Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

THE BRAWLER, Film Rocky Dalam Kehidupan Nyata Yang Diperankan Zach McGowan

Last updated on 7 Januari, 2019

Layar.id Zach McGowan berperan sebagai Chuck Wepner – petinju dalam kehidupan nyata yang menginspirasi Rocky Balboa – di trailer dan poster film The Brawler. Rocky adalah salah satu karakter paling ikonik di Hollywood dan telah muncul tidak kurang dari delapan film selama empat puluh tiga tahun terakhir, termasuk Creed II. Namun, jauh kurang terkenal adalah Wepner, petinju yang menjadi dasar “The Italian Stallion”. Mantan petinju kelas berat itu merupakan pesaing peringkat dunia pada satu titik dalam karirnya dan gagal setelah bertarung sebanyak 15 ronde dengan melawan Muhammad Ali pada tahun 1975. Pertarungan mereka kemudian berlanjut dengan Rocky VS Apollo Creed dalam film Rocky.

Terlepas dari penolakan awal Sylvester Stallone bahwa ia membuat model naskah Rocky-nya setelah pertikaian Wepner dan Ali, ia akhirnya menyelesaikan gugatan dengan Wepner mengenai masalah naskah ini. Wepner sebelumnya dihidupkan kembali kedalam layar lebar dalam film Chuck, sebuah drama biografi yang dibintangi Liev Schreiber sebagai petinju kelas berat. Sekarang, kisah tersebut ditinjau kembali melalui The Brawler, dengan McGowan sebagai protagonis utamanya – yang terkenal akan perannya di serial TV Black Sails and Agents of S.H.I.E.L.D.

Selain itu, film ini juga menghadirkan Taryn Manning dan Amy Smart  – yang berperan sebagai istri kedua dan ketiga Wepner, Phyllis dan Linda – selain Joe Pantoliano yang berperan sebagai pelatih dan  manajer Wepner, Al Braverman, dan Jerrod Paige sebagai Muhammad Ali. Untuk lebih lanjut, lihat trailer, poster serta sinopsis film.

Berdasarkan kisah nyata di balik “Rocky”. Petinju lokal, Chuck Wepner sedang melempar minuman keras di Bayonne, New Jersey saat dia mendapatkan telepon. Chuck akan bertarung dengan Juara Dunia kelas Berat, Muhammad Ali. Chuck berlatih keras, mendorong dirinya sendiri hingga batasnya sehingga ia bisa bertempur dengan petinju terhebat sepanjang masa. Pertempuran heroiknya dengan Ali hanyalah awal dari perjalanan liar yang membawa Chuck dari posisi terendah New Jersey ke puncak Hollywood.

The Brawler disutradarai oleh Ken Kushner dari naskah yang ditulisnya bersama Robert Dibella. Film Kushner tentu memiliki kisah yang menarik dan memberikan showcase yang bagus untuk akting McGowan. McGowan telah menghabiskan bertahun-tahun dengan peran pendukungnya di televisi, termasuk penampilannya pada serial The 100 dan The Walking Dead, di samping acara-acara yang disebutkan di atas dan dua musim di Shameless. Bagi mereka yang rindu melihat aksi Chuck atau tertarik melihat McGowan, film yang satu ini layak untuk disaksikan.

Baca juga – Mads Mikkelsen Berjuang Untuk Hidup Dalam Film ARCTIC

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Sebuah drama baru yang akan dibintangi Ahn Boo Hyun dan Jo Bo Ah berjudul Military Prosecutor Doberman. Mereka akan menjadi pasangan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

Video

Jakarta, Layar.id – Satu lagi menyusul keberhasilannya di Jepang, film animasi Jujutsu Kaisen O bakal segera rilis dunia di Inggris, Irlandia, Australia, dan banyak...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Di antara film-film yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2021 adalah One For The Road karya sutradara Thailand Nattawut “Baz”...