Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Film Prekuel Hunger Games Rilis November 2023

The Hunger Games

Last updated on 19 Mei, 2022

Jakarta, Layar.id – Pengikut cerita Hunger Games pasti sudah tak sabar dengan kedatangan film selanjutnya, yang mengambil latar 64 tahun sebelum film original. Lionsgate mengumumkan film prekuel Hunger Games, yang diberi judul The Ballad of Songbirds and Snakes, akan rilis pada 17 November 2023.

Mengikuti plot yang sama dengan bukunya, film The Ballad of Songbirds and Snakes menceritakan tentang Coriolanus Snow yang telah berumur 18 tahun, membimbing upeti Distrik 12 di Hunger Games ke-10.

Dari 2012 hingga 2015, waralaba Hunger Games memulai gelombang baru film adaptasi. Ini adalah film serial yang berdasar pada trilogi novel karya penulis Suzanne Collins. Waralaba Hunger Games meraup $ 2,97 miliar di seluruh dunia dan memperoleh ulasan yang umumnya positif.

Jennifer Lawrence memimpin waralaba sebagai pahlawan Katniss Everdeen. Sementara bintang pendukung termasuk Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Elizabeth Banks, Sam Claflin, dan Woody Harrelson turut mengambil bagian.

Baca juga: Judul, Teaser dan Logo “Avatar 2” Kini Terungkap

Novel The Ballad of Songbirds and Snakes

Suzanne Collins

Prekuel Hunger Games

Collins awalnya hanya menulis 3 novel, tetapi dia kemudian memilih untuk memperluas dunia Panem dengan novel prekuel. Rilis pada tahun 2020, The Ballad of Songbirds and Snakes berkisah tentang Coriolanus Snow yang lebih muda, penjahat utama The Hunger Games.

Bahkan sebelum buku itu masuk rak, Lionsgate mengumumkan sedang dalam pengembangan untuk adaptasi film. Francis Lawrence, sutradara semua angsuran waralaba kecuali untuk Hunger Games pertama, kembali untuk film ini.

Baca juga: Simak Sinopsis Prekuel The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Tanggal Rilis

Selama presentasi CinemaCon, Lionsgate mengumumkan The Ballad of Songbirds and Snakes sedang bergerak maju. Meskipun belum mengumumkan pemeran, film memiliki tanggal rilis 17 November 2023. The Ballad of Songbirds and Snakes akan mengikuti plot yang sama dengan bukunya, yang menampilkan Snow (18) membimbing upeti Distrik 12 di Hunger Games ke-10.

Perlu dicatat bahwa The Ballad of Songbirds and Snakes akan rilis dalam jangka waktu yang sama dengan yang dilakukan sebagian besar franchise Hunger Games. Film-film itu sukses besar selama liburan Thanksgiving, dan Lionsgate jelas berharap untuk meniru keajaiban itu untuk prekuel mereka.

Francis Lawrence

Sutradara Francis Lawrence

The Ballad of Songbirds and Snakes saat ini diatur untuk debut melawan film Trolls 3 dan If saat perilisannya. Dalam hal target penonton, sejauh ini sepertinya film Hunger Games akan memiliki keuntungan menarik demografi yang berbeda dari film lainnya, sehingga bisa memiliki peluang bagus untuk memenangkan box office liburan.

Dengan tanggal akhir 2023 yang ditetapkan, The Ballad of Songbirds and Snakes kemungkinan akan mulai produksi sekitar tahun ini. Lionsgate belum memberikan tanggal mulai yang potensial, dan sementara casting sedang berlangsung,  belum ada nama pemeran yang muncul. Namun, Lionsgate tentu saja bertaruh besar pada prekuel Hunger Games, jadi harapan untuk proyek ini benar-benar meningkat sekarang.

 

Sumber : screenrant.com, cheatsheet.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebagai salah satu proyek besar Lionsgate yang akan datang, casting pemanasan untuk film perlahan terungkap. Rachel Zegler bintang West Side Story,...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Escobar Paradise Lost merupakan film trhiller romantis yang dirilis pada 26 Juni 2015 dengan disutrdarai Andrea Di Stefano sekaligus penulis skenarionya....

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Kedatangan prekuel Hunger Games semakin mendekati kenyataan. Beragam pembaruan terus bermunculan dan kini, sinopsis film berjudul The Hunger Games: The Ballad...