Connect with us

Film

Hanung Bersyukur ada Wabah Covid-19 karena Membuat Persiapan Film “Satria Dewa GatotKaca” Jadi Lebih Matang

Wabah covid-19 memaksa pemerintah untuk mengambil tindakan dengan kebijakan PSBB. Artinya, banyak pihak yang akan dirugikan baik secara langsung atau tidak langsung, terutama kalau kegiatan utama adalah berkumpulnya banyak orang. Salah satu yang terdampak besar adalah dunia perfilman. Banyak film yang proses syutingnya mesti diundur karena tidak sejalan dengan kebijakan PSBB dari pemerintah. Salah satunya adalah film garapan Hanung Bramantyo yang berjudul Satria Dewa Gatotkaca.

Satria Dewa Gatotkaca adalah film bertema superhero yang berasal dari Jagad Satria Dewa, selayaknya Marvel dan DC yang sudah lebih dahulu populer di Amerika Serikat, atau Sinema Bumi Langit yang sempat meluncurkan Gundala atas arahan Joko Anwar di pertengahan tahun lalu. Film yang dibintangi oleh Rizky Nazar, Yayan Ruhiyan, dan Yasmin Napper ini terpaksa mundur. Namun itu malah membuat sang sutradara, Hanung Bramantyo, bersyukur. Menurutnya, hal ini akan memberi waktu lebih bagi para kru untuk mendalami tentang film ini.

Diundurnya proses syuting bukan berarti prosesnya terhenti total. Hanung mengakui bahwa sekarang masih sering dilakukan pertemuan pemain untuk latihan bertarung. Hanya saja ada pembatasan dengan maskimal sepuluh orang. Selain itu, proses reading juga terus jalan secara virtual. Perpanjangan waktu ini juga membuat Hanung dan Tim punya waktu lebih untuk mempersiapkan cara memperkenalkan Jagad Satria Dewa kepada khalayak ditambah dengan pembocoran pemain lengkap dari film Satria Dewa Gatotkaca.

“Kemungkinan bulan Mei akan launching pemain lengkap,” aku Hanung. Lalu sutradara yang sempat beberapa kali menciptakan karya kontroversial seperti “?” dan “Soekarno” ini menambahkan tentang konsep jagad Gatotkaca ini. Masih rahasia apakah ini murni tentang perwayangan atau akan ada rombak besar-besaran untuk memodernisasikan karakter dan cerita layaknya DC dan Marvel di Hollywood sana.

Ungkapan tersebut membuat banyak orang penasaran sekaligus mempertontonkan tentang kemajuan perfilman Indonesia. Sebagai informasi, genre superhero terbilang cukup baru, dan mulai benar-benar digarap dengan serius sejak kemunculan Wiro Sableng yang dibintangi oleh Vino G Bastian beberapa tahun lalu, dan semakin heboh ketika Joko Anwar mengumumkan tentang Sinema Bumi Langit yang hadir dengan karakter lengkap. [cel/ech]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia Yang Manis, Segera Tayang di Bioskop!

Film

Adipati Dolken Kembali Berperan dengan Sejuta Pesonanya dalam Film “Akhirat – A Love Story”!

Film

Kabar Baik, Klikfilm Bekerjasama dengan Tvn Movies dan Celestial Movies Lho!

Film

Premier Eksklusif Warkop DKI Reborn 4 Siap Tayang 25 September 2020

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup