Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Mads Mikkelsen Berjuang Untuk Hidup Dalam Film ARCTIC

Last updated on 7 Januari, 2019

Layar.id Dalam trailer Arctic, Mads Mikkelsen memperlihatkan landscape yang penuh dengan ancaman mematikan. Para kritikus menyebut film ini sebagai “salah satu film tentang survival terbaik.” Disutradarai oleh filmmaker dan musisi asal Brasil, Joe Penna, diperankan Mads Mikkelsen (Hannibal) sebagai Overgård, seorang pria yang dipaksa untuk memegang keputusan cepat atas kecelakaan pesawat.

Arctic menjalani premiere perdana bulan Mei lalu dan mendapatkan sambutan hangat di Festival Film Cannes dan kemudian film ini diakuisisi oleh Bleecker Street. Arctic difilmkan selama 19 hari di Islandia, dan Mikkelsen menggambarkan pengalaman itu sebagai proses syuting film paling sulit yang pernah dijalaninya sepanjang karirnya. Film ini menandai debut sutradara dari Joe Penna, yang dulunya memiliki follower YouTube terbesar di Brasil berkat “MysteryGuitarMan.”

Bleecker Street resmi merilis trailer Arctic di mana Overkård membuat tanda S.O.S. besar disalju. Ketika angin bertiup dan sang protagonis tengah bekerja di sebuah tenda darurat, rekan-rekan yang selamat bergantung pada Overgård untuk mendapatkan bantuan fisik nan emosional, tetapi jelas bahwa waktu dalam film ini adalah esensi. Dan perjalanan akhir dimulai bagi Overgård, diwaktu ia memulai sebuah perjalanan yang membawanya harus berhadapan dengan beruang kutub sambil melewati medan yang keras dan kondisi yang tidak terduga. Trailer Arctic menampilkan banyak visual yang mencolok, terutama ketika Overgård tiba-tiba jatuh di es, diikuti dengan kata “it’s OK, it’s OK.” 

Untuk penampilan perdana sebagai sutradara, visual Penna sangat dipoles dan dibangun dengan baik, meskipun dia sudah lama memproduksi video dan iklan. Pada 2016, film pendek Penna berjudul  Turning Point diputar di Tribeca Film Festival, dan stop motion pendeknya berjudul Guitar: Impossible pernah ditampilkan di museum Guggenheim. Di Cannes, Arctic meraih nominasi untuk penghargaan Golden Camera, atau Camera d’Or – sebuah kehormatan untuk sebuah film “yang kualitasnya yang menekankan perlunya mendorong sutradara untuk melakukan film kedua.” Adapun Mads Mikkelsen, film Arctic menandai perjalanan selanjutnya setelah Rogue One: A Star Wars Story (2016), di mana ia berperan sebagai Galen Orso, seorang ilmuwan dan ayah dari Jyn (Felicity Jones). Sebelum itu, Mikkelsen juga muncul sebagai Kaecilius dalam Doctor Strange, dimana disini ia berhasil memenangkan Best Actor di Danish Zulu Award.

Sementara trailer Arctic mengisahkan sebuah kisah yang akrab, seperti Alive (1993) dan The Grey (2011), nuansa visual Penna dan penampilan Mikkelsen menunjukkan film ini akan menjadi salah satu kisah hidup yang lebih berkesan yang dibawa ke layar lebar.

Baca juga – Netflix Rilis Poster Dan Trailer Film Terbaru Yang Diperankan Noomi Rapace, CLOSE

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Meski sempat mengalami kelesuan akibat pandemi berkepanjangan, namun kini satu lagi film berkualitas yang bersiap menuju layar lebar Tanah Air. Berjudul...

Video

Jakarta, Layar.id – Satu lagi menyusul keberhasilannya di Jepang, film animasi Jujutsu Kaisen O bakal segera rilis dunia di Inggris, Irlandia, Australia, dan banyak...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Di antara film-film yang ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2021 adalah One For The Road karya sutradara Thailand Nattawut “Baz”...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...