacob’s Ladder mengeksplorasi gejala PTSD (Post-Traumatic Stress Disorder) veteran Perang Vietnam yang mengalami serangkaian kejadian ganjil melalui berbagai visual horor. Film Jacob’s Ladder sebelumnya disutradarai oleh drian Lyne dengan Tim Robbins sebagai Jacob kini disutradarai oleh David M. Rosenthal, dengan Michael Ealy yang menggantikan Tim untuk peran Jacob tersebut. Namun jangan salah! Untuk dapat melampaui versi aslinya bukanlah tugas yang mudah, apalagi ketika film tersebut dikenang sebagai salah satu inspirasi utama sebuah seri gim horor terbaik sepanjang masa!

Nah, bagaimana nih Pelayar? Kalian penasaran kan dengan filmnya? Langsung saja download aplikasi Klik Film di App Store atau Google Play kalian yah! Masih banyak sekali film yang bisa kalian tonton di aplikasi ini, lho! Hanya 7ribu rupiah saja, kalian bisa menonton film yang kalian suka. Nah, kamu juga bisa nonton di link Klik film ini pada laptop kalian masing-masing. Jadi tunggu apa lagi? Langsung download aplikasinya sekarang juga!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Brie Larson Memulai Video Pertamanya Melalui Youtube! Penggemar Terima Sapaan Hangatnya!

Berita Hiburan

Kesuksesan The Rock dalam Film Jumanji: The Next Level

Film

Brad Pitt dan Angelina Jolie siap rujuk? Foto paparazzi Brad Pitt main ke rumah Jolie tersebar!

Gosip Artis

Golden Empire, Film Baru yang Akan Dibintangi Serta Diproduseri Oleh Donnie Yen!

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup