Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Isa Pa With Feelings, Mengenal Dunia Tuli

Isa Pa With Feelings 2019.
Isa Pa With Feelings 2019. Sumber: Netflix.

Layar.id Isa Pa With Feelings merupakan salah satu film dari Filipina yang mengangkat tentang bahasa isyarat dan dunia tuli.

Salah satu karya baru yang tayang di Netflix! Maine Mendoza dan Carlo Aquino dengan kualitas akting yang penuh penghayatan dan ekspresif membuat film ini semakin mengesankan.

Industri film sangat jarang mengangkat tema tentang dunia tuli dan belajar bahasa isyarat.

Meskipun dalam karya-karya terbaru, dunia tuli sudah mulai terekspos dan mendapat perhatian dari industri film.

Akan tetapi, film biasanya hanya sekedar menampilkan salah seorang tuli di tengah sekumpulan orang biasa lainnya.

Hadir dengan cukup berbeda, Isa Pa With Feelings menyampaikan sebuah nilai pembelajaran dengan mengenal dunia tuli melalui karakternya.

Film ini berusaha memberikan sudut pandang bagaimana dunia dengan dan tanpa suara.

Dengan penyampuran kisah romansa lembut berbalut komedi, film ini semakin menarik penonton.

Oleh karena itu, film ini sangat memberi pelajaran bagi banyak penonton. Untuk mengerti dunia tuli, manusia tidak harus menjadi tuli.

Dengan cara yang tidak biasa, film ini berusaha mengajarkan bahwa setiap indera dalam tubuh manusia diciptakan begitu indah.

Ketika semua indera itu bekerja bersama dengan naluri dan perasaan, saat itulah manusia bisa melihat keindahan dunia.

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi Thailand, Dijamin Anti Stres!

Sinopsis Isa Pa With Feelings

Isa Pa With Feelings 2019

Isa Pa With Feelings 2019. Sumber: Netflix.

Berkisah tentang seorang perempuan bernama Mara yang tengah menghabiskan masa liburan setelah mengikuti ujian kelulusan.

Ia berkunjung ke kampung tempat keluarga besarnya tinggal.  Kemudian, ia bertemu keponakannya yang adalah seorang tuli bernama Hailey.

Ini merupakan titik awal keinginan Mara untuk mengenal dunia tuli lebih dalam.

Tumbuh dalam keluarga yang tidak mendukung mimpinya, Mara merasa berbeban berat apalagi ketika semua keluarganya beranggapan bahwa seharusnya ia sudah lulus ujian lisensi.

Alih alih berfokus pada ujian lisensi, Mara justru berkeinginan untuk mempelajari lebih dalam mengenai bahasa isyarat.

Sehingga, Mara memutuskan untuk mengikuti pelatihan bahasa isyarat.

Tidak tertebak, Mara justru bertemu dengan tetangganya, Gali, yang ternyata merupakan seorang pengajar bahasa isyarat.

Gali dan Mara menghabiskan banyak waktu bersama dalam mempelajari bahasa isyarat. Gali pun selalu mengingatkan Mara untuk menggunakan perasaannya alih alih berfokus pada apa yang bisa ia dengar dan ia lihat.

Melalui pertemuan-pertemuan ini, Mara melihat sisi lain dari dunia yang selama ini ia tinggali.

Ia belajar sesuatu bahwa manusia bisa melihat sesuatu tanpa harus ada visual nyata, mendengar tanpa harus ada suara audible, dan mengerti segala sesuatu. Tidak berhenti di situ, dengan mengenal bahasa isyarat, Mara belajar mengerti apa yang teman-teman tuli rasakan.

Melalui pengenalan akan dunia tuli pula, Mara mengenal sosok Gali yang kelak mencuri semua ruang di hatinya. Film berdurasi 100 menit ini telah tayang pada tanggal 20 April 2021 di Netflix!

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement

Trending

Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Layar.id – Film asal Filipina berjudul The Missing bakal tayang di Netflix 24 Februari 2024. Film ini mengisahkan seorang laki-laki, bekerja sebagai animator, yang...

Film Asia

Layar.id – Menonton film romantis memang sudah biasa. Tapi bagaimana kisah kisah perjalanan cinta itu berdasarkan kisah nyata? Penasarankan? Inilah sinopsis I Love Lizzy...

Netflix

Terakhir diperbarui 10 Juli, 2023 Layar.id – Sinopsis Seasons, Bagi penggemar film genre romansa, serial Netflix yang satu ini adalah pilihannya! Seasons merupakan film Filipina yang...